Ide Gaya Kasual Untuk Pria Yang Suka Tampil Trendy Saat Bepergian

Ide Gaya Kasual Untuk Pria Yang Suka Tampil Trendy Saat Bepergian

Fashion memang sangat melekat kaitannya dengan kaum perempuan. Namun, bagi para pria juga tidak boleh kalah. Karena dengan pemahaman fashion, khususnya para pria yang suka tampil trendy, bisa mendapatkan kesan yang sangat baik dari orang-orang di sekitarnya. Beberapa panduan fashion kasual berikut ini cocok bagi para pria agar tampil trendi.

1. Menggunakan Warna-Warna Gelap

Kalau wanita identik dengan warna cerah, pria yang suka tampil trendy biasanya lebih memilih warna-warna gelap dalam berbagai kesempatan. Contohnya adalah penyanyi luar negeri Shawn Mendes. Gaya berpakaian Shawn yang seringkali menggunakan warna-warna gelap sangat keren, terlihat trendi, dan tentu saja dapat menjadi contoh yang sangat baik bagi pria lainnya.

Shawn biasanya menggunakan atasan berwarna gelap sehingga dapat memunculkan kesan macho dan modis. Sesekali bisa ditambahkan jaket kulit atau cardigan agar penampilan bisa semakin maksimal. Untuk bawahan, coba gunakan celana jeans berwarna gelap dengan sneaker yang akan membuat tampilan lebih modis meski terlihat sederhana dan kasual.

2. Berani Menggunakan Warna Terang

Meski pria lebih nyaman menggunakan warna gelap sebagai warna pakaiannya, sesekali bisa mencoba menggunakan warna-warna terang saat berpakaian. Warna terang ini juga banyak digunakan oleh para pria yang suka tampil trendy. Warna-warna terang, bisa membuat pria terlihat lebih segar dan awet muda. Sehingga jangan pernah takut untuk mencoba menggunakan warna terang.

Sebagai atasan, beberapa pilihan bisa memilih t-shirt yang memiliki motif atau warna yang senada dengan celana. Tambahkan dengan kemeja berwarna putih sehingga akan membawa sentuhan kasual yang elegan. Sementara untuk pemilihan celana, bisa mencoba beberapa celana panjang dengan warna-warna cerah. Intinya jangan takut untuk mencoba memakai warna-warna terang saat berpakaian.

3. Gaya Kasual ala Lee Min Ho

Jika selama beberapa tahun sebelumnya kiblat fashion pria selalu mengacu pada negara-negara barat, kini ada kiblat lainnya dengan melihat gaya berpakaian para artis pria dari Korea. Lee Min Ho adalah salah satunya. Kaum hawa tentu sudah tidak asing dengan Lee Min Ho ini karena menjadi pria yang suka tampil trendy.

Baca Juga:  Hijab Fashion Untuk Tampilan Professional

Berpakaian kasual ala Lee Min Ho ini cukup sederhana sebetulnya. Cukup dengan mengenakan sweat-shirt sebagai atasan yang dipadukan dengan celana bahan bermotif atau chino, sudah membuat pria tampil dengan trendy meski dengan gaya yang kasual. Tidak lupa menggunakan slip-on sebagai alas kaki dan hindari alas kaki bertali karena justru akan mengganggu.

4. Panduan Fashion Kekinian Versi Rio Dewanto

Beralih ke dalam negeri, seorang artis yang sering menjadi kiblat fashion pria yang suka tampil trendy adalah Rio Dewanto. Artis kenamaan dalam negeri ini kerap sekali tampil dengan busana-busana yang membuatnya terlihat keren. Rio Dewanto seringkali menjadi pusat perhatian dengan busana-busana keren yang membuatnya terlihat trendy dan tidak ketinggalan zaman.

Rio Dewanto lebih sering menggunakan celana chino  dibanding dengan celana jeans. Selain itu sebagai atasannya, Rio lebih memilih mengenakan kemeja berlengan pendek dengan tambahan parka sebagai luaran. Sebagai alas kaki, sneaker polos tentu sempurna. Para pria yang ingin meniru gaya berpakaian versi Rio Dewanto ini dijamin akan menjadi pusat perhatian.

5. Kenali Gaya yang Cocok seperti Keenan Pearce

Masih dari dalam negeri, artis pria lain yang sering menjadi kiblat fashion para pria adalah Keenan Pearce. Sosok muda yang tampan ini memang sangat pandai dalam memilih pakaian agar cocok dengan karakter yang sesuai. Ini juga menjadi hal yang penting bagi pria lainnya yakni harus mengenali fashion yang cocok untuk dirinya.

Keenan Pearce sering menampilkan gaya retro dengan tambahan jaket di bagian luar menutupi kaus berwarna gelap. Selain itu tambahan item lainnya seperti topi bundar berjenis koboi dan kacamata berbentuk bundar akan membawa pria menuju gaya retro yang sangat keren. Tidak lupa dengan celana jeans dan sepatu boots agar semakin maksimal.

Baca Juga:  Model Jas Untuk Pria Dan Peruntukannya

6. Shahrukh Khan, Kiblat para Bad Boy

Meski sudah tidak muda lagi, tetapi ternyata artis kawakan asal India, Shahrukh Khan ini tetap menjadi salah satu kiblat fashion para pria. Penampilannya yang keren tidak hanya tampak saat mengenakan baju formal saja. Shahrukh Khan juga sering sekali menampilkan gaya kasual yang banyak ditiru para bad boys.

Menggunakan kaus berwarna putih di bagian dalam yang ditutup dengan jaket kuliet warna coklat akan membuat pria tampak sangat garang. Tidak lupa dengan celana jeans yang akan membuat para pria yang suka tampil trendy tampak begitu keren. Apalagi dengan mengendarai motor besar, akan membuat pria menjadi “bad boys” idaman wanita.

7. Fresh and Youthful ala Chris Pine

Salah satu artis dalam film Star Trek, Chris Pine, menjadi sosok yang sering kali tampil dengan gaya busana yang enak dilihat. Dengan usianya yang melewati angka 30, Chris Pine seringkali menampilkan gaya yang membuatnya terlihat lebih muda. Pria-pria yang ingin meniru gaya berpakaian Chris Pine, bisa mengikuti tips berikut ini.

Gunakan atasan yang memiliki kerah berbentuk V dengan lengan panjang tentunya. Kemudian jangan lupa dikombinasikan dengan celana panjang denim. Sebagai alas kaki, sneakers polos berwarna putih adalah pilihan terbaik. Chris Pine ini semacam menjadi bukti bahwa, usia boleh semakin tua, tetapi gaya berpakaian harus tetap terlihat muda agar menjadi awet muda.

8. Kemeja Motif andalan Zac Efron

Di atas sudah banyak sekali membahas fashion pria yang menggunakan kaus sebagai atasan. Namun, pilihan lainnya adalah dengan menggunakan kemeja bermotif seperti yang sering kali ditampilkan oleh Zac Efron. Kemeja bermotif akan membuat penampilan pria memiliki kesan kasual dan santai. Sangat cocok bahkan untuk dipakai kencan dengan pasangan.

Baca Juga:  Beragam Tren Fashion Wanita Terbaru Untuk Tampil Kasual dan Trendi

Zac memilih kemeja bermotif plaid sebagai atasannya. Celana denim yang tua bisa pun menjadi semakin serasi. Apalagi dengan alas kaki sepatu kets yang memiliki warna senada dengan celana. Agar semakin keren, jangan lupa untuk sedikit menggulung kemeja bagian lengan dan ditambah kacamata hitam. Akan sangat keren sekali!

9. Dandy Casual versi sang detektif, Benedict Cumberbatch

Sudah pernah menonton film detektif Sherlock Holmes yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch bukan? Pada film tersebut, Benedict Cumberbatch mampu menampilkan gaya berpakaian yang kasual yang dikenal dengan istilah Dandy Casual. Benedict Cumberbatch tampil sempurna dengan gaya berpakaian itu dan dapat ditiru oleh pria yang suka tampil trendy di seluruh dunia.

Gaya Dandy Casual ala Benedict Cumberbatch menunjukkan bahwa untuk tampil kasual bisa dengan menggunakan kemeja putih. Sebagai tambahan bisa gunakan jas di bagian luar dan celana bahan sebagai bawahan. Alas kaki sneakers dengan tali akan membuat gaya Dandy Casual ini tetap bisa dipakai saat ada acara semi formal yang lebih santai.

Tampil trendy di setiap situasi tentu menjadi idaman para pria. Beragam gaya pria yang suka tampil trendy dapat menjadi kiblat bagi para pria di luar sana yang sedang mencari ide dalam berpakaian. Gaya kasual membuat pria merasa nyaman dalam berpakaian dan semakin terlihat tampan tanpa ribet saat bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *