Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali Yang Indah Dan Menawan

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali Yang Indah Dan Menawan

Bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berada di Bali, tidak ada salahnya jika mampir ke salah satu tempat wisata bernama Pura Ulun Danu Beratan. Perlu diketahui bahwa tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang paling cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman dekat. Bagi wisatawan yang tertarik ingin berlibur ke Pura Ulun Danu Beratan, berikut adalah beberapa informasi tentang Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali.

Alamat Dan Rute Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya tentang alamat atau lokasi tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan ini. Lokasi dari tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan ini sangat mudah untuk ditemukan yakni di Jalan Raya Candi Kuning-Bedugul, Desa Candi Kuning, Kec Baturiti, Kab Tabanan Bali. Tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya.

Bagi wisatawan yang sedang menginap di sebuah hotel yang ada di sekitaran Pantai Kuta, maka wisatawan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk dapat sampai ke Pura Ulun Danu Beratan.Perlu diketahui bahwa Jarak dari Kuta sampai ke Pura Ulun Danu Beratan  sekitar 61km. Sedangkan jarak dari Ubud ke Pura Ulun Danu Beratan  adalah sekitar 44km.

Untuk wisatawan yang sedang berada di Ubud Bali, wisatawan tersebut hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam untuk dapat sampai ke Pura Ulun Danu Beratan. Letak dari Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali ini berada di daerah pegunungan, jadi kontur jalan menuju tempat wisata tersebut sedikit menanjak dan berkelok-kelok.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka

Bagi para wisatawan yang ingin masuk ke tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan ini para wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Pura Ulun Danu Beratan ini sangat beragam yakni harga tiket untuk dewasa sebesar Rp 20.000,- sedangkan untuk anak-anak adalah sebesar Rp 15.000,-.

Baca Juga:  Ini 15 Destinasi yang Menjadi Prediksi Wisata 2020 Terpopuler

Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan, wisatawan tersebut harus membayar parkir. Harga parkir untuk kendaraan roda dua sangatlah murah yakni sebesar Rp 2.000,-. Sedangkan harga parkir untuk kendaraan roda empat ialah sebesar Rp 5.000,-. Bagi para wisatawan yang datang menggunakan bus, maka akan diwajibkan untuk membayar parkir bus sebesar Rp 10.000,-.

Tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 18.00. bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus saat liburan di Pura Ulun Danu Beratan ini, sebaiknya datang lebih awal. Hal tersebut dikarenakan, di Pura Ulun Danu Beratan masih sepi dan belum terlalu ramai pengunjung.

Selain itu saat pagi hari, udara di Pura Ulun Danu Beratan ini masih sangat segar dan asri. Jadi para pengunjung dapat merasakan kesegaran saat berlibur ke tempat wisata tersebut. Dengan begitu maka para wisatawan dapat berlama-lama liburan di Pura Ulun Danu Beratan.

Daya Tarik Di Pura Ulun Danu Beratan

Para wisatawan nantinya dapat melihat berbagai macam keunikan saat berlibur ke Pura Ulun Danu Beratan Bedugul. Tak hanya itu saja, para wisatawan juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas liburan yang sangat menyenangkan dan mengasyikan saat berada di Pura Ulun Danu Beratan. Berikut adalah beberapa kegiatan liburan yang dapat dilakukan saat berada di Pura Ulun Danu Beratan

1. Naik Speedboat Di Danau Beratan

Bagi para wisatawan yang ingin memacu adrenalin saat berada di Pura Ulun Danu Beratan ini, tidak ada salahnya jika mencoba menaiki speedboat yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Untuk wisatawan yang mudah sekali merasa mual, sebaiknya jangan coba-coba untuk menaiki speedboat tersebut.

Saat berada di tengah danau, pengemudi speedboat akan melompat ke depan speedboat. Setelah itu si pengemudi speedboat akan mengambil foto para wisatawan yang sedang menaiki speedboat. Foto tersebut nantinya akan dicetak lalu diberi bingkai. Jika ingin membawa pulang foto tersebut maka wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 40.000,-.

Baca Juga:  Budaya yang Dianggap Hampir Punah Karena Terlupakan

2. Berfoto-foto Dengan Latar Belakang Pura Tepi Danau

Perlu diketahui bahwa Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali ini merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki banyak spot-spot foto yang indah dan menawan. Setelah wisatawan memasuki gerbang masuk pura (Candi Bentar), wisatawan dapat berjalan-jalan mengelilingi area sambil berfoto ria bersama sanak keluarga.

Spot-spot foto yang ada di Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali ini sangat instagramable. Ketika sudah tiba di tepi danau, para wisatawan akan dapat menyaksikan secara langsung pemandangan pura yang dapat terlihat dari atas permukaan danau. Pemandangan pura tersebut sangat indah, unik dan juga sangat menawan. Selain itu, keindahan danau tersebut bertambah saat terdapat kabut tipis yang menyelimuti permukaan danau.

Perlu diketaui bahwa di area tersebut terdapat banyak fotografer yang menawarkan jasa foto langsung jadi. Nantinya foto akan dicetak dengan ukuran 6R dan harga dari foto tersebut adalah sebesar Rp 15.000,-. Dengan adanya fotografer tersebut, para wisatawan tidak perlu repot-repot lagi saat ingin berfoto bersama keluarga dengan latar belakang pura tepi danau.

3. Ada Tempat Untuk Memancing

Untuk para wisatawan yang gemar memancing, jangan khawatir karena di tepi Danau Beratan dapat digunkan untuk aktivitas memancing. Pihak pengelola tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan Bedugul juga menyediakan tempat penyewaan alat pancing.

Perlu diketahui bahwa di sekitar area tersebut terdapat taman bunga yang tertata rapi dan indah. Selain itu, di taman tersebut terdapat beberapa anak rusa yang ada di dalam kandang. Jadi selain dapat memancing di area tersebut, para wisatawan dapat bersantai di taman sembari melihat rusa-rusa yang lucu.

4. Aktivitas Watersport Danau Beratan

Saat berada di Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali, para wisatawan dapat juga mengikuti aktivitas watersport di area danau. Aktifitas watersport ini sangat menyenangkan dan mengasyikan, apalagi dilakukan bersama snak saudara ataupun teman terdekat. Aktifitas watersport  yang dapat dilakukan di area danau tersebut antara lain memancing, speedboat, berlayar dengan perahu angsa dan kayak.

Baca Juga:  Kuliner Lezat Khas Lombok Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Ke Lombok

Pihak pengelola Pura Ulun Danu Beratan sudah menyediakan tempat penyewaan perahu yakni berada di sisi kanan pura. Di lokasi tersebut terdapat sebuah dermaga kecil yang dapat digunakan untuk menyewa berbagai jenis perahu angsa, kayak dan speedboat.

Saat berlayar dengan perahu, para wisatawan dapat menikmati keindahan pura dari jarak dekat. Harga sewa perahu dan speedboat dapat berubah sewaktu-waktu. Saat ini harga sewa speedboat untuk 3 penumpang ialah sebesar Rp 100.000,- per 1 putaran. Sedangkan harga sewa speedboat untuk 7 penumpang ialah sebesar Rp 185.000,- per 1 putaran.

5. Fasilitas Sangat Memadai

Para wisatawan yang sedang berlibur ke Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali tidak perlu khawatir dan bingung karena di tempat tersebut terdapat fasilitas yang memadai. Pura Ulun Danu Beratan menyediakan area parker yang sangat luas dan aman, jadi para wisatawan tidak perlu khawatir saat meninggalkan kendaraan di tempat wisata tersebut.

Selain itu, di Pura Ulun Danu Beratan terdapat banyak toilet dan taman bermain anak. Para wisatawan tidak perlu takut kelaparan saat berada di Pura Ulun Danu Beratan. Hal tersebut dikarenakan, di tempat wisata tersebut terdapat toko-toko kecil yang menjual berbagai aneka makanan dan souvenir khas Bali.

Tak hanya itu saja di Pura Ulun Danu Beratan juga terdapat beberapa warung, restoran dan tempat penginapan. Dengan adanya fasilitas tersebut para wisatawan akan tetap aman dan nyaman saat berlibur ke Pura Ulun Danu Beratan.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang informasi dari Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali. Jadi tunggu apalagi, langsung saja kunjungi Pura Ulun Danu Beratan. Dijamin para wisatawan akan merasa senang dan puas setelah berwisata di Pura Ulun Danu Beratan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *