Bukan Dongeng, Nyatanya 10 Anggota Kerajaan Ini Nikahi Rakyat Biasa

Bukan Dongeng, Nyatanya 10 Anggota Kerajaan Ini Nikahi Rakyat Biasa

Pada umumnya orang-orang kerajaan juga akan menikahi dengan orang yang setara. Dalam sejarah dunia, sudah terjadi beberapa kali pernikahan antara anggota kerajaan dengan rakyat biasa. Peristiwa tersebut terjadi di berbagai negara besar, tidak terkecuali negara Jepang juga pernah terjadi kejadian yang serupa.

1. Raja Edward VIII dengan Wallis Simpson

Kisah ini bermula di tahun 1931 ketika Pangeran Edward bertemu dengan Wallis Simpson di rumah Lady Furness. Wallis Simpson merupakan wanita biasa yang berasal dari Amerika Serikat dengan berstatus sebagai istri orang lain. Kisah keduanya bisa dibilang cukup rumit dan menentang beberapa aturan kerajaan Inggris pada saat itu.

Raja Edward kemudian mengundurkan diri sebagai Raja untuk menikah dengan Wallis Simpson. Pernikahan keduanya tidak pernah diakui oleh kerajaan Inggris Raya hingga 30 tahun setelah kematian Edward. Kisah antar keduanya ini menjadi kisah pengorbanan cinta yang paling menyentuh di kala itu.

2. Raja Harald V dengan Sonja Harladsen

Sebuah kisah perjuangan mendapatkan restu yang akan selalu diingat oleh kerajaan Norwegia hingga saat ini. Pangeran Haralad V merupakan pewaris tunggal dari kerajaan Norwegia yang pada saat itu dipimpin oleh ayahnya, Raja Olav V. Ia mengancam ayahnya dengan memilih tidak menikah selamanya jika tidak direstui menikah dengan Sonja.

Hingga pada akhirnya pada 29 Agustus 1968 menjadi hari yang bersejarah bagi keduanya ataupun Norwegia. Pangeran Harald V berhasil mendapatkan restu dari sang ayah untuk menikahi Sonja Harladsen. Di tahun 1991 Pangeran Harald V kemudian diangkat menjadi seorang Raja dan Sonja diangkat sebagai Ratu dengan gelar permaisuri pertama.

3. Raja Carl XVI Gustaf dengan Silvia Sommerlath

Gelaran Olimpiade di Munich, Jerman tahun 1972 menjadi awal mula kisah keduanya. Pada saat itu Silvia bekerja sebagai pembawa acara dan Carl Gustaf pada saat itu langsung tertarik kepada Silvia. Keduanya kemudian saling berkenalan, kemudian saling jatuh cinta dan pernah berpacaran selama bertahun-tahun secara sembunyi-sembunyi.

Baca Juga:  Gunung Mistis Di Jawa Yang Paling Menyeramkan

Hingga pada tahun 1976 Carl Gustaf memberanikan diri untuk menikahi Silvia. Silvia sendiri merupakan seorang anak pebisnis yang memiliki darah campuran antara Jerman dan Brazil. Pernikahan antar keduanya direstui oleh pihak kerajaan dan Silvia kemudian diangkat menjadi Ratu Swedia.

4. Raja Abdullah II dengan Rania

Beralih ke negara sebelah ada kisah yang tidak kalah menarik tentang seorang anggota kerajaan yang menikah dengan rakyat biasa. Pangeran Abdullah II adalah seorang calon Raja Yordania dan Rania adalah wanita kelahiran Palestina yang menempuh pendidikan di Kairo. Keduanya pertama kali bertemu di sebuah pesta yang diadakan oleh Citibank.

Abdullah sendiri kemudian menceritakan perasaannya kepada ayahnya, Raja Hussein. Karena penasaran, Raja Hussein kemudian mendatangi tempat kerja Rania yang pada saat itu di Citibank. Raja Hussein langsung terpikat dengan aura yang dimiliki oleh Rania. Pada akhirnya Pangeran Abdullah II menikah dengan Rani di tahun 1993 awal.

5. Pangeran Henri Albert dengan Maria Teresa

Awal keduanya bertemu adalah di sebuah kampus di Jenewa ketika keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa. Keduanya saling menyukai satu sama lain dan berpacaran dalam rentang beberapa tahun. Hubungan antar keduanya ini mulanya ditentang oleh Ratu Josephine Charlotte yang notabenya adalah ibu dari Pangeran Henri.

Namun karena hubungan keduanya sangat kuat, pada akhirnya Raja dan Ratu Luxemburg tersebut merestuinya. Pernikahan antara keduanya dilaksanakan pada tahun 1981 dan sudah dikaruniai beberapa anak. Dari situlah Pangeran Henri kemudian diangkat menjadi Raja dan Maria sebagai permaisurinya.

6. Akihito dengan Michiko

Kisah selanjutnya berasal dari Negara Sakura, tidak lain adalah kisah antara Akihito dengan Michiko. Akihito adalah seorang Putra Mahkota Jepang dan Michiko sendiri adalah seorang wanita biasa. Keduanya bertemu ketika ada sebuah pertandingan tenis di daerah Karuizawa. Karena saling jatuh cinta satu sama lain, keduanya akhirnya menikah.

Baca Juga:  Tips Mengatasi Anak Sulit Makan yang Bikin Stres

Pernikahan tersebut membuat Akihito tidak mendapatkan jabatannya sebagai Kaisar Jepang. Dalam sejarah, Akihito menjadi bangsawan pertama yang melanggar peraturan kerajaan karena menikahi wanita biasa. Namun, pada tahun 1990 keduanya kemudian diangkat sebagai Kaisar dan Permaisuri Jepang.

7. Pangeran Felipe VI dengan Letizia Ortiz

Litizia Ortiz merupakan seorang jurnalis sekaligus reporter berita yang sebelumnya pernah menikah dengan seseorang. Pangeran Felipe VI sendiri adalah satu-satunya putra dari Raja Juan Carlos I dan Ratu Sofia. Kisah cinta keduanya bermula ketika pertemuan pertama dimana Litizia sedang meliput tenggelamnya kapal tanker.

Dalam pertemuan beberapa terakhir, keduanya memutuskan untuk berpacaran secara diam-diam selama beberapa tahun. Hingga pada akhirnya di tahun 2003, Pangeran Felipa VI melangsungkan pertunangannya dengan Letizia. Pernikahan keduanya di gelar pada tahun 2004 di Katedral Almudena dan disiarkan secara global melalui siaran TV Spanyol.

8. Putri Mahkota Victoria dengan Daniel Westling

Daniel Westling adalah dahulunya adalah seorang anak desa biasa. Karena kegigihannya dan keinginan kuat untuk merubah nasibnya, ia kemudian menjadi seorang pelatih fitness dan mendirikan beberapa pusat fitness. Pertemuan keduanya bermula ketika Putri Victoria mengikuti program fitness yang dibimbing langsung oleh Daniel.

Seiring berjalannya waktu, Putri Victoria kemudian jatuh cinta dengan Daniel, begitu juga sebaliknya. Pada mulanya hubungan keduanya tidak direstui oleh Raja Carl. Namun karena kegigihan dari Daniel, akhirnya Raja Carl merestui keduanya. Keduanya lantas melangsungkan pernikahan pada tahun 2010 silam dan bisa dikatakan sangat mewah.

9. Pangeran William dengan Kate Middleton

Siapa sangka putra sulung dari Pangeran Charles ini menikahi rakyat biasa, Kate Middleton. Dalam sejarah negara Inggris, Pangeran William menjadi bangsawan kerajaan Inggris yang pertama kali menikah dengan rakyat biasa. Hubungan keduanya berawal dari pertemanan biasa yang dijalin semasa kuliah.

Baca Juga:  Bernard Arnault, Orang Di Balik Brand Terkemuka

Keduanya sama-sama dekat ketika Kate masih dengan pasangannya, begitu juga dengan Pangeran Willian. Namun di tahun 2002 setelah Kate putus, Pangeran William mencoba mendekatinya dan pada akhirnya keduanya menjalin hubungan secara diam-diam. Keduanya lantas melangsungkan pertunangan di tahun 2010 dan menikah di tahun 2011.

10. Pangeran Harry dengan Meghan Markle

Sebuah kisah yang cukup unik untuk kedua pasangan kerajaan dan rakyat biasa kali ini. Kisah cinta Pangeran Harry dengan Meghan Markle bermula dari acara kencan buta yang dirancang oleh seorang teman pada tahun 2016. Keduanya kemudian merasakan kenyamanan satu sama lain hingga pada tahun 2017 Istana mengumumkan pertunangan antar keduanya.

Pernikahan keduanya lantas diadakan pada bulan Mei 2018 silam. Hubungan antar keduanya yang terbilang terlalu cepat ini pada mulanya menjadi sorotan publik. Banyak yang menolak pernikahan antar keduanya, termasuk sahabat  dari Meghan. Namun seiring berjalannya waktu kini sudah semakin surut dan di dukung oleh berbagai kalangan.

Bukan hal yang mustahil jika seorang anggota kerajaan pada akhirnya menikah dengan rakyat biasa. 10 kisah di atas merupakan beberapa bukti nyata bahwa cinta pandangan pertama seringkali sulit dilupakan oleh beberapa orang. Perjalanan cinta hingga mendapatkan restu dari kedua orang tua masing-masing bukan perjalanan yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *