Karakter Pria Berdasarkan Pakaian yang Digunakan Sehari-hari

Karakter Pria Berdasarkan Pakaian yang Digunakan Sehari-hari

Ada banyak cara untuk menebak kepribadian seorang pria. Bisa dengan mencari tahu tanggal lahirnya, menebak dari cara bicara juga dari tingkah lakunya. Salah satu cara unik untuk bisa tahu karakter pria adalah dari pakaian yang sering dipakainya dalam keseharian. Cara mengenali karakter pria berdasarkan pakaian ini cukup bisa dipercaya karena nyatanya pilihan pakaian bukan hanya tentang selera fashion.

Pria Penyuka Kaos Oblong

Bisa dibilang kaos oblong merupakan pakaian paling simpel dan nyaman. Seperti itulah karakter pria yang suka memakai kaos oblong. Pria yang demikian cenderung memiliki sifat yang simpel. Ia tidak menyukai hal-hal yang terlalu rumit dan merepotkan. Karakter inilah yang tercermin dari caranya memilih kaos oblong sebagai pakaian kesukaan. Ia tidak ingin berpenampilan terlalu detail. Kaos oblong sudah cukup membuatnya merasa nyaman.

Selain karakter yang simpel dan apa adanya, pria penyuka kaos oblong juga diketahui sebagai pribadi yang suka kebebasan. Memang, kaos oblong identik dengan penampilan yang terkesan santai tanpa terikat akan aturan di sekitarnya. Kaos oblong juga lebih cocok untuk tampilan casual dan tidak harus selalu rapi. Demikianlah juga sifat asli pria yang lebih sering berkaos oblong. Ia suka akan kebebasan dan tidak suka akan aturan yang bersifat mengekang.

Pria yang Lebih Sering Berkemeja

Kemeja menjadi pakaian andalan pria dalam setiap kesempatan. Pakaian ini cocok untuk berbagai acara, bisa formal maupun casual. Tinggal memadukannya dengan bawahan yang tepat, kemeja bisa mendukung penampilan di segala suasana. Dengan model leher berkerah dan berkancing, kemeja memberi kesan lebih rapi serta terstruktur. Memilih sepatu yang tepat juga bisa menyempurnakan penampilan ketika memakai kemeja.

Pria yang lebih sering memilih kemeja dalam aktivitasnya, merupakan pria yang dinamis. Ia suka segala hal yang serba tertata dan tersusun rapi. Sebagai seorang pekerja, pria penyuka kemeja merupakan orang yang sangat disiplin dan perfeksionis. Pria yang seperti itu juga cenderung loyal dan tidak enggan mengeluarkan uang untuk sesuatu yang ia suka, termasuk wanita. Karena begitu suka kesempurnaan, pria ini juga memiliki standar yang tinggi dalam memilih pasangan.

Baca Juga:  Semua Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Pria Penyuka Kaos Oblong

Pria yang Gemar Memakai Polo Shirt

Sama-sama disebut kaos, polo shirt memiliki perbedaan dengan kaos oblong yaitu pada kerahnya. Polo shirt tergolong dalam pakaian santai tapi masih ada sedikit kesan formal. Polo shirt yang dipadukan dengan short pant akan memberikan tampilan casual. Sementara polo shirt juga bisa menghasilkan kesan formal jika dipadukan dengan celana skinny panjang dan sepatu pantofel. Pria yang mengenakan polo shirt akan tampak sangat maskulin.

Pria penyuka polo shirt ini cenderung humoris dan mudah bergaul. Pria ini adalah tipe orang yang bisa dengan mudah berbaur dengan orang lain sekalipun ia berada di lingkungan baru. Sikapnya yang demikian membuat orang-orang di sekitarnya selalu mengharapkan kehadirannya. Orang yang baru dikenal pun akan langsung merasa nyaman di dekatnya. Sayangnya, ia sedikit sulit untuk serius. Sesuatu yang penting bisa saja dianggapnya sebagai candaan.

Pria yang Senang Mengenakan Jas

Jika ada pertanyaan pakaian apa yang cocok dipakai untuk acara formal, maka jas adalah jawabannya. Jas umumnya disertai dengan celana berwarna senada hingga menghasilkan setelan yang serasi. Jas biasanya juga dipadukan dengan kemeja dan dasi untuk acara resmi. Sedangkan untuk kesempatan yang lebih santai, jas bisa dipasangkan dengan kaos sebagai dalaman. Tampilan yang demikian tak kalah membuat pria terlihat sangat modis.

Jas yang identik dengan kesan resmi dan formal juga sedikit banyak menggambarkan karakter pria yang suka mengenakannya. Pria seperti ini lebih terkesan misterius dan tertutup. Ia tidak akan kesulitan menyimpan rahasi apapun termasuk tentang dirinya sendiri. Dalam hal mengambil keputusan, ia termasuk orang yang teguh pendirian. Pria yang demikian tidak akan mudah terpengaruh terhadap hal-hal negatif yang berusaha merusak pikirannya.

Baca Juga:  Style Vintage Wanita Hijab 2020

Pria yang Lebih Suka Berjaket

Jaket biasanya dikenakan sebagai outer. Fungsi utamanya adalah untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin maupun panas. Jaket dibuat dari bahan yang lebih tebal. Beberapa jenis jaket bahkan terbuat dari bahan anti air dan anti angin. Namun sekarang, jaket sudah mulai beralig fungsi. Bukan hanya untuk pelindung tubuh, jaket juga mendapat sentuhan gaya fashion yang kekinian. Jaket masa kini didesain lebih stylish dan menarik.

Jaket juga identik dengan pakaian pria. Pria yang sering memakai jaket di setiap kesempatan bisa disebut sebagai pria yang aktif. Ia bisa asyik dengan dunianya sendiri tanpa ada keinginan untuk menjadi seperti orang lain. Pria penyuka jaket biasanya juga memiliki kegemaran di bidang olahraga atau aktivitas fisik lainnya. Tampilannya dengan menggunakan jaket menonjolkan ciri khas gaya fashion sporty dan energik.

Pria dengan Cardigan atau Sweater

Selain jaket, outer yang juga jadi andalan beberapa pria adalah cardigan atau sweater. Kedua jenis pakaian ini juga memiliki fungsi utama sebagai pelindung tubuh terlebih ketika udara dingin. Bahannya berasal dari serat yang rapat dan padat namun lebih lembut. Kedua outer ini cocok untuk pasangan apa saja, bisa kaos atau kemeja. Bahkan beberapa tampilan formal bisa dihasilkan dari sweater atau cardigan yang dipadukan kemeja dan dasi.

Pria yang lebih suka mengenakan sweater atau cardigan merupakan pria dengan kepribadian yang idealis. Baginya, penampilan sangat penting dan ia akan selalu berusaha tampil sempurna dan rapi. Ia juga memiliki karakter yang cerdas serta dinamis. Akan ada banyak hal baru yang bisa diketahui jika mengobrol dengan pria seperti ini. Sesekali ia mungkin tampak pendiam, tapi itu adalah bagian dari sifatnya yang tenang dan berkarisma.

Baca Juga:  Style Hijab Remaja Kekinian

Pria dengan Gaya Hipster

Gaya hipster bagi pria dapat dilihat dari pemilihan pakaian dan aksesoris pelengkapnya. Celana jeans yang longgar, atasan tanpa lengan dan topi lebar adalah ciri khas dari gaya ini. Tampilannya terkesan apa adanya bahkan tidak rapi. Banyak orang beranggapan pria yang memiliki selera berpakain gaya hipster adalah pria yang nyentrik.

Pria seperti ini merupakan pria yang berkarakter bebas. Ia beranggapan ekspresi harus diutarakan dengan cara apapun. Makanya pria ini biasanya juga menyukai aliran musik yang bernada keras serta energik. Untuk urusan asmara, ia memiliki prinsip bahwa menyembunyikan perasaan adalah hal bodoh.

Pria Berbaju Koko

Melihat pria mengenakan baju koko maka akan langsung muncul anggapan bahwa ia adalah tipe orang yang religius. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah. Pria agamis cenderung memilih busana yang sopan dan menunjukkan identitasnya. Bisa dipastikan bahwa pria yang sering berbaju koko adalah pria muslim. Biasanya busana ini memang identik dengan perayaan hari-hari besar umat Muslim.

Pakaian bukan hanya sekadar penutup tubuh. Pakaian juga bisa menjadi identitas diri. Bahkan karakter pria berdasarkan pakaian juga bisa dikenali. Meski tidak menjamin sepenuhnya anggapan tersebut benar, tapi pemilihan busana bisa mencerminkan kepribadian, karakter serta kebiasaan seorang pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *