10 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mendunia di Apple dan Android

10 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mendunia di Apple dan Android

Kemampuan di bidang teknologi para ilmuwan Indonesia semakin meningkat. Saat ini banyak pakar IT yang terkenal di mancanegara dan sudah mampu membawa perubahan dengan aplikasi. Ciptaan mereka mampu membantu pekerjaan masyarakat. Lahirlah aplikasi karya anak bangsa yang sangat populer dan memiliki manfaat besar untuk semua kalangan masyarakat.

Aplikasi-aplikasi tersebut sudah dikembangkan oleh para developer Indonesia. Menariknya lagi, aneka aplikasi tersebut telah mampu meraih predikat sebagai aplikasi Android terbaik selama tahun 2015 yang dipilih langsung oleh Google Play Strore maupun Appstore. Penilaian berdasarkan rating yang baik, serta jumlah pengguna Android yang mengunduh aplikasi tersebut. Apa saja, ya kira-kira? Berikut ini adalah daftarnya:

Aplikasi Karya Anak Bangsa
Sumber: Unsplash

GO-JEK

Gojek adalah sebuah inovasi yang menjadi kebanggaan Indonesia. Perkembangannya cukup fantastis dan sangat membantu kebutuhan masyarakat perkotaan terhadap transportasi yang aman, cepat, dan murah. Bahkan, GO-JEK juga menjadi trendsetter alias pelopor lahirnya berbagai layanan ojek dan transportasi berbasis aplikasi lain di Indonesia. Saat ini aplikasi ini telah dikembangkan dengan berbagai fitur yang juga semakin memudahkan pekerjaan manusia.

Aplikasi bikinan Nadiem Makarim ini punya berbagai fitur lain seperti Go Food untuk pemesanan makanan secara ekspress, Go Send untuk pengantaran barang, Go Clean untuk membantu membersihkan ruangan, Go Massage untuk memanggil tukang pijat ke rumah, Go Shop untuk melayani kamu belanja aneka kebutuhan rumah. Bagaimana, sangat keren bukan aplikasi ini?

Gojek Karya Anak Bangsa
Sumber: Unsplash

Baca Juga: Cara Mengatasi Dampak Negatif Dari Perkembangan Teknologi

Mivo

Apakah kamu suka nonton TV tapi sudah tidak punya waktu untuk menyaksikan acara di TV sambil bersantai di rumah? Kamu bisa mengunduh aplikasi yang satu ini di Android atau Apple. Karya anak bangsa ini memungkinkan kamu menonton televisi dari berbagai saluran tanpa harus pulang dulu ke rumah. Kamu bisa menonton acara favoritmu di mana saja dan kapan saja.

mivo tv apk
Sumber: Youtube

Kamu bisa menonton semua acara dengan koneksi internet. Sekitar 59 channel dalam dan luar negeri bisa kamu nikmati secara GRATIS. Tentunya hal ini akan membantu buat kamu yang sering berada di luar dan jarang bisa bersantai di rumah. Langsung saja download Mivo di Play Store maupun Appstore sekarang juga.

BaBe – Baca Berita Indonesia

Update berita di koran maupun menontonnya di TV sepertinya sudah tidak zaman lagi. Saat ini dengan internet kamu bisa membaca jutaan berita terkini setiap hari. Tapi browsing satu per satu berita memang melelahkan. Jangan khawatir, kamu bisa membacanya dalam satu aplikasi bernama Babe. Karya anak bangsa ini menyediakan berita pilihan terbaik langsung melalui smartphone kamu. Tentunya kamu dapat mengatur sendiri berita apa saja yang muncul sesuai dengan tema yang disukai.

BaBe - Baca Berita Indonesia
Sumber: Bisnis Dot Com

Traveloka – Book Flight Hotel

Merencanakan perjalanan memang pekerjaan yang cukup merepotkan. Kamu harus memesan tiket perjalanan dan hotel jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jika kamu orang yang sibuk, tentu saja hal ini akan menjadi cukup sulit. Salah satu karya anak bangsa ini sangat berguna bagi kaum milenial yang hobi traveling maupun melakukan perjalanan bisnis.

Traveloka memiliki fitur untuk pesan tiket pesawat maupun kereta api dengan harga yang bersahabat. Selain itu, kamu bisa sekalian memesan hotel dalam aplikasi ini. Kamu bisa pesan tiket pesawat dan kamar hotel di dalam dan luar negeri hanya dengan satu aplikasi. Jadi nggak perlu bolak-balik kesana kemari untuk beli tiket. Traveloka juga akan memberikan perbandingan harga dari berbagai website, jadi dijamin kamu pasti dapat harga termurah.

traveloka logo
Sumber: Traveloka

Tokopedia

Hampir tidak mungkin jika kamu tidak tahu situs belanja online yang populer ini. Tokopedia dulunya hanya sebuah website e-commerce yang menjadi jembatan antara pembeli dan penjual di internet. Setelah itu mereka mulai berubah menjadi aplikasi untuk mempermudah para pengguna untuk melakukan jual-beli.

Konsep karya anak bangsa ini membuat kedua pihak, baik penjual atau pembeli mampu menikmati sistem belanja online yang aman, cepat, dan mudah. Tokopedia menjual jutaan barang dengan beragam harga sesuai dengan kantong kamu masing-masing.

Tokopedia
Sumber: Tokopedia

Qlue – City Improvement App

Saat ini keluhan terhadap fasilitas kota Jakarta tidak perlu kamu pendam sendiri. Kamu bisa menyatakan isi hatimu melalui aplikasi yang satu ini. Laporan kamu akan langsung disampaikan ke pemerintah DKI Jakarta. Meski awalnya adanya aplikasi dengan fungsi seperti ini menjadi pro dan kontra, tapi akhirnya aplikasi ini mampu menggebrak perubahan. Banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan fungsinya. Sehingga aplikasi ini mampu bertahan hingga saat ini. Dengan menggunakan Qlue, semua keluhan kamu pasti cepat ditampung dan didengar oleh pemerintah kota.

Qlue Apps
Sumber: Medium

Sebangsa

Sebuah platform media sosial baru yang didesain dan dikembangkan untuk pengguna di Indonesia. Gunakan Sebangsa untuk terhubung dengan teman-temanmu. Cari teman baru, bikin komunitas seputar sekolah, pekerjaan, atau hobi. Penggunaan mudah dan 1188asti seru memiliki media sosial yang dibuat oleh anak bangsa.

sebangsa app
Sumber Sebangsa APP

Bukalapak – Jual Beli Online

Bagi pencinta belanja online pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Bukalapak. Hampir sama dengan aplikasi jual-beli lainnya, Bukalapak juga menjadi situs transaksi terpopuler di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini pastinya pembeli dan penjual lebih mudah dalam melakukan transaksi.

bukalapak logo
Sumber: Bukalapak

Liputan6.com

Jika kamu penggemar berita, tentu saja kamu membutuhkan aplikasi yang menyediakan semua berita yang ingin dibaca setiap hari tanpa harus browsing satu per satu. Situs berita online yang awalnya merupakan sebuah acara berita di TV ini semakin melebarkan sayapnya. Mereka pun menciptakan sebuah aplikasi smartphone agar para penggunanya lebih mudah dan cepat dalam mengakses berita favorit mereka.

Aplikasi yang satu ini sangat digemari oleh bapak-bapak dan para pekerja yang hanya punya sedikit waktu untuk update berita terhangat. Mereka tinggal membuka aplikasi dan langsung membaca yang memang ingin dibaca. Sehingga tidak perlu mencari terlalu lama, langsung saja menuju berita yang dituju.

liputan 6 apk
Sumber: APKpure Dot Com

Garuda Indonesia Mobile

Maskapai penerbangan nusantara terbesar ini memang tidak ingin ketinggalan dengan era digital. Saat ini Garuda juga memasuki dan mengikuti tren dengan membuat Garuda Indonesia Mobile. Kalau kamu sering bepergian naik pesawat Garuda Indonesia, harusnya kamu punya aplikasi Garuda Indonesia Mobile. Pesan tiket pesawat dengan lebih mudah dan cepat. Kamu bisa mengecek jadwal penerbangan dan jenis maskapai yang akan dipilih. Selain itu, kamu bisa langsung booking tiket melalui aplikasi yang satu ini. Bagaimana, sudah pernah mencoba aplikasi ini?

Garuda Indonesia Mobile
Sumber: Garuda Indonesia

Itulah 10 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia di Apple maupun Android. Anda bisa langsung mengunduhnya dan menggunakannya. Tentu hal ini akan memudahkan semua pekerjaan kamu. Keahlian IT orang Indonesia saat ini memang sangat jauh dari masa sebelumnya. Saat ini keahlian seperti pemograman, coding, hingga menciptakan aplikasi bukan pekerjaan yang terlampau sulit, terbukti banyak aplikasi lahir dari tangan orang-orang Indonesia.

Baca Juga:  Alasan Generasi Milenial Tidak Mau Bekerja di Perusahaan Rintisan atau Startup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *