Biografi Kate Middleton

Biografi Kate Middleton

Lahir pada tanggal 9 Januari 1982 di Reading, Berkshire, Inggris dengan nama Catherine Elizabeth Middleton atau akrab disapa Kate Middleton. Mulai menjadi sorotan publik ketika bertunangan dengan Pangeran William pada tanggal 2 Oktober 2010 dan akhirnya mengucap janji suci pernikahan pada tanggal 29 April 2011. Setelah resmi menikah, Kate mendapat gelar “duchess of Cambridge”. Berikut biogradi Kate Middleton :

1. Masa Kecil di Desa

Siapa sangka, walaupun berasal dari keluarga golongan ekonomi menengah keatas,  Kate Middleton dibesarkan di sebuah desa bernama Chapel Row di Berkshire, Inggris. Setelah sebelumnya sempat tinggal di Amman, Yordania karena pekerjaan orangtua, ia kemudian pulang kembali ke Berkshire.

Lahir dari pasangan Michael Francis Middleton dan Carole Elizabeth Goldsmith, Kate Middleton dan sang adik, Pippa Middleton hidup dengan kondisi ekonomi yang stabil. Sang ayah yang bekerja sebagai manajer di British Airways kala itu membuatnya harus tinggal di Yordania untuk beberapa waktu.

2. Riwayat Pendidikan

Kate Middleton sempat menempuh pendidikan prasekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak berbahasa Inggris di Yordania. Kemudian ia kembali pulang ke Berkshire dan menempuh pendidikan dasar disana. Ketika menempuh pendidikan dasar, yang dipilih orangtuanya adalah sebuah sekolah di desa Pangbourne bernama St. Andrew.

Pendidikan menengah ditempuh oleh Kate di Downe House School, sebuah sekolah berasrama khusus perempuan di Desa Cold Ash yaitu sebuah desa dekat Newbury, Berkshire. Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Marlborough College dan setelah itu di St. Andrews University untuk belajar sejarah seni. Di St. Andrews inilah Kate bertemu dengan Pangeran William.

3. Kehidupan Asmara

Sebelum menjalani kisah asmara bersama William, Kate Middleton pernah menjalin hubungan bersama beberapa pria. Pertama ada Willem Marx yang dikencaninya ketika menempuh pendidikan di Marlborough College. Ada pula Rupert Finch yang kala itu  berstatus sebagai mahasiswa hukum tahun terakhir di St. Andrews University dikabarkan berkencan dengan Kate namun hanya bertahan kurang dari satu tahun lamanya.

Baca Juga:  Bukan Dongeng, Nyatanya 10 Anggota Kerajaan Ini Nikahi Rakyat Biasa

Sebelum menikah dan membangun keluarga seperti saat ini, Kate dan William dikenal memiliki kisah asmara yang rumit dan terjadi putus sambung. Putusnya hubungan asmara Kate-William terjadi pada tahun 2007, hal tersebut ramai diberitakan oleh media Inggris. Pada masa putus Kate dan William di tahun 2007 inilah Kate dikabarkan menjalin asmara dengan Henry Ropner.

4. Kehidupan Rumah Tangga

Pernikahan antara Kate Middleton dan pangeran William pada April 2011 yang disebut sebagai “The Royal Wedding” berjalan dengan begitu megah khas kerajaan Inggris. Media dari seluruh belahan dunia berlomba-lomba untuk mengabarkannya. Kini, Kate dan William telah membangun rumah tangga bersama selama lebih dari 8 tahun.

Keluarga kerajaan yang tak lepas dari sorotan kamera ini telah memiliki 3 orang buah hati. Anak pertama yaitu George Alexander Louis atau disebut juga Pangeran Louis dari Cambidge, lahir pada tanggal 22 Juli 2013. Kemudian anak perempuan yang cantik bernama Charlotte Elizabeth Diana, lahir pada 2 Mei 2015. Dan terakhir putra bungsu dari keluarga ini yaitu Louis Arthur Charles yang lahir pada tanggal 23 April 2018 lalu.

5. Menjadi Ikon dalam Berbusana

Sebagai seorang figur publik yang selalu terkena sorotan kamera, Kate Middleton tentu harus membawa diri dengan baik termasuk melalui cara berpakaian. Siapa sangka, gaya berbusana Kate yang sederhana namun elegan mampu menarik atensi warga dunia. Tak diragukan lagi, Kate pun menjadi salah satu fashion icon yang sangat berpengaruh saat ini.

Berbagai penghargaan pun telah diraih oleh ibu dari 3 orang anak ini. Beberapa diantaranya yaitu, menjadi Most Promising Newcomers pada tahun 2006 dari The Daily Telegraph. Satu tahun setelahnya, pada 2007 Kate menjadi salah satu dari Fabulous Fashion Independents oleh Richard Blackwell. Di tahun yang sama, Kate juga termasuk dalam Top Ten Fashion Icon tahunan dari Tatler di peringkat 8. Dan masih banyak lagi penghargaan fashion yang diperolehnya.

Baca Juga:  Gunung Mistis Di Jawa Yang Paling Menyeramkan

6. Kate dan Dunia Fotografi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kate sangat menyukai dunia fotografi. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan bahwa dirinya merupakan fotografer amatir. Melalui akun media sosialnya, Kate menunjukkan berbagai foto yang diambilnya. Yang paling menarik perhatian tentu foto ketiga buah hatinya. Kate mampu mengambil gambar pada momen yang tepat sehingga hasilnya pun sangat istimewa.

Hobi fotografi yang dimiliki Kate memang telah diasah sejak dulu. Pada saat liburan, Kate tak pernah lupa membawa kameranya dan mengambil gambar-gambar indah. Tak hanya saat liburan, dalam kegiatan sehari-hari pun, potret momen kebersamaan bersama keluarga kecilnya sangat menarik untuk diperhatikan.

7. Disamakan dengan Lady Diana

Sejak kemunculannya yang  menghebohkan publik, Kate Middleton sering dianggap mirip dengan mertuanya, Diana. Hal yang menjadi sorotan ialah karena ia dan Diana sama-sama bukan dari keluarga bangsawan. Rakyat biasa yang menikah dengan seorang pangeran membuat seolah-olah dongeng Cinderella menjadi kenyataan.

Hal berikutnya yang menjadi kesamaan adalah fakta bahwa keduanya menjadi tren fashion dunia. Di beberapa kesempatan, Kate kedapatan menggunakan aksesoris dan perhiasan lama milik Diana. Dengan beberapa kesamaan yang ada, media sering membandingkan keduanya dalam berbagai aspek.

8. Kegiatan Amal

Dikenal sebagai seorang yang dermawan, Kate Middleton memiliki berbagai macam kegiatan amal baik dari lembaga yang ia dirikan sendiri maupun lembaga lainnya. Kate sangat peduli terhadap masalah sosial yang dimiliki wanita dan anak. Pada 2015 lalu, secara rahasia ia mengunjungi penjara khusus wanita dalam rangka kepeduliannya akan kasus narkoba.

Tak hanya pada masalah narkoba, beberapa aspek juga tak luput dari perhatian Kate. Kegiatan amal bagi korban bencana alam dan perang juga menjadi sorotannya. Tak lupa masalah pendidikan bagi anak-anak selalu menjadi yang utama. Banyak acara amal yang dihadiri oleh Kate, salah satunya acara amal terkenal di Inggris yaitu Royal Variety Charity.

Baca Juga:  Bukan Dongeng, Nyatanya 10 Anggota Kerajaan Ini Nikahi Rakyat Biasa

9. Isu Keretakan Rumah Tangga

Pada tahun 2018 lalu, rumah tangga Kate-William diterpa isu yang tak sedap. Berbagai media mengabarkan bahwa Pangeran William berselingkuh dari Kate. Ada yang menyebutkan pula bahwa orang ketiga itu ialah Rose Hanbury, seorang model yang juga teman Kate Middleton. Isu perselingkuhan ini dimulai ketika William dan Rose bertemu di Norfolk tanpa ditemani oleh Kate.

Lebih dramatis lagi, ada sebuah sumber yang menyatakan bahwa Kate dan Rose memang pernah berseteru dan memiliki hubungan yang kurang baik. Bahkan dikabarkan pula bahwa Kate meminta William untuk menghapus nama Rose Hanbury dalam daftar pertemanan mereka. Namun segala isu perselingkuhan tadi tidak deibenarkan oleh pihak kerajaan maupun Pangeran William sendiri.

Itulah tadi beberapa hal yang patut diketahui tentang Sang Calon Ratu Inggris, Kate Middleton. Bahkan seorang anggota keluarga kerajaan pun memiliki lika liku kehidupan tersendiri. Setiap perjalanan hidup dan pencapaian-pencapaian yang diperoleh Kate layak untuk diambil sisi positifnya.

Dalam hal ini, Kate dapat dikatakan menjadi salah satu tokoh yang mampu menginspirasi dan memberi motivasi kepada kehidupan orang lain. Yang terpenting adalah jadikan kesuksesan orang lain sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan diri. Selain itu, jangan mencoba menjadi orang lain dan tetap jadi diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *