Sabarlah Menunggu, Lelahmu Akan Allah Ganti Dengan Yang Terbaik

Sabarlah Menunggu, Lelahmu Akan Allah Ganti Dengan Yang Terbaik

Allah SWT adalah Maha pengatur yang sangat paham dengan kondisi hamba-hambanya. Disaat kamu mengalami hari terburukmu, janganlah kamu bersedih, cobalah mengingat bahwa Allah telah mengatur segalanya untukmu. Lantas mengapa Allah mengatur sesuatu yang menyedihkan bagimu? Tidak, tidak ada yang menyedihkan. Hanya saja, Allah sedang memberikan ujian padamu sebelum akhirnya Allah menaikkan derajatmu agar menjadi manusia yang lebih baik. Percayalah lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik.

Begitu pun dengan jodoh, jika kamu masih sendiri janganlah merasa bersedih. Kesendirianmu bukanlah akhir dari segalanya. Allah tidak akan membiarkan hambanya menderita sendirian. Allah menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan. Karena Allah pasti akan mempertemukanmu dengan jodoh yang terbaik untukmu. Janganlah bersedih dan terlalu meratapi kesendirianmu. Bangkitlah dan yakin bahwa lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik.

Fokuslah Untuk Meningkatkan Kualitas Diri Sebelum Datangnya Jodoh

Menunggu memang bukanlah hal  yang mudah untuk dilakukan. Terlebih jika kita sedang menunggu jodoh untuk datang. Pasti kita merasa lelah dan juga putus asa dalam menunggu jodoh. Namun, hal itu tidak perlu kita risaukan.  Allah telah menyediakan dan menyiapkan rencana indahnya untuk kita termasuk perkara jodoh. Lantas bagaimana cara kita bersabar dalam menunggu jodoh? Bisakah kita sabar menunggunya selagi hati kita diliputi rasa lelah dan kesepian dalam menunggu?

Yakinlah, Allah Maha mengetahui hambanya. Ia akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita mau. Jadi Allah akan memberi rezeki sesuai dengan apa yang terbaik yang dibutuhkan untuk kita. Yang perlu kita lakukan selagi menunggu adalah fokus untuk meningkatkan kualitas diri kita. Selagi menunggu, kamu bisa belajar banyak hal mengenai pernikahan atau membangun rumah tangga. Atau, kamu juga bisa menunggunya dengan mencari rezeki yaitu dengan bekerja.

Baca Juga:  Jangan sedih Saat Doa Tak Langsung Terijabah

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas dirimu seperti bekerja, belajar ataupun pergi ke majlis ta’lim untuk belajar agama lebih mendalam. Dengan meningkatkan kualitas dirimu, maka kamu akan menjadi lebih baik dan akan menjadi calon pasangan yang baik serta orang tua yang baik untuk anak-anak kita kelak.

Tidak ada ruginya menunggu dengan meningkatkan kualitas diri kita selagi menunggu. Karena Allah telah berjanji di dalam AL-Qur’an bahwa jodoh itu adalah cerminan diri kita. Jadi, jika kita terus menerus berbenah diri dan menjadi orang yang lebih baik, maka jodoh kita nantinya pun adalah orang yang baik yang senantiasa memperbaiki dirinya untuk kita.

Jangan Berburuk Sangka Kepada Allah

Lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik, kata itulah yang harus kamu pegang teguh dalam penantianmu. Tidak akan ada ujian yang berujung kesengsaraan. Ujian dibuat untuk menguji seberapa sabar dan kuat iman kita untuk menghadapinya. Setelah melalui ujian sedemikian rupa, maka selanjutnya Allah akan menaikkan kelas atau derajat kita. Oleh karena itu, janganlah sekali-kali kamu berburuk sangka atau bersuudzon kepada Allah SWT.

Berburuk sangka kepada Allah justru menyengsarakan kita nantinya. Selain mendapatkan dosa, kita juga akan mendapatkan kegelisahan dalam memikirkannya. Bayangkan saja jika kita meyakini dan berhusnudzon kepada Allah bahwa Allah menyiapkan sesuatu yang terbaik untuk kita. Maka hati kita akan tenang dalam mengingatnya, mengingat bahwa nantinya lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik.

Penantian jodoh sekian lama akan berbuah hasil yang membuat kamu tersenyum simpul tersipu dengan indahnya rencana Allah padamu. Lantas, untuk apa lagi kamu berburuk sangka kepada Allah? Bukankah itu percuma dan hanya membuat kita sengsara?

Baca Juga:  Inilah Daftar Orang Paling Berpengaruh Di Dunia

Selain Berfikir Positif Kepada Allah, Sertailah Dengan Usaha Dan Juga Doa

Berdoa meminta jodoh bukanlah bentuk tidak mempercayai takdir yang telah Allah persiapkan untuk kita. Namun berdoa sebagai simbol usaha kita meminta jodoh dengan cara merayu Allah. Berdoa untuk meminta jodoh yang terbaik dan agar segera dipertemukan dengannya. Dengan berdoa, Allah akan mendengar keinginan kita dan Allah senantiasa mengabulkannya di waktu yang tepat. Dalam hal ini, kamu tidak boleh menyerah dalam berdoa atau berburuk sangka kepada Allah. Ingat, bahwa lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik.

Selain dengan berdoa, kamu juga perlu berikhtiar. Bagaimana cara berikhtiar dalam hal jodoh? Berikhtiar yang dimaksud bukanlah dengan memulai hubungan yang tidak halal melainkan dengan membuka diri dan mulailah mengenal banyak orang. Jangan menutup pergaulan, namun jagalah pergaulanmu. Datangilah tempat-tempat baik yang membuatmu dikenal dan juga mengenal banyak orang seperti majlis taklim, pengajian, dan juga acara-acara positif lainnya. Jangan menutup diri dan memilih-milih teman. Kamu harus menerima banyak teman dan memperluas silaturrahmi.

Karena ketahuilah, silaturrahmi dapat memperlancar rezeki termasuk rezeki jodoh untukmu. Karena itulah, kamu harus mulai menjaga silaturrahmi dengan siapa saja di sekitarmu asal mereka adalah orang yang baik yang tidak membawa keburukan bagimu.

Takdir Indah Yang Telah Allah Persiapkan Akan Lebih Indah Dari Yang Pernah Kita Bayangkan Selama Ini.

Jika kamu selama ini hanya berangan-angan, seperti apa jodohku nanti, kapan dan bagaimana kalian dipertemukan, maka apa yang telah Allah rencanakan akan lebih indah dari semua itu. Allah akan membayar dan lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik. Percayalah kepada Allah dan yakinkan pula dirimu serta hatimu.

Baca Juga:  Percayalah, Orang-Orang Yang Meninggalkanmu Suatu Saat Akan Terbalaskan Dengan Rasa Penyesalan

Suatu saat, jika kamu telah tiba waktu dimana Allah mempertemukanmu dengan belahan jiwamu setelah sekian lama kamu menunggunya, maka kamu akan terkagum-kagum dengan cara Allah mempertemukan kalian. Jodoh memang unik dan cara bertemunya juga unik. Bisa jadi ternyata Allah sudah pernah mempertemukan kalian dalam waktu yang singkat secara tidak sengaja. Atau bahkan kalian sudah saling kenal mengenal di waktu yang cukup lama namun baru saja Allah yakinkan niatmu dan menjodohkan kalian.

Jodoh Bukanlah Perkara Siapa Cepat, Namun Siapa Yang Siap

Jika kamu lelah dengan banyaknya pertanyaan yang menyerangmu dengan kata-kata kapan menikah, maka jawablah dengan bijaksana bahwa menikah bukan perihal siapa cepat namun siapa yang siap. Lelah memang mengalaminya, lelah memang selalu mendengar pertanyaan itu disana sini. Namun percayalah lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik. Allah sedang melihatmu berusaha untuk mengenal banyak orang dan menjalin tali silaturrahmi dengan banyak orang. Selain itu Allah juga telah mendengar doamu di setiap malam.

Allah bukan mengabaikannya atau tidak mengabulkannya, namun Allah hanya ingin melihat usahamu sedikit lagi. Atau mungkin, Allah sedang memberikanmu kesempatan untuk memperbaiki diri sedang jodohmu disana juga memperbaiki dirinya untuk menjadi imam yang baik untukmu kelak.

Karena itulah, jangan berburuk sangka kepada Allah. Lelahmu akan Allah ganti dengan yang terbaik, maka percayalah dengan kata-kata itu. tetap konsisten berbenah diri dan teruslah berdoa kepada Allah. Jadikan waktu menunggumu sebagai waktu yang berkah dan bermanfaat. Sempatkan waktu yang Allah berikan dalam penantian untuk belajar banyak hal sebelum waktunya tiba. Niscaya, kamu akan berbahagia dengan rencana yang telah Allah siapkan secara special untukmu dan pasanganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *