15 Orang Terkaya Di Dunia Dan Cara Menjadi Seperti Mereka

15 Orang Terkaya Di Dunia Dan Cara Menjadi Seperti Mereka

Menjadi orang kaya sangat diinginkan oleh semua orang, dengan itu apa yang mereka inginkan akan tercapai dan terpenuhi. Tapi menjadi orang kaya butuh proses yang sangat susah dihadapi diri sendiri, dengan belajar dan berusaha akan membuat menjadi kaya. Maka dari itu selagi muda haruslah berusaha dan bekerja keras dengan belajar dan mendapat prestasi, dengan membaca buku akan menambah wawasan yang sangat luas. Kaya itu bukan hanya uang tetapi juga ilmu, orang berilmu sudah pasti kaya namun orang yang berharta belum tentu berilmu. Ini dia orang terkaya di dunia yang akan dibahas :

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos (Amazon) adalah orang terkaya ke 1 dalam sejarah modern dan Bezos memiliki kekayaan bersih sebesar USD 131 miliar (Rp 1.850 triliun). Cara Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia dengan berinvestasi dengan cerdas tidak menghabiskan kekayaannya untuk membeli perhiasan dan mobil. Bezos membeli rumah real estate dengan kisaran 5,3 hektar, memiliki apartement, mempunyai peternakan, memiliki jet. Semua ini dia dapat dengan investasi.

2. Bill Gates

Bill Gates (Microsoft) adalah orang terkaya ke 2 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 96,5 miliar (Rp 1.363 triliun). Dirinya merintis kekayaan dengan mengembangkan bakat yang disukainya yaitu programming. Setelah itu Bill bekerja menjadi CEO Microsoft lalu mengundurkan diri kemudian menjalankan organisasi nirlaba terbesar di dunia bersama istrinya.

3. Warren Buffett

Warren Buffett (Berkshire Hathaway) adalah orang terkaya ke 3 dengan kekayaan yang dimmiliki sebesar USD 82,5 miliar (Rp 1.165 triliun). Saat umur 11 tahun Warren menjadi pemain dalam permainan investasi lalu hasilnya dibelikan tanah pertanian dan menuai hasil dari bisnis mesin pin ball yang sedang booming pada saat itu. Cara yang dia lakukan menjadi orang kaya adalah dengan berinvestasi dan berbisnis di saat muda.

Baca Juga:  15 Kisah Pengusaha Sukses Bangun Bisnis dari Nol

4. Bernard Arnault

Bernard Arnault (LVMH) adalah orang terkaya ke 4 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 76 miliar (Rp 1.073 triliun). Arnault berawal menjadi seorang insinyur dan saat berusia 30 tahun Arnault menjadi presiden perusahaan. Kemudian membangun bisnis yang sangat drastis lalu mengambil alih perusahaan tekstil yang goyah. Arnault membeli 27% LVMH menjadi 37% Arnault menjadi pemegang saham terbesar, dan menjadi ketua serta CEO LVMH. Cara yang digunakan dengan investasi, saham dan bisnis.

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu (America Movil) adalah orang terkaya ke 4 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 64 miliar (Rp 904,1 triliun). Slim berawal dengan membuka toko barang kering dan mendapatkan hasil untuk membeli real estate. Dengan investasi cerdasnya di bidang real estate menjadikan Slim pengecer maupun pedagang besar. Membuka perusahaan sendiri dan memiliki saham di beberapa perusahaan. Namun kekayaan terbesarnya berasal dari telekomunikasi yaitu America Movil.

6. Amancio Ortega

Amancio Ortega yang menjadi pendiri (Zara) adalah orang terkaya ke 5 yang memiliki kekayaan sebesar US$ 62,7 miliar (Rp 885,7 triliun). Ortega menjahit baju pada usia 14 tahun untuk menjadi kaya, kemudian membangun produk Zara dengan harga yang wajar. Setelah itu Ortega bergabung saham di Inditex Group sebesar 59,29% dan menjadi pemegang saham terbesar. Cara Ortega menjadi kaya dengan menjual jahitannya, membangun toko baju designer kemudian membeli saham dan mengembangkan toko bajunya yang sekarang terkenal yaitu Zara.

7. Larry Ellison

Larry Ellison (Oracle) adalah orang terkaya ke 6 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 62,5 miliar (Rp 882,9 triliun). Awalnya Ellison bekerja serabutan, lalu bekerja menjadi programmer dan juga sempat menjadi CEO kemudian membuka perusahaan basis data bersama temannya. Basis data yang terbesar yang bernama Oracle sehingga membuatnya kaya.

Baca Juga:  10 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

8. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg (Facebook) adalah orang terkaya ke 7 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 62,3 miliar (Rp 880,1 triliun). Berawal menjadi seorang CEO dan berinvestasi lalu mendirikan aplikasi facebook yang membuatnya kaya seperti sekarang. Mark menghasilkan uang setiap menitnya dari facebook yang ditemukannya.

9. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg (Bloomberg LP) adalah orang terkaya ke 8 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 55,5 miliar (Rp 784 triliun). Awalnya bekerja menghitung stok dan obligasi di brankas bank kemudian ditugaskan untuk menjalankan divisi teknologi informasi perusahaan. Bloomberg menjadi market master dalam menjalankan investasi lalu mendirikan Bloomberg LP dan memiliki 88% bisnis.

10. Larry Page

Larry Page (Alphabet) adalah orang terkaya ke 10 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 50,8 miliar (Rp 784 triliun). Kekayaan Page ditempa melalui keuletan, penemuan, dan penggunaan bakatnya untuk memberi manfaat kepada orang lain. Inilah cara yang digunakannya untuk menjadi kaya, menemukan google yang kemudian maju sangat pesat lalu mendirikan perusahaan Alphabet INC yang merupakan perusahaan terbesar di dunia.

11. Charles Koch

Charles Koch (Koch industries) adalah orang terkaya ke 11 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 50,5 miliar (Rp 713,4 triliun). Awalnya menjadi ketua dan CEO Koch Industries, menjadi kaya karena memiliki saham yang besar dan investasi berbagai properti. Dalam menjalankan bisnisnya Charles sangat ulet dan tegas, bekerjasama dengan adiknya untuk mendirikan Koch Industries menjadi besar.

12. David Koch

David Koch (Koch Industries) adalah orang terkaya ke 12 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 50,5 miliar (Rp 713,4 triliun). Sama seperti abangnya Charles, David Koch yang mengendalikan Koch Industries inilah yang membuat David kaya. David sempat mencalonkan dirinya sebagai kandidat wakil presiden dengan kemampuannya di Koch Industries yang telah maju sekarang David menjadi orang terkaya sebelum dirinya meninggal.

Baca Juga:  Kata-Kata Bijak Laki-Laki

13. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani (Reliance) adalah orang terkaya ke 13 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 50 miliar (Rp 706,3 triliun). Memimpin dan mengelola raksasa minyak dan gas lalu Mukesh mengembangkan perusahaan Reliance yang memicu perang harga dengan meluncurkan sinyal 4. Cara Mukesh menjadi kaya dengan berbisnis dan bekerja keras sehingga dapat mendirikan dan memajukan perusahaannya.

14. Sergey Brin

Sergey Brin (Alphabet) adalah orang terkaya ke 14 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 49,8 miliar (Rp 703,5 triliun). Brin merupakan pendiri google dan sekarang menjadi alphabet, dengan melakukan penelitian yang sungguh sungguh membuahkan hasil yang baik. Brin berinvestasi dalam memajukan kekayaannya dan mengembangkan perusahaan alphabetnya bersama Larry Page.

15. Francoise Bettencourt Meyers

Fancoise Bettencourt Meyers (L’Oreal) adalah orang terkaya ke 15 dengan memiliki kekayaan sebesar USD 49,3 miliar (Rp 696,4 triliun). Awalnya Francoise bekerja di L’Oreal milik keluarganya. Dengan bakatnya yang kreatif membuat Francoise mengembangkan perusahaan L’Oreal sampai terkenal dan menghasilkan banyak kekayaan dari sini.

Dalam membahas orang terkaya di dunia dan cara menjadi seperti mereka, dapat dilihat rata-rata berinvestasi properti, saham, perusahaan, bisnis. Jadi dapat disimpulkan dengan berinvestasi serta mengembangkan bakat diri sendiri dan bekerja keras akan membuahkan hasil yang baik.

Dari cara-cara diatas dapat ditiru dan dijadikan motivasi. Karena menjadi orang kaya dan terkenal butuh proses yang sulit dari bawah dulu dan kemudian bisa berhasil. Di saat sedang malas-malasan di luar sana banyak orang yang sedang bekerja keras untuk mendapatkan sebuah impian yang ingin tercapai. Mulai sekarang berusahalah dan bekerja keras selagi muda dan jangan lupa diimbangi dengan doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *