Jika Kau Melihat Istri Orang Lain Terasa Lebih Menarik, Mungkin Kau Sering Lupa Kebaikan Istrimu

Jika Kau Melihat Istri Orang Lain Terasa Lebih Menarik, Mungkin Kau Sering Lupa Kebaikan Istrimu

Rumah tangga merupakan suatu ibadah jangka panjang. Bagaikan sebuah perahu yang banyak diterpa ombak, di dalam sebuah rumah tangga juga pasti memiliki berbagai cobaan dan ujian dengan berbagai macam. Adakalanya rumah tangga diuji dengan berbeda-beda cara pada setiap orang. Jika temanmu mengeluh sesuatu yang justru hal itu tidak pernah terjadi padamu, maka beri ia dukungan dan semangat untuk bersabar. Salah satu cobaan yang mungkin terjadi dalam rumah tangga adalah melihat istri orang lain terasa lebih menarik bagi para suami.

Para suami mungkin sering berfikir bahwa wanita yang ia cintai dulu sebelum menikah merupakan wanita yang sangat cantik namun setelah menikah seakan-akan ia berubah menjadi tidak cantik lagi. Lantas apakah sebenarnya istri kita berubah menjadi orang lain? Ataukah dahulu ia memperlihatkan wajah palsunya? Pastilah tidak seperti itu. Hal itu terjadi karena engkau sering lupa dengan kebaikan istrimu sehingga engkau melihatnya dengan pandangan yang berbeda.

Melihat Istri Orang Lain Terasa Lebih Menarik, Letak Permasalahan Ada Dimana?

Saat seorang suami melihat istri orang lain terasa lebih menarik dari pada istrinya sendiri, maka suami harus beristighfar dan mengintropeksi dirinya sendiri. Sebenarnya, tidak ada yang salah dalam hal ini. Jika suami beranggapan bahwa istri kurang perhatian atau kurang merawat diri maka suami salah. Istri-istrimu itu sedang berjuang merawatmu, mempertahankan rumah tangganya dan anak-anaknya.

Lantas apakah letak kesalahan terletak pada suami yang suka jelalatan atau tidak setia pada istri? Kurang tepat. Suami yang melihat istri orang lain terasa lebih menarik maka ia hanyalah sedang digoda oleh syetan. Matanya tertutupi oleh sesuatu yang bisa hilang dengan ucapan syukur. Bersyukurlah wahai pada suami. Istrimu disitu penuh dengan kasih sayang terhadapmu. Ia cantik dengan berbagai kelebihannya dalam merawat keluargamu.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Grogi Saat Bicara Dengan Wanita

Jika Engkau Melihat Istrimu Berbeda Dari Sebelum Engkau Menikah, Maka Bersyukurlah! Kenapa?

Saat pandanganmu mulai berubah saat memandang istrimu, mulai dari ia terlihat tidak ramping lagi, tidak wangi lagi dan lain- lain, maka bersyukurlah dengan hal itu. Mengapa harus bersyukur? Karena Allah telah menurunkan dan memberikan kepadamu istri yang mau berkorban dan senantiasa lelah demi merawatmu dan anak-anakmu. Ia rela mengorbankan kecantikannya demi menjadikanmu lelaki yang sempurna, demi menjadikan anak-anakmu sebagai anak yang cerdas, sholeh sholehah dan menjadi anak yang hebat.

Istrimu mengorbankan waktu pribadinya untuk terus menerus menjadi ibu dan istri yang merawatmu hingga lupa merawat dirinya sendiri. Harusnya, kamu bersyukur kepada Allah. Dengan cara apa engkau harus bersyukur? Dengan cara membantunya. Bantulah ia dengan pekerjaannya sehingga istrimu tidak terlihat terlalu lelah.

Semangati ia dan sayangi dengan kasih sayang tulus yang mendalam. Syukuri apa yang engkau miliki saat ini. Istri sholehahmu yang rela mengorbankan segalanya untukmu. Jangan malah engkau bandingkan ia dengan istri orang lain hingga melihat istri orang lain terasa lebih menarik.

Sesuai Kata Pepatah, “Rumput Tetangga Memang Lebih Hijau”

Argument bahwa rumput tetangga lebih hijau memang memiliki banyak arti dan juga makna. Jika engkau telah melihat istri orang lain terasa lebih menarik, maka disitulah seharusnya engkau memahami kata pepatah tersebut. Bagaimanapun, syetan akan selalu berusaha menggoda manusia agar ia terjerumus kepada hal yang tidak disukai oleh Allah. Sehingga beristighfarlah kepada Allah dan mulailah bersyukur kepadanya atas istri dan keluargamu saat ini.

Ingatlah kebaikan-kebaikan yang pernah istrimu lakukan selama ini kepadamu. Bagaimana ia merawatmu saat sedang sakit dan ia tak pernah sedikit pun mengeluh. Bagaimana ia mendampingimu dalam keadaan apapun tanpa mengeluh dan meninggalkanmu sedikitpun. Ia senantiasa mendukung dan memberikanmu semangat dan kasih sayangnya sepenuh hati.

Baca Juga:  Pantaskan Diri, Maka Jodoh Akan Datang Di Saat Semua Siap

Kita tidak pernah tahu saat kita melihat istri orang lain terasa lebih menarik, apakah jika ia menjadi istri kita akan semenarik itu? Bisa jadi mereka malah lebih buruk dari pada istri kita saat ini. Terlihat lebih menarik di luar saja belum tentu menjamin sebenarnya hatinya seperti apa. Bisa jadi ia tidak akan sabar menemani engkau di setiap keadaan seperti yang sekarang dilakukan oleh istrimu. Bisa jadi ia meninggalkanmu atau mengkhianatimu karena engkau kurang sesuatu yang ia tidak puas dengannya.

Rumah Tangga Adalah Pekerjaan Dan Ibadah Bersama Yang Harusnya Dilakukan Bersama

Di dalam sebuah rumah tangga, suami dan juga istri adalah sebuah pasangan yang harus saling menguatkan satu sama lain. Istilah rumah tangga sering disebut sebagai bahtera rumah tangga karena memang hidup berumah tangga bagaikan mengarungi lautan dengan sebuah perahu. Suami dan istri harus saling meneguhkan hati, menguatkan satu sama lain saat terjadi masalah termasuk saat engkau melihat istri orang lain terasa lebih menarik.

Saat suatu masalah datang melanda, kedua belah pihak harus teguh mempertahankan rumah tangga mereka dan berusaha menyelesaikan masalah sebaik mungkin. Saat suami mulai dilanda masalah semacam melihat istri orang lain terasa lebih menarik, maka suami harus banyak-banyak bersyukur saat menatap istri mereka. Tatap istrimu dan usaplah kepalanya. Katakan dengan kasih dan sayang bahwa engkau menyayanginya, maka istrimu akan tersenyum ceria dan disitulah ia akan terlihat sangat cantik bahkan lebih cantik dari dunia seisinya. Dengan bersyukur suami akan melihat istri dengan sudut pandang yang dahulu ia berikan saat awal pernikahan.

Istri Adalah Cerminan Nyata Dari Suami

Istri terlihat lebih menarik dan engkau lebih menyayanginya. Ingat, istri itu tergantung pada suami. Ia akan terlihat menarik jika ia berkesempatan merawat diri dengan cara suami membantunya melakukan pekerjaan dan memberinya waktu merawat diri. Istri akan terlihat lebih ceria saat suami sering memanjakannya dengan kata-kata mesra, menemaninya melakukan kegiatan dan menyediakan waktu sebanyak mungkin untuk menemani istri. Istri akan bahagia jika engkau melakukannya.

Baca Juga:  Jangan Takut Miskin karena Menikah, Sebab Rezeki Sudah Dijamin

Mulai saat ini, mulailah untuk memandang istrimu dengan diawali kata syukur sebelumnya. Ingat-ingat kembali pengorbanan istrimu. Pikirkan betapa dahulu ia sangat cantik dan kini rela mengorbankan paras cantiknya untuk merawatmu dan juga anak-anakmu. Jadikan istrimu tetap cantik dengan bersyukur atas apa yang Allah telah anugrahkan padamu wahai para suami. Istrimu adalah bidadari yang senantiasa ikhlas memberikan dirinya seutuhnya untukmu bahkan tanpa pamrih.

Jadi, melihat istri orang lain terasa lebih menarik adalah sebuah godaan syetan yang harus disadari oleh para suami. Dan hal itu jangan sampai terasa atau terpikirkan berulang-ulang. Karena jika engkau melakukannya, maka engkau menghancurkan hati istrimu yang selama ini teguh, sabar, dan kuat menopang rumah tangga bersamamu. Mohonlah maaf kepada Allah dan perbanyak bersyukur. Syukur tidak akan mengurangi nikmat ataupun mengambil nikmat darimu, justru dengan syukur, segalanya akan terlihat lebih mudah, ikhlas dan juga hidup jadi lebih nyaman kita jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *