Gaya Pria Berbaju Koko Terlihat Lebih Rapi dan Menarik

Gaya Pria Berbaju Koko Terlihat Lebih Rapi dan Menarik

Banyak orang berpikiran bahwa baju koko hanya dipakai untuk kegiatan bulan Ramadhan dan jika hendak pergi ke masjid saja. Padahal sekarang ini sudah ada banyak pria berbaju koko untuk kegiatan sehari-hari. Seperti bekerja, dan ke acara-acara formal tertentu.  Baju koko zaman sekarang sudah didesain untuk bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti memakai kemeja.

Apalagi jika pria hendak bertamu ke rumah calon mertua, gaya baju koko bisa digunakan untuk memberikan kesan yang lebih rapi. Calon mertua pasti senang melihatnya. Serta jika pria juga hendak melakukan ta’aruf dengan wanita impiannya. Ketika pria berkunjung ke rumah si wanita, wanita akan tertarik pada pria karena penampilannya yang baik.

Alasan Mengapa Pria Berbaju Koko

Banyak orang berpikir untuk jangan menilai seseorang dari penampilannya. Karena penampilan baik belum tentu hatinya baik. Namun sebenarnya, penampilan seseorang juga dapat mencerminkan kepribadian aslinya dari caranya berpakaian dan memilih baju. Pria berbaju koko akan memberikan cerminan diri yang baik. Berikut ini beberapa alasan mengapa pria muslim sebaiknya berbaju koko :

1. Memberikan Kesan yang Lebih Rapi dan Formal

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa pria yang memakai baju koko akan terlihat lebih rapi. Karena baju koko memiliki desain yang sederhana dan tidak banyak corak. Beberapa desain tidak terlihat bordiran, dan memberikan gaya yang casual untuk pria. Mengoleksi baju koko dengan gaya casual akan membuat seorang pria mencerminkan gaya yang rapi, formal, serta enak dipandang.

Baju koko tidak kalah kerennya dengan gaya kemeja-kemeja pria. Baju koko memiliki kesan rapi yang lebih khusus. Karena setiap desain dan juga bordirannya dapat membuat pria mana pun yang memakainya akan terlihat begitu elegan. Baju koko juga memiliki ciri khas rapi seperti baju batik yang dapat menumbuhkan aura sejati seorang pria dalam pandangan orang-orang.

Baca Juga:  Model Jas Untuk Pria Dan Peruntukannya

2. Menampakkan Sosok Pria yang Dewasa

Pilihan fashion baju koko sangat cocok untuk pria berusia di atas 25 tahun atau yang setara. Sehingga model baju koko dapat mencerminkan sosok kedewasaan sang pria. Orang-orang yang memandang akan melihat dari sisi pakaian yang dipakai oleh si pria. Apalagi jika baju koko yang dipilih memiliki padu padanan warna yang baik, sosok kedewasaan pria akan lebih tergambarkan. Karena warna-warna padu padan baju koko yang dipilih pria tepat.

3. Jauh dari Kesan sebagai Pria yang Nakal dan Kurang Baik

Jika dibandingkan dengan pria-pria yang suka memakai baju dengan berbagai aksesoris aneh, pria berbaju koko jelas memberikan kesan yang jauh dari itu semua. Baju koko sangat menjaga penampilan dan cerminan kepribadian seorang pria. Agar tidak dipandang jelek di mata masyarakat. Sikap yang baik dan suka menolong juga akan menambah nilai plus bagi pria bahwa sikap dan penampilan haruslah sesuai.

4. Mencerminkan Sosok Pria Sholeh Idaman Para Wanita Muslimah

Wanita muslimah sangat senang bila mendapatkan seorang pria sholeh yang mengerti agama untuk menjadi pendamping hidupnya. Dan kepribadian yang baik tidak hanya tercermin dari perilakunya saja. Baju koko mencerminkan kepribadian seorang muslim yang penuh kesederhanaan namun tetap bergaya elegan. Dan juga dapat menjaga diri untuk tetap berbuat baik.

Karena, jika seseorang selalu berusaha menjaga penampilannya dengan baik, secara tidak langsung, seseorang juga menjaga perilakunya dengan baik juga. Hal inilah yang lambat laun melatih diri seorang pria untuk menjadi pribadi yang dewasa dalam menjaga sikap. Ketika sedang berkunjung ke rumah si calon mempelai wanita untuk ta’aruf, wanita tersebut akan menunjukkan ketertarikannya.

Baca Juga:  Gaun Pernikahan Syar'i Modern, Simple Dan Elegan

5. Bukti Bahwa Pria Peduli Penampilan Pribadi

Karena penampilan merupakan hal yang penting. Seringkali pria tidak memerhatikan penampilannya. Dan hanya memakai baju senyamannya saja tanpa memikirkan dampak lingkungan. Baju koko yang memberikan kesan sederhana, formal, dan elegan dapat memudahkan pria dalam membentuk penampilannya. Sehingga pria akan tampak bagaimana ia peduli pada dirinya sendiri. Hal sederhana ini bisa membuat wanita muslimah jatuh cinta pada pria.

Tips Memilih dan Mengenakan Baju Koko yang Cocok untuk Pria

Agar terlihat cocok dipakai pada momen apa saja, seorang pria harus bisa memilih jenis model baju koko yang tepat. Karena masing-masing baju koko memiliki desain berbeda yang cocok digunakan pada momen-momen tertentu. Berikut ini adalah tips untuk pria ketika hendak membeli dan memilih baju koko yang tepat untuk dipakai pada acara tertentu :

1. Pilih Bahan yang Nyaman Dikenakan

Baju koko memiliki beberapa jenis bahan. Pilih bahan yang nyaman digunakan untuk beraktivitas. Jika banyak aktivitas di luar, pilih baju koko dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Baju koko berbahan katun sangat pas untuk digunakan. Untuk yang berbahan sutra atau satin, jenis ini lebih cocok digunakan di dalam ruangan dengan minim aktivitas.

2. Jangan Lupakan Warna Kulit

Banyak orang yang melupakan salah satu hal terpenting ini. Kecocokan warna kulit dengan warna baju yang dikenakan. Jika seorang pria memiliki warna kulit yang gelap, sebaiknya jangan memilih baju koko dengan warna yang terang mencolok. Karena akan menimbulkan kontras yang tidak enak dipandang. Jika bingung memilih warna, pilihlah warna baju koko yang netral dan sederhana dan cocok dipakai untuk semua kulit.

Baca Juga:  Hijab Fashion Untuk Tampilan Professional

3. Memilih Desain Baju Koko yang Memiliki Aksen Bordir yang Khas untuk Diri Sendiri

Setiap orang memiliki selera tersendiri dalam mengenakan baju dengan desain yang berbeda-beda. Ada banyak jenis desain bordiran baju koko yang unik-unik. Pria dapat memilih yang mana yang disukai. Pilihan berbeda-beda setiap pria akan mencerminkan bagaimana kepribadiannya. Jika menyukai motif baju koko yang sedikit rumit, pilihan desain yang memiliki jenis bordiran seperti batik dapat menjadi pilihan terbaik.

4. Membeli Baju Koko Sesuai Ukuran Badan

Biasanya baju koko memiliki ukuran yang berbeda-beda. Hindarilah memakai baju yang kebesaran atau kekecilan. Usahakan memilih baju yang ukurannya pas dan tidak berbeda satu ukuran. Karena akan berpengaruh pada penampilan. Jangan lupa untuk selalu melihat ukuran baju yang sering tertera di toko dan sesuaikan dengan ukuran badan sendiri.

5. Sebaiknya Jangan Menggunakan Celana Jeans

Bagi pecinta celana jeans, saat memakai baju koko, sepertinya harus merelakan untuk tidak memakai celana tersebut. Baju koko lebih cocok jika dipasangkan dengan celana bahan atau celana-celana khusus untuk baju koko. Terkadang, beberapa toko menjual baju koko satu set dengan celananya yang sudah dipasangkan. Jika tidak, carilah celana-celana berbahan non-jeans yang sekiranya pantas dipakai bersama baju koko.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pria berbaju koko. Mengenakan baju koko sekarang tidak hanya untuk acara-acara khusus muslim saja. Di berbagai aktivitas keseharian lainnya, baju koko dapat menjadi fashion yang bagus untuk pria. Meskipun sederhana, pemilihan pemakaian baju koko juga tidak boleh sembarangan. Agar tetap mencerminkan kepribadian yang baik dan dewasa sebagai pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *