Inilah Daftar Orang Paling Berpengaruh Di Dunia

Inilah Daftar Orang Paling Berpengaruh Di Dunia

Perkembangan peradaban dunia memang sudah sangat mengalami kemajuan pesat. Kemajuan ini hampir terjadi diseluruh aspek kehidupan manusia. Tentunya dibalik perkembangan yang teramat besar ini ada daftar orang paling berpengaruh di dunia. Melalui pemikiran dan aksi nyata dari orang-orang inilah yang mendorong adanya gebrakan perubahan tersebut.

Artikel kali akan membahas orang-orang berpengaruh tersebut. Mungkin beberapa diantara pembaca sudah pernah mendengar sebelumnya tentang kuasa dari orang ini. Ketenarannya pun tak perlu diragukan lagi, bahkan ada yang menjadikannya tokoh dunia yang patut untuk diteladani. Siapakah mereka? Berikut daftarnya :

1. Mahatma Gandhi

Daftar orang paling berpengaruh di dunia yang pertama berasal dari India. Sempat menjabat menjadi kepala negara India membuat Mahatma ini dijuluki sebagai Bapak Bangsa. Bukan tanpa alasan gelar ini disematkan kepada Mahatma Gandhi atau Mohandes Gandhi ini, banyak sikap baik yang patut diteladani dari beliau.

Menjadi pemimpin yang memiliki sifat loyal kepada siapapun membuat Mahatma Gandhi terus dikenang, bahkan setelah tiada. Tak hanya itu, Mahatma Gandhi dikenal sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangkan hak orang lain. Prestasinya dalam merebut kemerdekaan dari Inggris tanpa menyebabkan korban jiwa adalah hal yang luar biasa dari Mahatma Gandhi ini.

2. Abraham Lincoln

Orang kedua yang masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia berkat adalah Abraham Lincoln. Sempat menjabat sebagai presiden yang Ke-16, sosok yang lahir pada 12 Februari 1809, sangat berjasa bagi peradaban, khususnya bagi Afro-American. Pada saat itu Afro-American sempat mengalami diskriminasi dan juga perbudakan.

Abraham Lincoln yang pada saat menjabat sebagai presiden Amerika tidaklah mengalami hal mudah. Pada waktu itu Amerika tengah dalam suasana perang saudara, tapi itu tidak menyurutkan Abraham untuk bergerak. Terbukti dari berhasilnya Abraham Lincoln dalam memperkuat pemerintahan dan memajukan perekonomian serta menghapus perbudakan.

Baca Juga:  Kunci Sukses Nadiem Makarim Sang Pendiri Gojek

3. Winston Churchill

Daftar orang paling berpengaruh di dunia adalah sosok yang berasal dari Britania Raya (Inggris). Seorang perdana menteri yang telah menjabat selama dua periode yaitu Winston Churchill. Perdana menteri Inggris ini menjadi sosok paling berpengaruh di era perang dunia ke-2, khususnya dibidang politik.

Winston dikenal sebagai politisi dan diplomat terkemuka di dunia berkat kemampuannya dalam berorasi. Selain dijuluki sebagai orator ulung, Winston juga ahli dalam membuat strategi. Prestasinya juga tercatat sebagai peraih Nobel bidang literatur karena karyanya tentang sejarah dunia dan bahasa inggris. Hal inilah yang membuat namanya abadi dalam sejarah.

4. Alexander The Great

Alexander The Great juga masuk ke dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia. Bukan tanpa alasan, Alexander terkenal sebagai sosok yang bisa menaklukkan dunia. Selain itu sosok kelahiran tahun 356 SM ini menjadi pemimpin di usianya yang baru menginjak 33 tahun. Meskipun demikian, usia bukanlah patokan untuk melakukan invansi.

Pada saat menjadi pemimpin pun Alexander tercatat menguasai beberapa wilayah seperti India, Mesir hingga yunani. Tidak hanya itu, taktik militer Alexander masih menjadi inspirasi bagi peradaban hingga saat ini. Tidak heran jika namanya tersohor ke seluruh penjuru dunia dan dikenal sebagai tokoh berpengaruh.

5. Syekh Ahmad Al- Tayyeb

Sosok berpengaruh yang selanjutnya adalah seorang yang datang dari kaum muslim, yaitu Syekh Ahmad Al- Tayyeb. Pernah menjabat sebagai rektor Universitas Al-Azhar dan sekarang tengah menduduki posisi sebagai imam besar Al-Azhar. Beliau juga telah mendapatkan gelar phD setelah menyelesaikan studynya Sorbonne University Prancis.

Yang membuat Syekh Ahmad Al-Tayyeb terkenal adalah karena keterlibatannya dalam menyerukan perdamaian. Syekh Ahmad juga dinobatkan menjadi ulama moderat yang mengkritik para zionis secara tegas. Selain itu Syekh Ahmad jiga pernah menjadi penengah ketika terjadi kerusuhan di Mesir beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Biografi Amancio Ortega, Pemilik Zara

6. Angela Merkel

Angela Merkel merupakan pemimpin Jerman, yang notabenenya merupakan negara terkuat di dunia. Jerman sendiri sangatlah berperan penting dalam organisasi Uni Eropa yang beranggotakan 28 negara. Angela Merkel sangatlah memiliki peranan penting dalam organisasi besar ini.

Menjadi salah satu dari banyak daftar orang paling berpengaruh di dunia berkat tindakan-tindakan tegasnya. Seperti pada tindakan tegas Angela terkait krisis keuangan yang dihadapi Yunani dan masalah pengungsian Suriah. Tindakn Angela ini membuat menjadi wanita paling berpengaruh di dunia.

7. Vladimir Putin

Tokoh berpengaruh selanjutnya adalah seorang berkebangsaan Rusia, yakni Vladimir Putin. Lulusan Doktor Of Juriaprudence, Universitas Petersburg State ini pernah menjabat sebagai presiden Rusia. Dianggap berpengaruh karena Vladimir kembali terpilih menjadi presiden Rusia pada tahun 2018 silam.

Rusia merupakan negara terbesar di dunia dan secara geografis berada di dua benua, yaitu Asia dan Eropa. Tentunya banyak pemikiran-pemikiran Vladimir sehingga kembali dipercaya oleh rakyat untuk menduduki jabatan tertinggi di negara dengan luas wilayah terbesar di dunia ini. Kebijakan-kebijakannya pun dianggap mampu memajukan negara.

8. Jeff Bezoz

Nama Jeff Bezoz mungkin tidak asing lagi, merupakan warga negara Amerika Serikat yang pernah menempuh pendidikan di Bachelor Of Arts/Science Princeton University. Jeff Bezoz adalah orang terkaya nomor satu dunia dengan jumlah kekayaan mencapai US$149 miliar. Angka yang fantastis di umurnya yang masuk angka 54 saat ini.

Kekayaan yang dimiliki Jeff Bezoz ini tak lepas dari usaha dan kerja kerasnya sebagai pendiri sekaligus CEO Amazon.com. Jeff telah membuktikan kegigihannya dalam bekerja dan berinovasi sehingga ia layak diteladani. Jeff masuk kedalam daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga:  Kesuksesan Kolonel Harland Sander dan Sejarah Singkat KFC

9. Bill Gates

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Pendiri sekaligus pemilik dari microsoft ini menjadi orang yang juga berpengaruh di dunia. Bagaimana tidak, penemuannya telah banyak merubah tatanan kehidupan. Microsoft sangatlah membantu segala bentuk aktivitas manusia. Bill Gates, walaupun merupakan hasil drop out Harvard, tetap gigih dalam dan pantang menyerah.

Selain termasuk kedalam daftar orang paling berpengaruh di dunia, Bill Gates berdasarkan data tahun 2018 menjadi terkaya kedua. Kekayaan yang dimiliki Bill Gates mencapai US$ 93,8 milyar. Tentunya ini hal yang sangat wajar, karena beliau juga menjadi pendiri sekaligus pemilik Bill & Melinda Foundation.

10. Pope Francis

Orang paling berpengaruh di dunia yang terakhir datang dari seorang rohaniawan bernama Pope Francis. Beliau merupakan seorang paus (pemimpin spiritual geraja katolik). Pope sendiri merupakan pria berkewarganegaraan Vatikan dengan usia 81 tahun. Pemikiran dan dedikasinya sangat patut diacungi jempol.

Pope Farancis sendiri telah menjadi Paus Perancis yang memimpin spiritual banyak orang. Jika dihitung Pope Prancis ini memimpin spiritual hampir seperenam populasi manusia yang ada di dunia. Jika dihitung jumlah keseluruhan, seperenam ini mencapai hampir sekitar 1,3 milyar orang yang ada di dunia.

Itulah tadi beberapa tokoh yang masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia. Tentunya daftar tokoh ini tidak lepas dari prestasi dan sumbangsih pemikiran terhadap keberlangasungan banyak orang. Banyak yang bisa diteladani dari sikap tokoh-tokoh ini. Semoga para pembaca dapat mengambil pelajaran berharga dari banyak tokoh dunia yang gigih dalam berjuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *