Info Penting! Pria Dengan Cardigan Atau Sweater Wajib Baca

Info Penting!  Pria Dengan Cardigan Atau Sweater Wajib Baca

Pakaian merupakan bagian dari sebuah budaya. Masing-masing tempat memiliki ciri khas tersendiri dalam memilih pakaian. Namun di era globalisasi seperti sekarang ini, hampir semua jenis pakaian telah tersebar merata di seluruh dunia. Pakaian kini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung saja, melainkan juga berfungsi sebagai gaya bagi seseorang. Bagi pria pakaian bisa digunakan untuk menunjukan eksistensi diri dan tentu saja menarik perhatian lawan jenis. Banyak model pakaian yang bisa digunakan oleh pria. Diantara berbagai model tersebut, pria dengan cardigan atau sweater ternyata cukup digemari.

Karakter Pria Dengan Cardigan Atau Sweater

Ketika bertemu seseorang, penampilan merupakan hal yang wajib diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan penilaian seseorang dipengaruhi oleh cara berpakaian. Bahkan ada pula yang mengatakan cara berpakaian mencerminkan karakter seseorang. Begitu pula pria dengan cardigan atau sweater. Para pria yang hobi memakai cardigan atau sweater ini ternyata memiliki karakter tersendiri.

  • Sederhana dan tidak neko-neko: Pria yang hobi memakai sweater terutama yang berbahan rajut, identik dengan pria baik-baik. Mereka biasanya cenderung sederhana dan tidak neko-neko. Pria penyuka sweater rajut ini juga dikenal sebagai pria yang sayang keluarga. Bisa dibilang pria ini sangat cocok dijadikan pasangan untuk menuju tahap yang lebih serius.
  • Idealis dan cerdas: Kesan yang ditimbulkan saat pria dengan cardigan atau sweater tertangkap oleh mata adalah rapi namun tetap casual. Pria yang menyukai outfit semacam ini biasanya seseorang dengan idealisme tinggi. Tidak hanya itu, dalam penampilan pria semacam ini juga memiliki standar yang tinggi. Orang-orang di sekitar seringkali menilai pria dengan cardigan atau sweater sebagai pribadi yang cerdas namun sukar bergaul.
  • Sophisticated: Penggunaan cardigan atau sweater dapat membuat seorang pria terkesan lebih ‘berkelas’. Karena itulah para pria yang menyukai outfit cardigan atau sweater umumnya merupakan pria sophisticated atau elegan. Pria tipe ini menyukai ketika penampilan mereka terkesan elegan dan mewah.
Baca Juga:  Beragam Tren Fashion Wanita Terbaru Untuk Tampil Kasual dan Trendi

Beberapa Jenis Cardigan atau Sweater yang digunakan Pria

Cardigan atau sweater adalah salah satu outer yang kadang digunakan. Pria dengan cardigan atau sweater biasanya sering ditemui pada tempat yang memiliki udara dingin. Namun demikian bukan berarti cardigan digunakan hanya sebatas untuk mengurangi dingin. Dewasa kini, cardigan atau sweater menjadi bagian dari gaya dan tren. Alhasil, munculah berbagai jenis cardigan yang bisa digunakan di berbagai macam kondisi.

  •  Belted cardigan: Cardigan ini memiliki ciri khas yakni terdapat belt dan memiliki ukuran panjang. Pria bertubuh kurus merupakan pria yang tepat menggunakan belt cardigan. Hal tersebut dikarenakan, belt cardigan membuat pria kurus terlihat penuh. Sementara itu berdasarkan jenis celananya, pria dapat mengenakan cardigan ini di acara formal maupun non formal. Celana jeans akan terlihat bagus saat menghadiri acara santai. Sebaliknya trousers dan belt cardigan akan terlihat cocok dipakai pada acara formal.
  • Open cardigan: Berukuran panjang tanpa terdapat kancing satu pun adalah khas dari open cardigan. Ketika menghadiri acara santai yang tidak formal, cardigan ini sangat tepat digunakan. Dengan cardigan ini pria akan terlihat lebih casual dan santai. Karena model yang terbuka tanpa kancing, open cardigan akan terlihat lebih cocok pada pria bertubuh curvy.
  • Shawl-collared cardigan: Pada udara yang dingin, model cardigan ini sangat membantu menghangatkan. Hal ini dikarenakan bentuk kerah yang tinggi. Tidak hanya itu, cardigan tipe ini juga bisa dipakai pada acara non formal hingga semi formal.  Bagi pria yang memiliki bentuk tubuh kurus dan tinggi, shawl-collared cardigan adalah pilihan tepat. Dengan memakai cardigan ini, pria akan terlihat lebih bervolume akibat efek ilusi.

Padu Padanan Yang Tepat Untuk Sweater Atau Cardigan

Dalam dunia fashion, kemampuan padu padan atau mix and match adalah kemampuan yang sangat krusial. Tanpa memiliki selera yang bagus, ada peluang jika padu padan akan berakhir dengan kegagalan. Memadukan sebuah pakaian tidak hanya berbicara mengenai model baju saja, warna outfit juga memiliki pengaruh yang besar dalam keindahan berpakaian.

Meskipun mix and match lebih terkenal di kalangan wanita, bukan berarti pria tidak boleh melakukannya. Justru dengan memadukan berbagai outfit, pria akan terlihat lebih keren dan menarik. Bagi pria dengan cardigan atau sweater, ada beberapa cara memadukan outfit yang dapat diperagakan. Dengan memadukan outfit ini dengan cardigan atau sweater, pria akan terlihat lebih menarik.

1. Kaos Polos dan Cardigan

Salah satu yang menjadikan cardigan kurang tenar dibanding outer lainnya yakni dikarenakan kesan tua yang ditimbulkan. Banyak pria menganggap bahwa mengenakan cardigan dapat membuat tampilan jauh lebih tua. Padahal, jika pandai memadukan cardigan akan terlihat apik.

Salah satu cara memadukan cardigan adalah dengan kaos polos. Ketika pria memakai cardigan dan kaos polos, kesan casual akan terlihat. Tidak hanya itu penggunaan cardigan dengan kaos polos juga bisa menimbulkan efek terlihat cerdas bagi pemakainya. Untuk menghindari kesan kaku sebaiknya hindari pemakaian baju formal seperti kemeja. 

2. Kemeja Berdasi

Ketika menghadiri acara formal, pemakaian cardigan bisa membuat pria bersinar. Dengan memadukan cardigan dan kemeja berdasi, seorang pria dapat menimbulkan kesan kalem. Tidak hanya itu, kombinasi kemeja berdasi dan cardigan ini bisa membuat pria terlihat lebih rapi. Meski memunculkan kesan casual, outfit seperti ini tetap cocok dipakai pada acara resmi.

Meskipun cardigan sangat tepat dipadukan dengan kemeja berdasi, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Jangan pernah memakai cardigan bermotif ketika mengenakan kemeja berdasi. Hal tersebut justru membuat penampilan menjadi kacau. Pilihlah cardigan tanpa corak atau polos untuk meningkatkan penampilan.

3. Kombinasi Cardigan Bermotif

Pemakaian cardigan polos secara terus-menerus dapat menimbulkan kebosanan. Oleh sebab itu pria dengan cardigan atau sweater dapat mencoba alternatif lain. Model cardigan terbaik yang dapat digunakan adalah cardigan bermotif garis. Dengan cardigan motif penampilan pria akan terlihat lebih fresh. Tidak hanya itu, cardigan bermotif terutama garis dapat digunakan untuk menyamarkan kekurangan. Misalnya saja, bagi pria yang terlihat pendek penggunaan cardigan bergaris vertikal akan membuatnya terlihat lebih tinggi. 

Untuk bagian dalam, kaos polos atau kemeja polos dapat dijadikan kombinasi. Jangan gunakan kaos bermotif karena akan terlihat terlalu ramai dan norak. Sedangkan untuk sepatu, pilih sepatu brogues yang dapat memunculkan kesan bijaksana. 

4. Celana Jeans dengan Cardigan Berwarna Pastel

Celana jeans merupakan kombinasi yang sangat tepat bagi cardigan. Dengan memadukan celana jeans dan cardigan seorang pria dapat memberikan aura keren bagi siapapun yang melihatnya. Untuk menambah kesan klasik gunakan cardigan berwarna pastel.

Hal yang harus dihindari ketika mengkombinasikan warna pastel dari cardigan dan celana jeans adalah ukuran celana yang terlalu longgar. Seperti yang diketahui cardigan merupakan tipe outer yang pas di tubuh. Apabila celana jeans longgar digunakan berbarengan dengan cardigan, maka tubuh justru terlihat tidak seimbang. Untuk hasil terbaik gunakan celana yang ramping, sehingga tubuh juga terlihat kurus.

Ada banyak hal yang dapat dibahas mengenai fashion pria. Salah satunya adalah mengenai pria dengan cardigan atau sweater. Layaknya gunung es, fashion pada pria dengan cardigan atau sweater masih banyak menyimpan hal-hal yang mengejutkan. Dan akan sangat menarik untuk menguraikan satu persatu fakta tersembunyi dari jenis fashion pria tersebut.

 

Baca Juga:  5 Penyebab Tas Hermes Mahal Hingga Miliaran Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *