Panorama Pantai Randusanga Indah Brebes Dan Berbagai Fasilitas Menariknya

Panorama Pantai Randusanga Indah Brebes Dan Berbagai Fasilitas Menariknya

Pantai randusanga indah brebes, adalah salah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata pantai yang dikelola oleh pemerintah daerah ini, memberikan panorama tersendiri bagi pengunjung, terutama ketika matahari terbenam. Bahkan di lokasi pantai banyak fasilitas yang dibuat untuk kenyamanan pengunjung terutama anak-anak, selain itu pengunjung juga bisa berkuliner di sana.

Pantai Randusanga Indah Yang Memukau

Pantai randusanga adalah salah satu tempat wisata yang dikelola oleh pemda setempat, yang berjarak 5 kilometer dari pusat kota. Jika ingin bertandang kesana, pengunjung akan disuguhkan tambak para warga dan budidaya hutan bakau, sepanjang sungai sigeleng dari pantura. Selain itu, sepanjang perjalanan akan disajikan pemandangan perkebunan bawang, milik masyarakat sekitar.

Panorama yang disajikan pun masih sangat asri, pengunjung akan bisa menikmati keindahan pantai dengan leluasa. Terlebih jika ingin melihat matahari terbenam, pemandangan yang romantic diiringi dengan deburan ombak akan menambah keindahannya. Pengelola juga menyediakan tempat untuk berkemping pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit di pantai, yang tentu pengunjung harus merogoh kocek lagi.

Terlebih jika pengunjung ingin menikmati keindahan matahari terbenam, air laut yang mulai pasang dan melihat arakan burung terbang. Tempat ini sangat ramai apabila masuk hari libur panjang terlebih setelah hari lebaran. Bagi yang ingin bertandang kesini di hari libur panjang, siapkan uang lebih karena tiket dijual dengan harga lumayan mahal.

Lokasi Dan Biaya Masuk

Untuk menuju lokasi pantai, pengunjung juga bisa naik kendaraan pribadi ataupun ojek, walau tempat ini masih dalam proses pengembangan. Pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas dan membeli oleh-oleh di kios yang berada disekitar pantai. Khusus biaya masuk di pantai ini, mungkin pengunjung harus menyiapkan uang lebih, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Banyak informasi mengatakan besaran yang berbeda, bahkan tak sedikit yang mengatakan untuk masuk pantai ini banyak oknum masyarakat menarik pungli. Hari biasa harga tiket hanya Rp 3000,-, namun setelah hari lebaran menjadi Rp 10.000,-. Namun tidak hanya itu, pengunjung akan dikenakan tarif parkir kendaraan sebesar Rp 3000,- tanpa jaminan keamanan.

Baca Juga:  20 Pantai di Jawa Tengah yang Harus Kita Dikunjungi

Fasilitas Yang Disediakan

Beberapa fasilitas ternyata bisa didapatkan di pantai randusanga indah brebes hingga pengunjung bisa menikmati keindahan pantai, tanpa takut bosan. Anak-anak juga bisa bermain bersama. Di bawah ini beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai.

1. Panggung Gembira

Pantai randusanga indah brebes juga menyediakan panggung untuk menampilkan berbagai pertunjukan musik, yang digelar dari berbagai event. Panggung yang terletak di tengah lahan pantai ini, bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang. Biasanya pertunjukan diadakan ketika hari minggu atau hari libur nasional, atau weekend panjang lainnya.

Jika ada panggung gembira biasanya pengelola menaikkan harga tiket masuk menjadi Rp 15.000 per orang termasuk anak-anak. Cukup mahal, namun untuk menikmati keindahan pantai, tentu tidak terlalu dipersoalkan, terlebih pengunjung bisa juga menikmati hiburan musik secara gratis. Untuk mengetahui informasi hiburan pengunjung bisa mengkroscek jadwal yang diumumkan oleh panitia acara.

2. Arena Motor Cross

Satu lagi fasilitas yang diberikan oleh pengelola, yakni trek untuk balapan sepeda motor. Jika ada event spesial pengelola akan mengadakan sebuah perlombaan motor cross, acara ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Jika ingin melihat event besar ini, pengunjung harus melihat jadwal pertandingan yang berlangsung melalui informasi yang diumumkan oleh pengelola.

Pemerintah daerah dan perusahaan motor sering mengadakan kejuaraan trek motor berskala nasional di tempat ini. Bahkan tak jarang event sekelas internasional pun tak jarang mengadakan eventnya di sini. Biasanya panita bekerja sama dengan pemda setempat untuk mengadakan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pembalap profesional seluruh tanah air, yang bisa disaksikan pengunjung.

3. Taman Bermain

Bagi pengunjung yang juga datang bersama dengan anaknya, pantai randusanga indah brebes, juga menyiapkan fasilitas yang disediakan untuk anak-anak. Tidak hanya itu, para orang tua juga dapat ikut bermain bersama, walaupun arena bermain ini belum begitu banyak. Selain itu pengunjung juga harus mengawasi, karena standard keamanan permainan yang belum memadai.

Baca Juga:  Rencanakan Keuanganmu Dengan Baik Jika Ingin Travelling Ke Eropa

4. Area Camping

Seperti penjelasan sebelumnya, pengunjung bisa menyewa tenda ke pihak pengelola, dengan harga sekitar Rp 20.000,- sampai Rp. 30.000,-/tenda. Dengan mendirikan tenda, pengunjung akan bisa menyaksikan panorama yang sangat cantik, ketika melihat matahari terbit. Walau udara akan terasa sedikit panas, dan angin kencang karena berada berada dekat bibir pantai, tidak mengurangi keindahannya.

5. Fasilitas Umum

Fasilitas umum di sini juga cukup lengkap, begitu pun penyediaan air bersihnya cukup memadai. Pengunjung bisa melakukan ibadah dengan khusuk karena pengelola telah menyiapkan mushola dan tempat untuk berwudhu. Tempat ini juga disediakan toilet umum, dengan biaya masuk berkisar Rp 2000,- per orang. Walau toilet masih dianggap kurang banyak oleh pengunjung.

6. Berbagai Kios Cenderamata

Ketika mengunjungi suatu lokasi wisata, tentu yang tidak bisa dilewatkan oleh pengunjung adalah membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Jangan khawatir, pengunjung bisa mendapatkan berbagai kios  di sekitar pantai. Bahkan ada penjaja yang berkeliling menawarkan berbagai cenderamata khas daerah tersebut. walau harga cukup tinggi dibanding jika membeli di luar area wisata.

7. Warung Makan

Ketika perut terasa lapar, pengunjung pantai randusanga tak perlu repot untuk keluar area pantai, pengunjung bisa langsung mendatangi tempat makan. Berbagai hidangan laut akan disajikan sesuai pesanan pengunjung, seperti ikan bakar, Kerang rebus, udang bakar, cumi goreng dan lain sebagainya. Dengan varian harga yang berbeda pengunjung tetap  bisa menikmati hidangan.

8. Area Outbond

Satu lagi fasilitas bermain yang menguji ketangkasan dan keseimbangan yang tersedia di pantai randusanga indah brebes. Permainan outbond merupakan sebuah olahraga ketangkasan yang disediakan pengelola tentunya didampingi oleh instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman. Bahkan ada tingkatan kesulitan yang bisa dimainkan oleh anak-anak, hingga orang tua tak perlu mengkhawatirkan keselamatan anak-anaknya.

Baca Juga:  Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali Yang Indah Dan Menawan

9. Penyewaan Ban

Bagi yang ingin berenang di laut, tersedia penyewaan ban untuk melengkapi renangnya dengan biaya Rp 5.000, per ban. Pengunjung bisa puas berenang selama masih dalam batas yang ditentukan oleh pengelola, yakni sekitar bibir pantai. Ombak yang cukup tenang, tentu akan jadi kesenangan tersendiri tanpa takut terseret arus ombak yang menggulung.

10. Tempat Penginapan

Bagi yang ingin menginap, selain pengelola menyewakan tenda bagi pengunjung, ternyata tak jauh dari lokasi pantai, tersedia penginapan. Untuk harga bisa bervariasi tergantung fasilitas hotel yang diinginkan, namun kebanyakan penginapan menarif harga sekitar Rp 500.000, per kamar semalamnya. Cukup terjangkau bagi yang masih ingin berlama-lama menikmati panorama malam pantai randusanga indah brebes.

Pantai randusanga indah brebes memiliki pemandangan indah yang tersendiri yang bisa dinikmati oleh keluarga yang berkunjung. Selain banyaknya fasilitas yang mengutamakan kebersamaan keluarga, ada juga fasilitas yang menguji adrenalin pengunjungnya. Satu hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan pantai, juga kelestariannya agar keindahan pantai tetap bertahan keasriannya, hingga bisa dinikmati bersama.

Oleh karena itu tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari warga sekitar maupun pendatang. Hingga bisa menjadi salah satu daftar wisata yang perlu dikunjungi ketika musim libur tiba, datanglah bersama keluarga. Tempat ini tetap menyajikan pesona yang indah, dan bisa berswafoto dan diunggah di berbagai media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *