Gaun Pernikahan Syar’i Modern, Simple Dan Elegan

Gaun Pernikahan Syar’i Modern, Simple Dan Elegan

Pernikahan sejatinya adalah sebuah perayaan istimewa dalam hidup, semua orang pasti ingin menikah dengan orang yang dicintainya. Setiap wanita pastinya ingin tampil istimewa di hari istimewanya. Dengan gaun pernikahan syar’i modern, wanita tetap bisa tampil elegan di hari pernikahannya.

Saat ini sudah banyak sekali model gaun pernikahan, mulai dari yang payetnya banyak sekali sampai yang simpel namun elegan. Menjadi ratu sehari dan harus bertemu orang banyak tentunya membuat hampir sebagian pengantin perempuan menginginkan gaun yang simpel namun elegan. Nah, artikel kali akan diulas tentang gaun pernikahan syar’i modern.

Inspirasi Model Gaun Pernikahan Syar’i

Bingung ingin memilih model gaun seperti apa yang cocok untuk hari pernikahan nanti? Jangan khawatir, dibawah ini ada beberapa model gaun pernikahan syar’i modern yang bisa jadi inspirasi. Simak sampai habis ya :

1. Princess Gown

Gaun pernikahan syar’i modern yang pertama adalah gaun princess. Gaun ini cocok bagi yang ingin tampil mewah bak princess. Princess gown ini merupakan gaun dengan model bertumpuk dan memiliki detail hiasan bunga yang bertebaran diseluruh bagian gaun. Selain itu terdapat juga hiasan swarovski yang menambah kesan mewah.

Gaun ini cocok untuk yang ingin berpenampilan mewah tapi tetap syar’i. Dengan model gaun tidak memiliki penutup dada, namun bagian itu cukup longgar sehingga tidak menampilkan lekuk tubuh. Biasanya gaun ini dilengkapi dengan kain veil panjang sebagai hiasan simpel nan elegan.

2. Simple Gown

Bagi yang suka dengan sesuatu yang simpel namun elegan, simple gown ini bisa menjadi pilihan baju pernikahan nantinya. Biasanya gaun ini terbuat dari bahan chiffon dengan warna baju dan juga jilbab yang senada. Selain itu, gaun ini tidaklah berat dan ribet karena tidak menggunakan begitu banyak payet.

Baca Juga:  Info Penting! Pria Dengan Cardigan Atau Sweater Wajib Baca

Detail hiasan pada gaun ini terletak pada bagian pinggang dan juga tangan, sehingga tetap kelihatan walaupun jilbab menutupi dada. Biasanya detail pinggang dan pergelangan tangan ini diberi hiasan swarovski atau pun payet dan juga mutiara. Meskipun simpel, namun gaun ini tetap elegan dipandang mata.

3. White Gown

Mengenakan pakaian putih di hari istimewa dianggap sebagian orang sebagai tanda kesakralan. Hal tersebut memang betul, pemilihan warna putih menambah kesan suci dan elegan pada pakaian. Begitu pun dengan gaun pernikahan syar’i modern, white gown ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipakai di hari yang spesial nantinya.

White gown ini biasanya dilengkapi dengan detail hiasan lace mulai dari leher sampai bagian pinggang. Model detail yang simple ini sangat elegan terlihat apalagi ditambah dengan gliter yang juga berwarna putih. Sebagai pelengkap juga bisa digunakan kain panjang menjuntai di kepala.

4. Purple Gown

Bagi yang menyukai warna ungu mungkin akan menyukai gaun pernikahan syar’i modern satu ini. Tidak memiliki banyak detail hiasan membuat gaun dengan model dan warna ungu ini menjadi simple namun tetap elegan. Sama seperti simple gaun tadi, purple gown ini juga termasuk gaun yang simple dengan pilihan waena ungu.

Untuk detail hiasan sendiri, purple gown juga bisa diberikan payet bagian leher ataupun pinggang. Dengan menggunakan kain veil panjang berikut mahkotanya, bisa memberikan kesan yang manis bagi pemakainya. Untuk jilbab sendiri tentunya harus yang senada agar tidak terkesan tabrak warna.

5. Red And Gold

Untuk pakaian adat namun ingin syar’i dan tetap kekinian, mungkin inspirasi satu ini bisa datang dari Oki Setiana Dewi. Ya, gaun pernikahan yang dikenakan Oki dulu berwarna merah yang disulam dengan dengan benang emas. Kedua warna ini sangat cocok dipadukan untuk gaun pernikahan.

Baca Juga:  Ide Gaya Kasual Untuk Pria Yang Suka Tampil Trendy Saat Bepergian

Untuk bahannya sendiri terbuat dari bahan kain chiffon, jadi dingin dan lembut saat dipakai. Kenyamanan dalam berpakaian sangat penting, mengingat momen pernikahan adalah momen di mana seseorang harus berinteraksi dengan orang banyak. Untuk itu diperlukan baju yang nyaman. Gaun pernikahan ala Oki ini juga dilengkapi songket khas Sumatera Barat.

6. Bell Sleve Gown

Gaun pernikahan syar’i modern yang selanjutnya adalah bell sleve gown. Sama seperti white gown yang sudah dibahas sebelumnya, gaun ini juga berwarna putih. Yang membedakan gaun ini yaitu pada detail bahan dan juga modelnya. Jika white gown hanya berupa terusan dengan aksen payet dibagian pinggang dan tangan, bell sleve memiliki lengan berbentuk lonceng.

Untuk detail hiasannya sendiri yaitu pemberian payet mutiara pada lengan yang berbentuk lonceng tadi. Sedangkan untuk jilbabnya, biasanya menggunakan pashmina yang menutup dada dengan model kerudung yang ditumpuk pada satu sisi bahu saja. Sangat simple tapi tetap elegan untuk hari pernikahan.

7. Silver Gown

Gaun pernikahan yang selanjutnya bisa dijadikan pilihan adalah gaun yang berwarna silver. Gaun ini warnanya lebih netral untuk pengantin laki-laki juga. Sama seperti gaun pada umumnya, silver gown ini juga memiliki beberapa detail hiasan yang bisa mempermanis tampilan gaun yang melekat pada tubuh.

Untuk detail hiasan jenis model ini biasanya terletak pada bagian roknya. Biasanya rok gaun ini agak mengembang dengan aksen mutiara atau pun detail hiasan lainnya. Tidak lupa pula dengan kain panjang menjuntai yang menambah kesan mewah pada gaun silver pernikahan satu ini.

8. Peplum Gown

Inspirasi gaun pernikahan yang tak kalah cantik selanjutnya adalah peplum gown. Gaun ini sangat anggun dan elegan jika dipakai di hari pernikahan nantinya. Model yang simple dengan minim payet tidak mengurangi kesan manis pengantin perempuan nantinya. Apalagi ditambah dengan beberapa aksesoris.

Baca Juga:  Gaya Pria Berbaju Koko Terlihat Lebih Rapi dan Menarik

Untuk hiasan dari gaun ini sebenarnya sangat simple, gaun peplum peach ini mempunyai siluet huruf L yang menjuntai kebelakang. Penggunaan jllbab sendiri juga sangat mudah, bisa dengan menambah kain panjang atau sekedar memakai mahkota sebagai pemanis. Bahan yang digunakan juga biasanya sangat nyaman.

Aksesoris Pelengkap Gaun Pernikahan

Jika sudah mengetahui model gaun pernikahan seperti apa yang akan dipakai, tidak lengkap rasanya jika tidak menambahkan beberapa aksesoris untuk menambah kesan “wah” namun tetap elegan. Berikut ini beberapa aksesoris yang bisa digunakan :

  • Mahkota, untuk menambah kesan mewah pada gaun yang dipakai, mahkota ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai bersama gaun pernikahan syar’i modern.
  • Kain Berpayet Bunga, jika kerudung yang digunakan lebih simpel dan polos, pemakaian kain tipis berpayet bunga dikepala akan menambah kesan elegan dan manis pada pengantin.
  • Kain Veil, merupakan kain tipis yang biasanya memiliki gliter atau berbahan dasar kain jatuh. Ini bisa digunakan sebelum menggunakan mahkota agar tampilan menjadi lebih “wah”.
  • Buket Bunga, jangan lupakan buket bunga di gengaman ya. Ini membuat tampilan pengantin menjadi lebih manis di resepsi nantinya.

Sudah mendapat inspirasi tentang bagaimana tampilan pada saat hari h menggunakan gaun pernikahan syar’i modern? Semoga iya. Apapun pakaian yang dipakai semoga pernikahan yang akan berlangsung nantinya berjalan lancar dan penuh khidmat. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk semua pembaca dan dapat jadi inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *