Cara pacaran santai tapi serius

Cara pacaran santai tapi serius

 

Pacaran merupakan hubungan antar laki laki dan perempuan yang memiliki rasa suka, kasih sayang dan rasa cinta. Dalam menjalankan hubungan sepasang kekasih memiliki banyak cara untuk menunjukan rasa sayangnya terhadap pasangannya. Pasangan yang telah berpacaran memiliki tujuan yang ingin dicapainya, bukan hanya ingin bermesra – mesraan tapi juga menginginkan terhadap jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Banyak diluar sana yang melakukan cara pacaran santai tapi serius, berikut tipsnya.

1. Saling Mengenal Kepribadian Pasangan

Dengan mengenal sikap dan sifat pasangan satu sama lain merupakan cara efektif untuk menjalankan hubungan pacaran. Karena mengerti terhadap sikap dan sifat pasangan membuat pribadi mengerti apa yang disukai dan tak disukai pasangan tersebut. Karena cinta tidak bisa dipaksakan dengan salah satu pihak, wajib dua belah pihak menyetujui terjadinya hubungan. Pengertian terhadap pasangan adalah poin penting dalam pacaran santai tapi serius, agar pasangan tidak merasa sendiri dan kesepian.

2. Hindari Pemaksaan Terhadap Pasangan

Sifat memaksa sangat tidak di sukai oleh semua orang, karena terlihat seperti egois. Begitupun yang terlihat dalam suatu hubungan memaksa tidak akan merasakan kebahagian yang di dambakan. Pasangan yang menyenangkan yaitu yang bisa mengerti apa yang ingin dilakukan oleh pasangannya dalam hal positif. Jalani hubungan pacaran dengan saling membahagiakan agar pasangan merasa dicintai dan dihargai.

3. Mengenal Keluarganya

Keluarga merupakan pembuka pintu restu untuk hubungan antar pasangan, dengan mengenal dan memahami keluarganya akan menambah nilai baik terhadap suatu hubungan. Karena keluarga sangat penting bagi pasangan bahkan diri sendiri, jadi belajarlah mengetahui sifat dan apa yang disukai oleh keluarga dari pasangan. Dukungan dari keluarga sangat di perlukan agar suatu hubungan lancar dan berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Dampak Negatif Dari Perkembangan Teknologi

4. Mengenal Teman atau Sahabat dari Pasangan

Cara ini sangat berguna, karena pasangan akan selalu terbuka kepada sahabatnya tentang apapun kegiatan yang penting. Sehingga dapat membantu memberi informasi tentang kegiatan atau masalah yang di rasakan pasangan. Bukan bermaksud untuk mendekati sahabat dari pasangan tapi juga menambah teman baru bukanlah hal yang salah. Disaat ingin memberikan kejutan dapat meminta bantuan dari sahabat pasangan.

5. Saling Percaya

Suatu hubungan sangat membutuhkan kepercayaan dari kedua belah pihak dalam situasi apapun. Jika kepercayaan sudah tidak dihargai bagaimana hubungan akan berjalan dengan baik, maka dari itu berusahalah selalu jujur terhadap pasangan. Jangan membuat pasangan mencurigai apa yang sedang dilakukan di belakangnya, akan membuat keretakan dalam suatu hubungan. Tidak memiliki rasa percaya lagi terhadap pasangan untuk apa masih bersama, hanya membuat sakit satu sama lain.

6. Memiliki Privasi

Pacaran bukan berarti semua yang kita lakukan harus diketahui oleh pasangan, ada waktunya untuk pasangan memiliki privasinya. Karena privasi sangat penting bagi semua orang, maka cukup jaga rasa percaya terhadap pasangan. Pacaran tidak berarti tak mempunyai privasi, kalau tidak ada privasi akan membuat hubungan terkekang. Pasangan tidak akan merasa nyaman saat ingin melakukan sesuatu jika pasangannya selalu ingin tahu privasi yang dimiliki pasangannya.

7. Jangan Terlalu Mengumbar Hubungan di Sosial Media

Sosial media sekarang ini sangat marak sebagai tempat mengumbar kemesraan orang yang pacaran. Hal seperti ini kurang pantas di pandang publik, banyak anak anak yang bermain sosmed juga. Takutnya akan membuat contoh yang buruk bagi anak anak, karena masih dibawah umur. Milikilah rasa malu dalam mengumbar kemesraan kepada orang lain, akan menimbulkan banyak masalah dalam suatu hubungan. Orang lain boleh tau tentang hubungan pasangan kekasih, tapi tidak dengan mengumbar kemesraan yang terlalu berlebihan.

Baca Juga:  Baca Juga : Ingin Usaha Berkembang? Yuk Simak Tips Ini

8. Komunikasi yang Baik

Dalam suatu hubungan sangat penting melakukan komunikasi, karena komunikasi membuat hubungan menjadi tambah akur dan dekat. Komunikasi sangatlah penting untuk memberi kabar satu sama lain. Jika komunikasi sudah hilang akan membuat pasangan jenuh dan ingin meninggalkan satu sama lain. Maka dari itu jagalah komunikasi yang baik agar hubungan tetap lancar dan berjalan baik. Tapi tidak perlu setiap detik berkomunikasi akan mengganggu kegiatan pasangan. Komunikasi seperlunya agar tidak bosan, karena setiap manusia memiliki kegiatan yang berbeda kepadatannya. Yang penting setiap hari memiliki kabar dari pasangan.

9. Membuka Bisnis Bersama

Pacaran dapat membangun sebuah bisnis yang dijalankan bersama, agar pacaran tidak hanya membuang waktu bisa digunakan untuk kegiatan positif ini. Bisnis juga merupakan sesuatu yang menjanjikan kehidupan di masa depan. Dengan memiliki bisnis bersama bisa membangun kedekatan meskipun sedang sibuk. Agar pacaran bermutu dapat dimulai dengan bisnis yang kecil, harus sesuai komitmen dan keputusan bersama dalam membagi profitnya. Pacaran yang menjalankan bisnis sangatlah menghargai waktu yang di jalankan sehari hari.

10. Selalu Berfikir Positif

Dengan berfikir positif akan menjalankan kegiatan sehari hari dengan tenang, dan percaya terhadap apapun yang dilakukan pasangan. Ini merupakan cara pacaran santai tapi serius dapat diambil santainya karena bisa melakukan kegiatan yang tidak akan mengganggu pikiran. Seriusnya dari cara pasangan berfikir positif membuat hubungan berjalan dengan baik tanpa ada rasa curiga yang terlintas sedikitpun. Berfikir positif sangat di perlukan dalam suatu hubungan yang sedang di jalankan. Karena cinta dilandasi dengan kepercayaan jangan sampai ada pemikiran negatif yang dapat merusak hubungan.

11. Perkataan dan Perbuatan yang Jujur

Meskipun pacaran tidak selalu bersama setiap detik, menit, dan jamnya terhadap pasangan haruslah jujur. Jujur dari perkataan maupun perbuatan yang akan memperlihatkan rasa cinta dan perlakuan yang tulus. Pacaran sangat membutuhkan kejujuran dari pasangannya, karena jujur merupakan hal yang baik. Diawali dengan hal baik apa salahnya dalam menjalankan pacaran, dengan begitu sangat menghargai pasangan. Dengan kejujuran pasangan tidak akan merasa cemas yang dilakukan pasangannya di belakangnya. Lagi pula hidup harus di jalankan dengan kejujuran dari hati yang tulus.

Baca Juga:  Memberi Kesan Pertama Yang Baik Di Tempat Kerja

12. Menerima Apa Adanya

Cinta yang tulus tidak dilihat karena pasangan memiliki perasaan yang tersimpan di dalam hatinya. Bukan dari luar hatinya yang hanya melihat fisik atau pun harta bendanya, karena akan membuat pasangan terluka. Seperti berpura pura bahagia dengannya hanya untuk mengejar pujian dari orang orang yang melihatnya. Menerima apa adanya sangat lebih sempurna karena akan membuat perasaan satu sama lain bahagia dan saling memiliki. Cinta tidak bisa di bohongi dan tidak boleh dijadikan permainan hanya untuk mecapai tujuan yang merugikan sebelah pihak.

Pacaran merupakan masa pencocokan terhadap seseorang dan memiliki perasaan yang lebih serta mempunyai rencana untuk ke jenjang yang lebih serius. Sepasang kekasih yang berpacaran haruslah di lihat dari hatinya bagaimana menyikapi pasangannya. Pacaran serius tapi santai merupakan pilihan untuk orang yang berpacaran, karena tidak perlu terlalu serius yang akan menyebabkan menambah pikiran. Dan terimalah pasangan apa adanya bukan ada apanya, pasangan yang bahagia akan dilihat dari hati dan perlakuannya disetiap suasana yang dijalankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *