Hijab Fashion Untuk Tampilan Professional

Hijab Fashion Untuk Tampilan Professional

Saat ini, tren hijab fashion pun semakin beragam. Variasi perpaduan gaya terus berkembang setiap hari. Style hijab semakin banyak dikreasikan, bahan-bahan hijab kini semakin bervariatif, dan motuf-motif hijab makin beragam. Perpaduan outfit untuk ke kampus, jalan-jalan, dan kantor menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.

Menjadi pekerja profesional tentu menuntut untuk berpakaian rapi. Setiap perusahaan memang memiki peraturan tersendiri untuk pakaian para karyawannya. Penampilan selalu menjadi sorotan yang utama sebagai cerminan dari kantor tersebut. Tak hanya sekedar tuntutan tampil profesional di tempat kerja, pakaian saat ke kantor tentu harus membuat nyaman untuk diri sendiri saat memakainya.

Perlu diingat juga, penampilan pasti dilihat dan dinilai oleh rekan kerja atau bahkan atasan sekalipun. Maka dari itu, inilah 10 hijab fashion untuk terlihat tampil profesional yang bisa jadi inspirasi :

1. Tampil Elegan dengan Blazer dan Hijab Pashmina

Blazer menjadi salah satu pakaian yang umum digunakan untuk outfit formal. Blazer hitam bisa jadi pilihan untuk tampil profesional. Padukan dengan rok lipit warna coklat muda, atasan warna putih, dan hijab warna coklat muda. Bisa juga memakai hijab model pashmina untuk tampilan lebih elegan. Lengkapi tampilan elegan agar lebih sempurna, pakailah heels yang tidak terlalu tinggi berwarna hitam.

2. Memakai Jas dengan Belt untuk Kesan Lebih Formal

Ada presentasi penting di kantor? Pilihlah outfit dengan memakai setelan jas dan tambahkan aksesoris belt. Gunakan kerudung segi empat biasa lalu bisa lilitkan ujung kerudung tersebut ke belakang leher, sehingga akan lebih menampilkan kesan yang formal. Padanan jas berwarna abu dan celana hitam bisa jadi referensi untuk tampil formal. Aksesoris belt berwarna hitam akan memberikan aksen supaya penampilanmu tidak terlihat flat.

Baca Juga:  Info Penting! Alasan Pria Yang Lebih Suka Berjaket, Jenis Jaket Dan Tips Memilihnya

3. Kemeja dan Rok/Celana, Simple dan Profesional Bisa Jadi Padanan Sempurna

Jika ingin tampil profesional namun simple,  bisa mencoba memakai kemeja putih dan rok berwarna beige namun memiliki aksen dan bukan polos, juga bisa memakai rok brokat warna beige. Untuk gaya profesional simple, bisa pakai kerudung segi empat berwarna senada dengan rok yang dipakai, begitu juga dengan sepatu, bisa menggunakan flat shoes berwarna beige.

Jangan takut berkreasi memadukan kemeja dengan celana kulot. Kemeja polos dengan warna kulot beige sangat manis jika dikombinasikan. Pilihlah kerudung pashmina atau segiempat biasa berwarna beige. Sepatu heels warna hitam juga cocok dipadukan dengan outfit simple ini.

4. Tema Monokrom Pakai Blus yang Dipadukan dengan Celana Kain, Outfit Semi Formal yang Sangat Mudah Dicoba

Atasan blus juga merupakan salah satu outfit simple untuk ke kantor. Pilih blus warna putih dan celana kain warna abu. Untuk hijab, bisa menggunakan kerudung berwarna sama dengan celanamu.  Pakai heels warna nude untuk dipadukan dengan tema monokrom ya. Untuk tema yang sama, juga bisa untuk mengkreasikannya dengan warna hitam dan putih. Blus putih dengan celana dan kerudung hitam akan selalu menjadi pilihan warna dasar yang bisa banget dicoba.

5. Mix and Macth Dengan Memakai Luaran Supaya Terlihat Lebih Kasual

Hijab fashion untuk terlihat profesional tak melulu harus formal kok. Mix and match menggunakan outer atau luaran agar terlihat lebih kasual. Mencoba padukan celana kain berwarna army, lalu memakai atasan berwarna putih, dan ditutup dengan outer berwarna krem. Setelah itu, bisa menggunakan kerudung warna army dengan gaya model biasa saja tanpa dikreasikan. Nah, untuk sepatu, coba pilih flat shoes berwarna coklat tua.

Baca Juga:  Gaun Pernikahan Syar'i Modern, Simple Dan Elegan

Memakai outer juga bisa menjadi pilihan saat ada hangout sesuai pulang kerja, jadi tidak usah terlalu formal dan bisa langsung kumpul bareng teman dengan pakaian nyaman untuk hangout. Tidak ada salahnya memadukan outfit dengan luaran menggunakan sepatu kets kok. Penampilan akan memang akan terlihat lebih santai, namun tetap sopan dan professional.

6. Pakai Warna-Warna Pastel Lebih Menunjukkan Sisi Girly

Warna-warna pastel nampaknya tengah menjadi hijab fashion favorit saat ini. Pilihlah atasan dan bawahan berwarna pastel, lalu padukan dengan kerudung dan sepatu berwarna nude. Bisa memakai setelan berwarna pink pastel dan kerudung bernuansa nude akan menambah kesan girly dan manis pada penampilanmu. Padukan dengan sepatu berwarna nude juga. Banyak pilihan warna pastel lainnya, bisa pilih warna pastel blue, pastel yellow, cream, ivory, pastel green, dan salmon.

7. Terlihat Profesional dan Bersahaja dengan Tunik

Memilih pakaian semi formal memang gampang-gampang susah. Tunik menjadi salah satu pilihan ketika membutuhkan pakaian yang semi formal dan terlihat profesional dan bersahaja. Tunik berwarna navy bisa dipadukan dengan celana kain berwana abu muda. Kerudungnya bisa pilih warna abu muda yang senada dengan celana, tak perlu dikreasikan, cukup model biasa saja agar lebih santai. Selain itu, juga bisa menggunakan high heels untuk lebih menampilkan kesan terlihat bersahaja.

8. Penampilan Bisa Lebih Fresh dengan Outfit Kantor Warna-Warna Cerah

Bosan dengan warna-warna yang soft? Tidak ada salahnya mencoba warna-warna yang cerah untuk terlihat lebih fresh. Kombinasikan atasan berwarna jingga dan kerudung warna pastel. Selain itu, untuk bawahan bisa pakai celana kain berwarna putih. Pakai high heels warna putih akan menambah kesan cerah pada penampilanmu. Hijab fashion dengan warna-warna cerah juga tidak salah jika pakai untuk terlihat profesional.

Baca Juga:  Beragam Tren Fashion Wanita Terbaru Untuk Tampil Kasual dan Trendi

9. Loose Blazer Motif untuk Menunjukkan Kesan Boyish

Tak suka telalu tampil feminin? Atau bosan dengan gaya feminin? Bisa memilih gaya boyish dan profesional lho. Pilihlah loose blazer bermotif, contohnya motif planel yang membuat tampilan jadi boyish. Celana kulot kain berwarna hitam bisa dijadikan padanan loose blazer ini. Untuk kerudungnya, bisa pilih kerudung pashmina ceruti dengan model seperti biasa saja, tanpa dikreasikan.

10. Pakai Gamis Warna-Warna Lembut dengan Hijab Syar’i Warna Senada

Untuk yang memakai hijab syar’i, bisa memilih gamis dengan warna-warna lembut. Pilihan warna dusty pink bisa jadi opsi dan hijab syar’i yang memiliki tone warna yang sama. Untuk handsock, bisa dengan memakai handsock yang satu warna dengan gamis yang dipakai. Untuk kaos kaki, bisa memakai kaos kaki berwarna coklat kulit dan flat shoes berwarna nude akan membuat penampilan lebih manis. Hijab fashion untuk syar’i memang lebih bagus dengan warna-warna soft, basic, seperti beige, hitam, putih, navy, krem, akan membuat sangat manis untuk outfit ke kantor.

Profesional bukan berarti harus formal, ada banyak outfit casual yang akan menunjukkan kesahajaanmu sebagai pegawai kantoran. Jangan lupa juga untuk poleskan make up natural supaya wajahmu akan terlihat lebih fresh. Tidak usah full make up seperti mau kondangan, ya.

Hijab fashion memang tak akan pernah ada habisnya, setiap harinya pasti akan banyak mode-mode baru bermunculan. Fashion sebenarnya tidak perlu ribet, asal pandai memadu padankan outfit sehari-hari. Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *