Beragam Tren Fashion Wanita Terbaru Untuk Tampil Kasual dan Trendi

Beragam Tren Fashion Wanita Terbaru Untuk Tampil Kasual dan Trendi

Fashion dan wanita seperti dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Wanita-wanita senang sekali mengenakan pakaian trendi yang kekinian agar selalu tampak menarik. Tren fashion wanita terbaru terus saja muncul dan berganti setiap tahunnya. Tentu saja sebagai wanita trendi jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti tren fashion untuk wanita terbaru tahun ini.

Tren Fashion Wanita Terbaru tahun 2020

Memasuki tahun baru 2020, berarti juga akan bermunculan tren fashion wanita terbaru yang sesuai untuk tahun 2020. Beberapa praktisi fashion memprediksi beberapa tren fashion wanita yang akan banyak digunakan pada tahun 2020 ini. Berikut ini adalah beberapa tren fashion wanita yang diperkirakan akan melejit pada tahun 2020:

1. Mengenakan Blazer

Blazer diperkirakan akan menjadi sebuah item fashion yang bakal naik daun di tahun 2020. Pakaian luaran satu ini memang terkenal simpel dan mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai macam outfit. Sehingga pada tahun 2020 ketika wanita semakin sering beraktivitas, menggunakan blazer tentu akan membantu penampilan tanpa ribet seperti item fashion lainnya.

Blazer juga dapat dipadukan dengan berbagai macam outfit sehingga membuat banyak wanita yang senang memakainya. Mengenakan blazer juga bisa dipakai dalam berbagai suasana baik itu kasual hingga formal untuk ke kantor. Memiliki blazer di rumah tentu saja bisa menjadi solusi saat sedang bingung memilih pakaian untuk keluar rumah.

2. Cardigan Item Favorit Sepanjang Masa

Selain Blazer, Cardigan juga dinilai tetap akan menjadi item fashion yang diminati pada tahun 2020 ini. Sama seperti Blazer, Cardigan juga tergolong sebagai outer atau luaran pada pakaian. Penggunaan Cardigan sangat variatif karena Cardigan tergolong sebagai item pakaian yang segala bisa, sehingga bisa digunakan untuk segala kondisi.

Cardigan memang lebih sering digunakan untuk kegiatan yang kasual dan santai sehingga cocok jika digunakan di luar rumah saat ingin pergi berbelanja atau jalan-jalan. Salah satu tips memilih cardigan ialah dengan memilih warna-warna netral, sehingga mudah dipadukan dengan warna lain. Dengan harga yang murah, Cardigan masih menjadi favorit fashion sepanjang masa.

Baca Juga:  Gaya Pria Berbaju Koko Terlihat Lebih Rapi dan Menarik

3. Tren Fashion Sporty

Masih dalam suasana santai dan casual, tren fashion sporty dinilai akan cukup banyak diminati oleh kaum hawa. Fashion sporty dapat dilakukan dengan menggunakan rok tenis agar terlihat klasik misalnya. Selain itu, beberapa selebgram dan model juga memilih fashion sporty dengan cara menggunakan kaus-kaus olahraga baik, kaus dari tim sepak bola misalnya.

Fashion sporty kini semakin diminati oleh kaum perempuan. Ditambah lagi, kini berbagai brand juga mulai melirik pasar fashion sporty untuk wanita dengan memunculkan beragam pilihan. Para remaja juga sekarang lebih suka tampil sporty dengan sepatu sneaker dan jaket. Menggunakan gaya sporty ternyata juga bisa digunakan bahkan untuk wanita berhijab sekalipun.

Tren Fashion Wanita Terbaru untuk Wanita Berhijab

Selain penampilan kasual, tren fashion untuk wanita muslim dan berhijab juga dinilai akan mewarnai tahun 2020 ini. Tren fashion berhijab juga banyak diminati oleh kaum hawa karena semakin beragamnya gaya busana muslim saat ini. Berikut ini adalah beberapa tren fashion wanita berhijab yang cocok untuk tahun 2020.

1. Paduan Pashmina dan Blazer

Jika di atas sudah dijelaskan betapa bergunanya Blazer dalam tren fashion wanita 2020, Blazer juga bisa menyasar kaum hawa yang menggunakan hijab dalam kesehariannya. Salah satu tips memadukan Blazer dalam busana muslim ialah dengan menggunakan hijab Pashmina. Hijab pashmina ini banyak dipakai oleh para selebgram dan model muslim di Indonesia.

Menggunakan pashmina dengan blazer sangat cocok jika akan dipakai saat ke luar rumah baik itu sekadar nongkrong atau traveling. Ditambah dengan longsleeve dan celana panjang, pashmina dan blazer akan menampilkan fashion yang santai tetapi tetap trendi. Blazer berwarna netral dengan pashmina senada akan memberikan kesan cantik yang anggun dan elegan.

Baca Juga:  Model Jas Untuk Pria Dan Peruntukannya

2. Warna Pastel dan Faded Denim Mendominasi

Warna pastel dan faded denim rupanya diprediksi bakal tetap melejit untuk fashion hijab di tahun 2020 ini. Meski sudah bukan lagi tren fashion wanita terbaru, tetapi warna pastel dan faded denim tampaknya masih diminati untuk tahun 2020. Hal ini dibuktikan pada salah satu acara fashion show di Jakarta yang menampilkan warna tersebut.

Menurut beberapa pakar warna, penggunaan warna pastel dan faded denim masih cocok di tahun 2020 karena kedua warna tersebut memiliki kesan lembut. Selain itu, warna-warna pastel juga bisa dipadukan dengan warna lainnya. Sehingga para wanita dapat berkreasi untuk memasangkan warna pastel dengan warna lainnya pada pakaian mereka.

3. Monokrom Bergaris

Bagi para kaum wanita berhijab yang memiliki koleksi hijab polos, inilah saat yang tepat untuk tampil trendi. Menggunakan hijab polos biasanya sering disambungkan dengan busana monokrom bergaris. Paduan kedua warna tersebut cocok dilihat, ditampilkan oleh beberapa selebgram yang terlihat padu saat memakainya. Tidak ada salahnya untuk turut mencoba memadukannya.

Penggunaan busana monokrom yang dipadukan dengan hijab polos ini sering diusung oleh selebgram-selebgram muda. Menggunakan  konsep outfit of the day, para selebgram ini mampu menampilkan paduan keduanya dengan cantik. Penampilan dengan busana monokrom dan hijab yang polos sangat cocok bagi yang ingin tampil kasual dan tetap trendi saat bepergian.

4. Penggunaan Hijab Syari

Penggunaan hijab syari kini sangat berbeda dengan masa lalu. Pada masa lalu, penggunaan hijab syari yang lebar sering memberi kesan kuno dan membosankan. Namun kini, penggunaan hijab syari sudah berkembang pesat sehingga tetap dapat membuat pemakainya terlihat trendi tanpa takut melanggar aturan agama. Penggunaan hijab syari juga semakin memiliki banyak peminat.

Baca Juga:  Semua Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Pria Penyuka Kaos Oblong

Hijab syari yang lebar dan menutup dada pada masa lalu memang sangat monoton baik itu warna maupun motifnya. Namun kini, seiring dengan perkembangan model di dunia hijab membuat hijab syari tidak lagi monoton. Sehingga kini banyak wanita yang semakin percaya diri menggunakan hijab syari dalam kehidupan sehari-harinya.

5. Tanpa Takut Menggunakan Warna Hitam

Warna hitam sering identik dengan kegelapan yang menyeramkan. Tidak jarang warna hitam juga diidentikkan dengan warna duka karena sering dikenakan saat sedang ada acara duka. Padahal warna hitam merupakan warna yang dapat menampilkan kesan elegan tanpa meninggalkan kesan trendi. Warna hitam juga banyak digunakan karena mudah untuk dipasangkan dengan warna lainnya.

Beberapa artis seperti Nissa Sabyan sering mengenakan pakaian dengan warna hitam. Dengan balutan warna hitam mulai dari jilbab dan baju yang dikenakan membuat penampilannya terkesan lebih menarik. Agar lebih menarik, padukan warna hitam dengan warna netral lainnya seperti putih atau krem sehingga kesan trendi akan semakin melekat.

Pergantian tahun yang baru juga berarti ada tren fashion yang baru. Untuk tahun ini, tren fashion wanita terbaru lebih mengutamakan penampilan sederhana tetapi tetap memberikan kesan trendi. Tren fashion di tahun ini juga lebih mengakomodasi bagi wanita yang senang bepergian dengan beberapa ide sederhana tanpa meninggalkan kesan kasual dan trendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *