Info Penting! Alasan Pria Yang Lebih Suka Berjaket, Jenis Jaket Dan Tips Memilihnya

Info Penting! Alasan Pria Yang Lebih Suka Berjaket, Jenis Jaket Dan Tips Memilihnya

Jaket merupakan salah satu pakaian yang dapat digunakan wanita maupun pria di segala kondisi. Namun dibandingkan wanita, pria lebih menyukai menggunakan jaket karena fleksibel dan simple. Pria yang lebih suka berjaket biasanya tidak suka hal-hal yang ribet dan terlalu ramai. Sehingga untuk pakaian sehari-hari, mereka lebih memilih menggunakan jaket, kaos dan celana untuk penampilan yang simpel. Jadi tidak hanya wanita yang memperhatikan penampilan, namun pria juga. 

Saat ini model jaket sangat bermacam-macam dari kulit, denim hingga yang sintetis. Pemilihan jaket pria juga biasanya dapat menentukan karakter dari seorang pria. Pria yang lebih suka berjaket denim dengan yang berjaket kulit memiliki karakter yang berbeda. Jadi ketika melihat seorang pria menggunakan jaket, orang lain bisa mengetahui atau menebak karakter dari pria tersebut. Oleh karena itu, ketahuilah lebih detail mengapa pria lebih menyukai berjaket dan jenis-jenis jaket yang biasanya digunakan.  Dan tentunya tips-tips dalam memilih jaket yang tepat penting untuk diperhatikan.

Alasan Pria Menggunakan Jaket

Pada dasarnya jaket memiliki fungsi yang banyak untuk kegiatan sehari-hari. Namun ternyata pria memiliki banyak alasan lain mengapa menggunakan jaket. Selain untuk fashion, para pria suka mengoleksi berbagai macam jaket dengan merk yang berbeda-beda. Jadi tidak hanya wanita saja yang menyukai model-model baru, namun juga para pria. Berikut adalah beberapa alasan lain mengapa pria menyukai penggunaan jaket:

1.      Simpel

Salah satu alasan utama pria menggunakan jaket adalah karena simpel dan langsung bisa digunakan. Pria yang lebih suka berjaket biasanya juga adalah tipe cowok yang simpel dan tidak suka menggunakan banyak aksesoris. Jadi hanya dengan kaos, jaket cardigan dan celana, cowok sudah bisa keluar rumah. Dan saat ini banyak jenis jaket yang meskipun modelnya simpel dapat digunakan untuk keluar rumah.

2.      Melindungi Tubuh

Fungsi utama jaket adalah melindungi tubuh manusia dari suhu dan udara luar. Dan inilah alasan lain mengapa pria menggunakan jaket pada siang maupun malam hari. Ketika melakukan kegiatan di luar ruangan, penggunaan jaket memang disarankan terutama untuk yang suka bermotor. Dengan menggunakan jaket, tubuh manusia akan dilindungi dari masuk angina atau benda-benda lainnya yang bisa terkena tubuh.

3.      Fashion

Pria yang lebih suka berjaket biasanya adalah pria yang memiliki selera fashion. Dengan pemakaian jaket tertentu, pria bisa terlihat lebih gagah dan cowok di mata wanita. Salah satu jenis jaket yang sering digunakan untuk menunjang penampilan adalah jaket kulit. Dengan pemakaian jaket yang cocok, pria akan terlihat lebih tangguh dan tentunya lebih menarik.

4.      Koleksi

Selain untuk pakaian sehari-hari, pria biasanya suka mengoleksi jaket karena modelnya yang berbeda-beda. Saat ini jenis jaket memang bermacam-macam dari yang simpel, kulit dan resmi. Jaket memiliki berbagai macam model dengan bahan yang berbeda-beda sehingga cocok dibuat koleksi untuk berbagi acara.

Jenis-Jenis Jaket Pria

Untuk para pria yang sedang mencari jaket dan menginginkan jaket yang cocok untuk segala acara, perlu mengetahui jenis jaket dahulu. Jangan sampai menggunakan jaket yang salah untuk sebuah acara. Dan pastikan jenis dan material jaket yang digunakan sesuai tempat dan tema acara. Berikut adalah jenis jaket yang saat ini sering digunakan para pria:

1.      Jaket Denim

Untuk gaya yang casual dan simpel atau bisa digunakan untuk acara bersantai adalah jaket denim. Dari nama jaketnya, jaket ini terbuat dari bahan denim atau yang lebih dikenal dengan jeans. Ini merupakan salah satu tipe jaket yang sangat terkenal digunakan di kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan model jaket yang bisa digunakan untuk hampir semua aktivitas kecuali acara formal atau resmi. Untuk gaya yang lebih berani, para pecinta jaket dapat menggunakan jaket bermodel sobek atau ripped jacket. Pria yang lebih suka berjaket ripped coat biasanya akan terlihat sedikit nakal.

2.      Jaket Kulit

Untuk penampilan yang lebih mahal serta berkelas, para pria bisa menggunakan jaket kulit. Jaket ini dulunya sering digunakan untuk para pecinta motor gede, sehingga membuat penampilan para moge lebih cowok. Harga dari jaket kulit memang sangat mahal dibandingkan dengan jaket lainnya. Namun jika terbuat dari kulit asli, maka seharusnya jaket akan tahan lama dan tidak mudah rusak. Namun perlu diingat perawatan jaket kulit memang lebih susah dibandingkan dengan jaket biasa. Pria yang lebih bersuka jaket kulit akan membuatnya tampak lebih berkelas dan mahal. Untuk

3.      Jaket Bomber

Salah satu jaket yang terkenal setelah digunakan oleh Presiden Indonesia adalah jaket bomber atau dikenal dengan flight jacket. Dulunya jaket ini terkenal di kalangan remaja saja namun saat ini jaket bomber pun digunakan oleh para orang tua. Bahan dari jaket bomber memang sedikit tebal, namun masih cocok dan enak digunakan di negara tropis.

Tips Memilih Jaket

Saat ini banyak macam jaket yang keren, namun belum tentu jaket itu akan terlihat keren ketika digunakan oleh orang lain. Pemilihan jaket, ukuran dan material sangat menentukan bagus atau tidaknya jaket digunakan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jaket adalah ukuran dari jaket. Pastikan ukuran dari jaket yang digunakan tidak terlalu besar maupun kecil. Karena pilihan yang terlalu besar akan membuat orang terlihat semakin kecil dan tenggelam. Sedangkan jika terlalu kecil, maka jaket tidak akan nyaman untuk digunakan.

Baca Juga:  Tips Memilih Baju Batik Pria

Selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam memilih jaket adalah bahan dari jaket tersebut. Pastikan memilih bahan yang sesuai dengan lokasi pemakaian. Jika orang akan pergi ke daerah yang panas, maka jangan sampai memilih bahan tebal karena tidak akan nyaman. Sedangkan jika berencana untuk pergi ke lokasi yang dingin, maka belilah jaket yang berbahan tebal agar hangat. Jika untuk pergi santai, maka jaket berbahan parasut atau denim bisa menjadi pilihan. Jadi pastikan untuk menyesuaikan jenis bahan dengan tujuan menggunakan jaket tersebut. Jangan sampai menyesal karena salah membeli bahan yang salah.

Pemilihan warna dan model dari jaket juga sangat penting untuk diperhatikan. Agar jaket dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari maka pilihlah jaket dengan desain yang simpel. Untuk warnanya dapat menyesuaikan dengan karakter dari masing-masing orang. Pria yang lebih suka berjaket biasanya cenderung memilih warna gelap atau netral. Jadi agar terlihat bagus ketika menggunakan jaket tidaklah susah. Orang hanya perlu memastikan ukuran dan desainnya cocok untuk digunakan.

Pastikan untuk memilih jaket sesuai budget juga, jangan memilih yang tidak sesuai kantong. Saat ini banyak jenis jaket yang murah dari range ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jika menginginkan jaket yang murah namun tetap berkelas, jaket jenis parasite dan denim bisa menjadi pilihan. Semua bisa terlihat keren asalkan penggunanya memilih jaket dengan ukuran dan desain yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *