5 Cara Membersihkan Layar HP

5 Cara Membersihkan Layar HP

Sudah sewajarnya apabila kita mempunyai sebuah benda atau barang, maka kita akan merawatnya dengan baik. Begitu pula dengan ponsel atau HP. Merawat HP tidak hanya dilakukan dengan memperhatikan bagian software-nya saja. Akan tetapi, Anda juga harus memerhatikan kebersihan HP tersebut juga. Berikut 5 caramembersihkan layar HP yang patut Anda ketahui.

Gunakan Kain yang Lembut

Apabila Anda ingin membersihkan layar ponsel Anda dengan mudah dan aman, maka Anda bisa menggunakan kain yang lembut. Menggunakan kain yang lembut ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk membersihkan berbagai debu yang menempel pada layar HP milik Anda.

Lalu, kenapa harus menggunakan kain yang bertekstur lembut? Hal tersebut dikarenakan dengan memilih kain dengan tekstur yang kasar bisa merusak layar HP Anda. Bahkan, kain dengan tekstur yang kasar juga bisa menggores permukaanlayar HP Anda. Maka dari itu, pastikan Anda memilih kain yang lembut, seperti kain yang digunakan untuk membersihkan lensa kacamata.

Nah, cara menggunakan kain ini sendiri sangat mudah dan praktis. Pertama, Anda perlu menyiapkan kain dengan bahan yang lembut. Kemudian, Anda juga harus memastikan jika kain yang Anda gunakan bersih. Lalu, Anda dapat secara langsung mengusapkannya pada layar HP secara menyeluruh dan perlahan.

Cara tersebut sangat mudah, kan? Apalagi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebih untuk menggunakan cara yang satu ini. Akan tetapi, cara ini tidak dapat Anda terapkan untuk membersihkan layar HP yang tergores. Cara ini hanya bisa digunakan untuk membersihkan debu pada layar HP saja.

Baca Juga: Cara Mengatasi Dampak Negatif Dari Perkembangan Teknologi

Gunakan Air Bersih

Apabila Anda merasa jika membersihkan layar HP dengan kain saja tidak cukup, maka Anda bisa mengombinasikan air dengan air yang bersih. Nah, gabungan dari air yang bersih dengan kain ini dianggap mampu untuk menghilangkan debu-debu yang menempel di layar HP.

Sebelum Anda mengaplikasikannya, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan. Pertama, siapkan air bersih. Air bersih di sini tidak harus air yang sudah matang, namun Anda juga dapat menggunakan air keran. Akan tetapi, Anda harus memastikan bahwa air keran tersebut merupakan air yang bersih dan bening. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan air yang sudah disuling.

Langkah selanjutnya adalah Anda perlu menyiapkan dua kain lembut yang bersih. Mengapa harus ada dua kain? Hal tersebut dikarenakan satu kain akan digunakan untuk mengusap layar HP menggunakan air bersih tadi, sedangkan kain yang satunya lagi digunakan untuk membersihkan sisa-sisa cairan dari air. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti berbagai cara berikut.

Pertama, tuangkan air pada kain bersih pertama secukupnya. Anda tidak harus membuat kainnya terlalu basah. Dengan kata lain, Anda cukup menuangkan air pada ujung kain saja. Selanjutnya, Anda dapat mengusapkan kain basah tersebut pada layar HP secara pelan dan menyeluruh.

Ada baiknya Anda mengusap layar HP Anda dengan hati-hati dan jangan ditekan. Apabila Anda menekan layar HP Anda dengan tekanan yang terlalu kuat, maka hal tersebut bisa merusak layar HP Anda. Jika sudah cukup, maka selanjutnya Anda bisa mengusapkan layar HP Anda dengan kain bersih yang kedua. Usaplah layar HP Anda hingga benar-benar kering dan juga tidak lembab.

Nah, begitulah cara membersihkan layar HP menggunakan air. Walau terbilang mudah dan simpel, namun Anda tidak boleh mengusap layar HP dengan kain yang terlalu basah. Selain itu, Anda juga tidak dianjurkan untuk mencipratkan atau menuangkan air secara langsung pada layar HP Anda. Hal tersebut dapat membuat layar HP Anda rusak.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mendunia di Apple dan Android

Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Layar HP

Di zaman yang modern ini, Anda bisa menemui banyak alat yang memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Salah satunya adalah alat atau cairan khusus untuk membersihkan layar HP. Nah, Anda dapat menggunakna cara yang satu ini untuk membersihkan layar HP. Selain itu, cairan khusus untuk membersihkan layar HP ini menggunakan zat kimia tertentu yang bisa mengangkat kotoran di layar HP.

Bahkan, cairan khusus ini juga dapat menghilangkan sidik jari yang ada pada layar HP Anda. Caranya sendiri sangat mudah, Anda hanya harus menuangkan cairan tersebut sebagai pengganti air pada kain. Selanjutnya, Anda bisa mengusapkan kain yang sudah diberi cairan khusus ini pada layar HP. Mudah dan simpel, bukan?

Menggunakan Cotton Bud

Pilihan lain yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan layar ponsel Anda dengan mudah adalah dengan menggunakan cotton bud. Alat pembersih telinga ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan layar ponsel Anda. Nah, cotton bud ini dapat menjadi pengganti kain yang ada pada cara sebelumnya yang telah diulas.

Akan tetapi, Anda tetap harus memastikan jika cotton bud yang Anda gunakan tersebut memiliki kapas yang sangat lembut. Hal tersebut bertujuan agar cotton bud tersebut tidak akan menggores layar HP Anda. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya, yakni cotton bud dan air bersih saja. Nah, dengan cara ini, layar HP Anda bisa kembali bersih.

Sama dengan saran yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu menggunakan air yang berlebihan pada cotton bud. Hal tersebut dikarenakan apabila Anda menggunakan air yang berlebihan maka kemungkinan air tersebut dapat masuk ke dalam perangkat hardware ponsel Anda.

Gunakan Phone Soap UV Sanitizer

Apa itu phone soal UV Sanitizer? Nah, alat pembersih layar HP yang satu ini mungkin kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Produk ini merupakan sebuah produk pembersih yang dibuat khusus untuk membersihkan layar HP Anda dari berbagai noda dan kotoran.

Tidak hanya sampai di situ, alat pembersih ini juga memiliki manfaat sebagai sanitizer. Artinya, produk ini juga dapat membasmi berbagai bakteri yang menempel pada layar HP Anda. Jadi, Anda tidak hanya bisa membersihkan layar ponsel, namun juga bisa membersihkan bakteri yang menempel pada layar HP Anda.

Gunakan Gel Alkohol

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan gel alkohol untuk membersihkan tangan. Nah, gel alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan tangan ini juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan layar HP Anda. Walau gel ini mungkin berbahaya bagi HP Anda, namun dengan cara yang tepat Anda bisa membersihkan layar ponsel Anda dengan lebih mudah dan praktis.

Selanjutnya, Anda dapat menuangkan satu sampai dua tetes air bersih pada ujung cotton bud. Kemudian, Anda bisa mengusapkan pada bagian layar HP Anda. Ada baiknya Anda juga mengusapkan cotton bud tersebut pada sela-sela layar HP Anda.

Nah, itu dia ulasan mengenai 5 caramembersihkan layar HP yang patut Anda ketahui. cara-cara tersebut merupakan cara yang mudah dan simpel serta tidak memerlukan biaya berlebih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan salah satu dari cara di atas untuk membersihkan ponsel Anda. Jadi, Anda lebih suka cara yang mana nih?

Baca Juga:  Menyembuhkan Mata Minus dengan Metode Alami yang Aman dan Minim Resiko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *