Fashion Hijab Remaja 2020

Fashion Hijab Remaja 2020

Fashion hijab merupakan cara atau gaya memakai hijab yang seiring berkembangnya zaman semakin modern. Tempo dulu, perempuan yang memakai jilbab dikatakan kuno karena model jilbabnya kedodoran dan sangat tidak enak dipandang.

Tapi seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin modern, fashion hijab juga menjadi berkembang. Dimana dalam  perkembangan hijab tersebut banyak melihat fashion-fashion dari daerah lain. Perempuan yang menutup auratnya terlihat anggun dan stylish. Berbagai model hijab bisa digunakan, baik mulai dari model sederhana sampai model yang sangat rumit.

Manfaat Hijab Menurut Syariat Islam

Fashion hijab sudah menjadi trend dikalangan para pemudi Islam.  Kebanyakan jilbab yang mereka gunakan tidak memenuhi kriteria dalam berjilbab. Hal itu patut kita syukuri meskipun penggunaan hijabnya ada yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Salah satu surah yang diturunkan Allah SWT yang memerintahkan wanita untuk berhijab adalah QS. Al-Ahzab ayat 59.

Manfaat dari berhijab antara lain untuk menghindari diri kita dari perbuatan dosa, terhindar dari fitnah dan kejahatan. Selain itu, dengan menggunakan hijab juga akan memiliki sifat seperti bidadari surga, menjaga tubuh dari pengaruh buruk lingkungan dan cuaca. Manfaat yang lainnya seperti memperlambat gejala penuaan, membuat si pemakai menjadi lebih cantik dan lebih anggun, serta menimbulkan rasa hormat.

Jenis-Jenis Jilbab

Jenis-jenis jilbab beranekaragam yang sangat sering kita temui di kalangan masyarakat. Seperti jilbab segi empat, pashmina, bergo, jilbab syiria, jilbab jumbo, jilbab segitiga, jilbab rajut. Ada juga model jilbab lengan, jilbab hoodie, jilbab monochrome, jilbab instan modifikasi, jilbab cape, dan jilbab scraft panjang.

Jenis-jenis jilbab tersebut dapat digunakan untuk fashion hijab 2020. Melalui fashion tersebut, kita dapat  menerapkan model hijab yang diinginkan. Dengan demikian, orang lain yang kita temui sehari-hari tidak bosan melihat model hijab yang digunakan. Dengan menerapkan berbagai model hijab, orang lain juga bisa menerapakannya atau dengan kata lain mencoba inovasi baru.

Baca Juga:  Ide Gaya Kasual Untuk Pria Yang Suka Tampil Trendy Saat Bepergian

Mengenali Jenis Bahan Hijab yang Cocok Untuk Beraktivitas

Bukan hanya corak dan model, bahan hijab juga menentukan bentuk dan fashion hijab agar terlihat perfect. Selain itu, agar nyaman mengenakan hijab seharian, memilih bahan hijab pun tak bisa sembarangan. Hal tersebut bisa berakibat ke diri sendiri seperti tidak percaya diri menggunakan hijab yang berbahan mudah menyerap keringat.

Beranekaragam bahan hijab yang bisa dipilih agar cocok digunakan untuk beraktivitas seperti bahan katun, bahan hycon, bahan sifon. Selain itu, ada berbagai bahan lain yang bisa digunakan seperti bahan spandex, bahan kaos, bahan kashmir, bahan sutra. Bahan lainnya adalah bahan satin, bahan voile, bahan ceruti, bahan lace, bahan diamond, bahan organdi. Kemudian ada pula bahan jersey, bahan wool peach, bahan corn skin, bahan sutra, bahan polly cotton, serta bahan kaos.

Model-Model Fashion Hijab

Zaman modern atau biasa disebut zaman millenial seperti sekarang tidak lagi susah untuk membentuk sebuah jilbab. Dengan demikian, agar tidak terkesan kuno karena adanya pergeseran trend fashion. Fashion hijab memiliki bermacam-macam model yang bisa ditiru agar terlihat fashionable namun tetap sopan.

1. Fashion Hijab yang Sedang Ngetrend

Banyak model hijab yang sedang  diminati pada saat sekarang ini agar terlihat kekinian. Memadukan baju panjang dan celana yang longgar seperti celana kulot. Dengan perpaduan tersebut, sehingga cocok dengan hijab berbahan pashmina yang mudah dikreasikan.

2. Fashion Hijab yang Cocok Dipakai Saat Hangout

Kenakan warna pastel untuk memunculkan sisi feminim. Padukan dengan atasan seperti kemeja dengan celana jeans atau bisa juga dengan celana kulot. Selain itu, bisa juga model kaos lengan panjang oversized yang dimasukkan ke dalam celana bahan. Dengan perpaduan tersebut, memang sangat cocok dikenakan untuk hangout bersama teman-teman.

Baca Juga:  Gaya Pria Berbaju Koko Terlihat Lebih Rapi dan Menarik

3. Fashion Hijab Simple

Padukan cardigan dan kaos strip untuk membuat tampilan sederhana dan kasual dengan celana jogger agar tampilan terlihat kekinian. Dan jangan lupa mengenakan sepatu yang memiliki alas yang tinggi.

4. Fashion Hijab Ke Pantai yang Stylish dan Sopan

Contoh fashion hijab yang cocok digunakan saat berada di pantai adalah dengan menggunakan celana bahan bermodel kulot. Dengan bahan tersebut tentu sangat nyaman dan sejuk ketika dikenakan di pantai. Bisa juga menggunakan luaran berbahan sifon atau katun.

5. Fashion Hijab Bawahan Rok

Rok plisket kini menjadi rok yang sangat banyak diminati. Rok tersebut memiliki efek lipatan yang banyak. Orang yang memakai rok tersebut terlihat lebih jenjang dan percaya diri dan bisa dipadukan dengan atasan tunik.

6. Fashion Hijab Korean

Mengacu pada film Korea di mana banyak artisnya yang menggunakan pakaian berlapis-lapis. Jika dihubungkan dengan fashion hijab Korea maka dapat memadupadankan blazer panjang dengan kemeja agar terkesan feminim.

7. Fashion Hijab Orang Gemuk

Pemilihan gaya hijab untuk orang gemuk diperlukan cara khusus agar tetap terlihat stylish. Misalnya, dengan memadupadankan slip dress dengan atasan yang bermotif ramai. Selain itu, bisa juga memadukan blazer dengan celana kain. Dan jangan memakai blazer yang ketat, pakailah blazer yang longgar.

8. Fashion Hijab Untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

Pakailah  kemeja lengan panjang dengan rok pinggang tinggi yang memberikan efek siluet tubuh agar terlihat lebih tinggi. Baju panjang atau biasa disebut dengan model syar’i juga bisa dipilih jika memiliki tubuh yang mungil. Namun, jangan memadukan dengan ramai karena terlihat tubuhnya semakin tenggelam.

9. Fashion Hijab Untuk Pelamar Kerja

Pilihlah pakaian yang bersifat formal seperti memadukan blazer hitam dengan celana kain. Selain itu, bisa juga mengenakan kemeja putih dengan rok bermodel A Line Skirt rok bermodel A sehingga penggunanya terlihat lebih formal.

Baca Juga:  Beragam Tren Fashion Wanita Terbaru Untuk Tampil Kasual dan Trendi

10. Fashion Hijab Anak SMA

Kini, printed t-shirt atau baju kaos lengan pendek sedang digemari anak SMA. Untuk wanita yang berhijab, dapat memadukan kaos tersebut dengan manset dan bawahan celana jeans. Dengan perpaduan tersebut, membuat orang yang memakai terlihat lebih keren namun tidak memberikan efek bolong.

11. Fashion Hijab Abaya

Padukan abaya dengan pilihan warna natural sehingga pemakainya terlihat anggun dan feminim. Dan jangan lupa padukan dengan jilbab segitiga licin serta pilih aksesoris tas samping yang lebih panjang.

12. Fashion Hijab Anak Kuliahan

Kemeja yang panjang dapat dimanfaatkan untuk fashion ke kampus. Di mana kemeja yang panjang dengan pilihan warna yang cerah tersebut dapat dipadukan dengan berupa celana kain. Bawahan yang cocok berwarna gelap kemudian gunakan jilbab yang bermotif ramai.

13. Fashion Hijab Acara Nikahan

Menghadiri acara pernikahan bagi perempuan memang sangat memerlukan tampilan yang elegant. Misalnya, memadukan kebaya kutu baru dengan rok sempit yang bermotif batik. Dengan perpaduan tersebut dapat terlihat natural dan jangan lupakan jilbab segi tiga licin.

14. Fashion Hijab Wisuda

Wisuda merupakan momen paling berharga bagi mahasiswa. Dimana wisuda adalah hasil akhir dari perjuangan selama kuliah. Untuk fashionnya bisa memadukan kebaya yang berwarna natural dengan rok batik sekaligus dengan jilbab licin agar terlihat anggun.

Itulah beberapa fashion hijab remaja 2020 yang bisa ditiru. Mulai dari gaya yang biasa maupun model terbaru dan pastikan tidak memakai pakaian yang ketat agar terlihat sopan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *