Jadilah Wanita Hebat Yang Mampu Mengubah Lelaki Berandalan Menjadi Lelaki Beriman

Jadilah Wanita Hebat Yang Mampu Mengubah Lelaki Berandalan Menjadi Lelaki Beriman

Wanita adalah makhluk Allah yang paling indah yang pernah Allah ciptakan. Setiap sudut dari wanita merupakan perhiasan berharga termasuk akhlaknya yang mulia. Menjadi wanita yang baik yakni mampu memiliki keturunan yang baik pula di tempat yang dirahmati oleh Allah. Lantas menjadi wanita baik saja tidak cukup. Jadilah seorang wanita yang hebat dan tanamkan jiwa-jiwa kebaikan kepada setiap orang yang ada di sekitarmu. Carilah pasangan yang juga hebat bersamamu. Tak perlu terlalu memperluas kriteria pria idaman, namun kamu harus mampu mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman dan menjadikannya pasangan yang hebat.

Masalah agama memang bukanlah hal yang sepele terlebih dalam memilih jodoh. hal itu karena pernikahan bukanlah ibadah yang sebentar dan jodoh bukanlah perkara yang mudah. Allah telah menegaskan bahwa perempuan yang baik maka ia akan mendapatkan lelaki yang baik pula. Namun, alangkah lebih hebatnya jika kamu bisa berproses bersama-sama dengan pasangan halalmu untuk mencari ridho Allah dan menjadi hamba yang taat.

Mendaki Iman Bersama Pasangan Halal

Mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun hal itu akan sangat indah dilakukan terlebih dilakukan bersama dengan pasangan halal yang engkau cintai. Wanita itu cantik, mulia jika ia bersama dengan lelaki yang mencintai dan menghargainya. Jadilah wanita hebat dan dakilah iman dan ketaqwaan serta menjadi hamba yang taat kepada Allah bersama-sama dengan pasangan halal.

Tak ada yang lebih indah dan lebih romantis dari pada sholat tahajjud bersama di sepertiga malam, selalu sholat berjamaah dan mengaji bersama-sama, dan menghadiri majlis ta’lim bersama pasangan kita. Berproses menuju lebih baik bersama dengan pasangan bukanlah hal yang buruk. Justru itu akan membuatmu menjadi wanita yang hebat karena mampu mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman.

Baca Juga:  15 Keuntungan Saat Memulai Bisnis di Usia Muda

Menciptakan Lelaki Sholeh Kita Sendiri

Banyak lelaki diluar sana yang masih memiliki akhlak dan mungkin kebiasaan yang buruk. Namun tidak ada yang bisa mengetahui apakah ia benar-benar lelaki yang nakal atau sebenarnya ia adalah lelaki yang baik. Allah bisa saja menurunkan hidayahnya kepada seseorang termasuk lelaki yang bersungguh-sungguh dengan imannya dan juga niatnya untuk bertaubat dan berubah menjadi hamba Allah yang taat. Karena itulah wanita perlu mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman dengan cinta kasihnya.

Sayangi mereka, berproseslah bersama, bimbing ia dengan rasa kasih saying yang mendalam dan ciptakan lelaki sholehmu sendiri. Lelaki mana yang tidak luluh jika wanitanya yang hebat dan taat senantiasa sabar mengajarinya untuk taat dan mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman sepertinya. Ia akan menambah rasa cintanya dan juga kasih sayangnya.

Umumnya, lelaki yang wajib membimbing wanitanya untuk mempelajari ilmu agama. Namun tidak ada salahnya jika wanita juga melakukan hal yang sama dalam rangka mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan juga warohmah. Lelaki yang dulunya nakal, ia pun telah lelah dan ingin berubah menjadi orang yang lebih baik bersamamu. Terlebih saat ia memiliki wanita yang hebat dan senantiasa mendampinginya dalam keadaan apapun dan mendukung untuk hal yang positif.

Benarkah Lelaki Nakal Mampu Bertransformasi Menjadi Lelaki Yang Baik Dan Imam Yang Baik?

Seburuk-buruknya lelaki, ia tidak akan pernah mempersunting dan menikahi perempuan yang buruk pula. Mereka pasti menginginkan wanita yang baik dan memiliki agam yang kuat untuk menjadi calon ibu dari anak-anak mereka kelak. Karena itulah, lelaki yang nakal pun pasti ingin menjadi orang yang lebih baik dan suami yang baik bagi istrinya kelak. Bahkan, tahukah kamu bahwa mereka bisa jadi telah bosan menjadi lelaki nakal. Sudah saatnya ia berubah menjadi lebih baik dan menikahi wanita yang ia anggap akan menjadi ibu yang baik nantinya.

Baca Juga:  Sabarlah Menunggu, Lelahmu Akan Allah Ganti Dengan Yang Terbaik

Namun hal itu berbeda dengan lelaki biasa pada umumnya. Karena kita tidak tahu apa yang ada di hati seseorang ataupun bagaimana takdir seseorang akan berjalan. Kita pun tidak mengetahui takdir seseorang yang kita nikahi. Tidak ada yang mampu mengetahui jika kelak ia bisa menyakitimu atau tidak, mengkhianatimu atau tidak.

Karena itulah, bisa kita simpulkan bila tak semua lelaki nakal akan menjadi imam yang buruk atau bahkan ia mampu berubah menjadi imam dan ayah yang baik untuk kita dan anak- anak kita nanti. Seperti halnya pepatah yang mengatakan jangan menilai seseorang dari parasnya. Kita juga tidak boleh hanya menilai seseorang dari luar melainkan dari hati nurani mereka.

Kuatkan  Hati Dan Lawan Hinaan Serta Cibiran Orang Lain Tentang Kita

Saat engkau mencoba menjadi seseorang yang tangguh dan hebat dengan mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman. Kamu akan menerima banyak cobaan yang berupa cibiran, hinaan serta menuai protes dari berbagai sudut. Seperti halnya pohon yang sedang bertumbuh menjadi pohon yang tangguh, ia akan di uji dengan berbagai ujian seperti angina yang kencang, hujan lebat dan sebagainya. Kamu pun begitu. Lantas bagaimanakah cara menghadapinya?

Yakinkan niat dan cobalah percaya pada pasangan. Kamu adalah satu-satunya wanita yang mengerti akan pribadi suamimu selain ibunya. Kenali dalam-dalam apa yang ada di hati dan pikirannya. Benarkah ia adalah lelaki yang berniat membangun rumah tangga indah dan penuh iman dengan belajar agama bersamamu. Jangan goyah dengan cibiran. Kamulah yang akan menjalaninya dan kamulah yang mengerti keadaanmu dan suamimu.

Wanita hebat harus mampu menghadapinya. Tetap tegar dan tetap istiqomah berdo’a kepada Allah untuk meminta petunjuk dari-Nya. Tetap kuatkan niat dan jadilah istri yang sholehah dan wnaita yang kuat bagi keluargamu. Buktikan pada semua orang bahwa membangun rumah tangga dengan belajar dan mendaki iman bersama-sama itu indah. Tanpa adanya saling menggurui, sepasang suami istri senantiasa belajar ke majlis ta’lim bersama-sama. Lalu mengamalkan ilmu agama yang mereka dapatkan, indah bukah?

Baca Juga:  15 Kisah Pengusaha Sukses Bangun Bisnis dari Nol

Ingat Allah Selalu Bersamamu Dan Bersabarlah

Jika orang mengatakan sabar ada batasnya, maka mereka salah. Batas dari sabar ialah sabar itu sendiri. Saat engkau sedang berada di titik yang membuatmu ingin menyerah menjadi wanita hebat, ingatlah bahwa Allah selalu bersamamu dan senantiasa mendukungmu berubah untuk menjadi hamba yang taat bersama-sama dengan pasangan halalmu. Maka janganlah kamu lelah belajar bersamanya. Sayangi ia dengan belajar bersama.

Mengaji bersama itu sangatlah romantis. Mendengarkan ceramah agama itu menyejukkan hati. Sholat berjamaah bersama itu sangat nyaman dan tentram. Jika pasangan menoreh kesalahan, ingatkan ia dan janganlah marah karena ia masih dalam tahap belajar. Mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman memang tidak mudah, namun pahala yang akan dituai akan membuatmu melupakan kesakitanmu.

Jadi, berusahalah mengubah lelaki berandalan menjadi lelaki beriman dan ciptakan lelaki sholehmu sendiri. Jika engkau baik, percayalah pasanganmu juga bak sekalipun awalnya ia adalah sosok yang nakal. Suatu hari, akan tiba saatnya kamu bahagia bersamanya karena agama Allah yang menyinarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *