Tak Perlu Kindle, 10 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Membaca Ebook Di Hp Android Yang Wajib Diketahui

Tak Perlu Kindle, 10 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Membaca Ebook Di Hp Android Yang Wajib Diketahui

 

Tren mencari informasi menggunakan media jelajah internet di era milenial dan teknologi ini memang sangat naik daun dan menjadi kebutuhan utama. Sama sekali tidak untuk menggeser kedudukan buku bacaan cetak, namun banyaknya informasi di internet seolah mampu menjadi alternative pengetahuan. Nah tak perlu kindle, 10 aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca ebook di hp android yang wajib diketahui.

Jadi para pengguna android yang hobi membaca dan mencari berbagai referensi ebook akan semakin dimudahkan loh. Tidak perlu menggunakan kindle, kemudahan membaca ebook akan berada di genggaman. Apa saja ? tak perlu kindle, 10 aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca ebook di hp android yang wajib diketahui.

1. Google Play Books

Bagi penggemar baca buku google play books ini merupakan aplikasi yang akan menjadi aplikasi favorit dan sangat membantu. Terdiri dari banyaknya kumpulan ebook populer yang bisa diunduh secara cuma-cuma dan tidak berbayar. Pengunduhan ini bisa dilakukan oleh lebih dari dua juta pengguna android yang tersebar diseluruh belahan dunia.

Didalam google play books, pembaca bisa menemukan berbagai genre dan jenis buku bacaan yang menarik dan jelas bisa didownload dengan gratis maupun berbayar. Mulai dari novel, buku pengetahuan dan berbagai komik digital ada tersedia di aplikasi ini. Buku-buku berbayar yang dimaksudkan dalam aplikasi ini adalah jenis buku premium yang biasanya memang langka di pasaran.

2. Amazon Kindle

Bagi pembaca yang senang membaca novel, koran dan majalah aplikasi ini sangat cocok untuk diunduh dan dibaca. Menjadi aplikasi yang juga populer dan berada dibawah google play books, amazon kindle menyediakan berbagai genre novel pilian. Selain itu majalah New York Times juga tersedia dalam aplikasi inidan bisa dibaca cuma-cuma.

Banyaknya jenis majalah, novel dan tentunya koran akan semakin menambah khasanah pengetahuan pembaca. Apalagi jika seseorang yang menyukai sesuatu yang mudah dan selalu dalam genggaman, maka amazon kindle jawabannya. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan pembaca untuk terkoneksi terhadap beberapa perpustakan terdekat dan bisa mendownload ebook yang ada di perpustakan itu.

Baca Juga:  Kunci Sukses Nadiem Makarim Sang Pendiri Gojek

3. NOOK

Aplikasi populer yang menyediakan berbagai jenis bacaan lainnya adalah NOOK. Aplikasi ini menyediakan berbagai buku digital atau ebook yang bisa dibaca dan didownload dengan berbagai pilihan yang ada. NOOK menyediakan berbagai buku pengetahuan, komik, novel dan buku-buku best seller dunia yang berjumlah lebih dari empat juta bacaan.

4. Kobo Books

Aplikasi populer untuk membaca lainnya yang bisa menjadi rekomendasi adalah Kobo Books. Buku bacaan yang ada dalam aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa kecuali Indonesia. Jadi aplikasi ini memang bertujuan digunakan untuk menyimpan berbagai keperluan buku berbahasa asing.

Jika pengguna yang membutuhkan referensi buku terbitan luar negeri dalam menyusun skripsi atau makalah misalnya, maka aplikasi ini sangat berguna. Selain itu juga dengan membaca buku-buku dari aplikasi ini tentunya akan membuat kemahiran berbahasa asing akan bertambah. Jadi tidak salah jika para pembaca lokal Indonesia memasukan aplikasi ini sebagai list aplikasi untuk menambah bacaan.

5. 50000 Free eBooks & AudioBooks

Agak berbeda dengan beberapa aplikasi ebook lainnya yang sudah dijelaskan diatas. Aplikasi ini hanya menyediakan 50.000 ebook free untuk pembaca namun uniknya disertai dengan suara narrator yang membacakan isi buku-buku itu. Sangat menarik bukan? selain mendapatkan buku gratis juga bisa mendengarkan narrator membacakan isi buku.

Berbagai jenis buku tersedia didalam aplikasi ini dan tentunya sangat beragam dan bermanfaat. Ebook dalam aplikasi ini selain bisa dibaca dengan sistem online juga bisa diunduh agar bisa dibaca dengan sistem offline. Tentunya setiap pendownloadan yang dilakukan, pembaca akan mendapatkan satu audio narrator yang membacakan isi buku yang ada.

6. Free Books

Selain aplikasi diatas yang menawarkan audio tambahan sebagai bonus membaca, ternyata free books juga menyediakan audio yang serupa loh. Sangat seru dan bermanfaat bukan? seperti mendapatkan cerita dongeng, para pembaca bisa mendapatkan sensasi berbeda dalam membaca buku. Sama halnya dengan berbagai aplikasi diatas, jenis aplikasi ini juga menawarkan jutaan buku dengan berbagai pilihan.

Baca Juga:  Pengaruh Driver Online terhadap Wisata

Mulai dari dongeng, buku-buku sejarah asal muasal manusia hingga novel jaman Victorian juga ditawarkan dalam aplikasi ini. Banyaknya jenis buku bacaan yang bisa dibaca dengan metode digital ini digadang mampu mensuport kebutuhan pengetahuan manusia. Aplikasi bermanfaat ini bisa diunduh dengan cuma-cuma diplaystore.

7. Skoobe

Aplikasi ebook lainnya yang sangat rekomended adalah aplikasi skoobe, dimana aplikasi ini menawarkan banyak sekali ebook berjenis novel didalamnya. Jadi untuk pembaca yang memang menyukai novel sebagai bahan bacaan bisa mendownload aplikasi ini diplay store. Skoobe menawarkan lebih dari 175 ribu buku bacaan didalamnya.

Untuk genre novel yang terkenal dan bisa ditemukan dalam aplikasi ini adalah crime, thrillers,fantasy, romance dan historical novels. Jadi bagi para pembaca akan dimudahkan untuk memilih jenis novel yang diinginkan. Selain itu juga pembaca bisa mendapatkan berbagai koleksi novel dalam dan luar negeri dengan berbagai genre menarik.

8.      1000000+ Free eBooks

Aplikasi untuk membaca lainnya yang sangat rekomended adalah 1000000+ Free eBooks. Aplikasi ini didalamnya mengandung banyak sekali jenis buku dari berbagai kalangan dan genre yang bisa dijadikan sebagai bacaan rekomended. Beragam jenis majalah, novel, buku pengetahuan hingga koran ada didalam aplikasi ini.

Bacaan dalam aplikasi ini bisa dibaca secara online maupun bisa juga didownload dan dinikmati ketika offline. Selain itu, para pembaca yang ingin membuat list bacaan juga disediakan fitur menyimpan bacaan yang akan dibaca dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tentu saja akan memudahkan pembaca dalam menyortir bahan bacaanya didalam aplikasi ini, menarik bukan?

9. Islamic Ebook Library

Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi Islamic ebook library ini berfokus pada bacaan yang mengandung unsur keagamaan khususnya islam. Aplikasi ini memiliki fitur pencarian jenis buku bacaan yang dikategorikan dari nama penulisnya, tanggal rilis dan genrenya. Kemudahan itu ditujukan agar pembaca dapat lebih mudah dalam mencari jenis buku yang ingin dibaca.

Baca Juga:  Fitur Terbaru Telegram dan Keunggulannya Dibanding WhatsApp

Aplikasi Islamic ebook library ini bisa menjadi penuntun pembaca yang ingin mencari buku-buku bacaan bernuansa islam. Sayangnya, aplikasi ini saat ini belum menyediakan buku bacaan berbahasa Indonesia. Sehingga pembaca dapat memilih bahasa lain untuk digunakan, seperti bahasa Inggris sekalian untuk melatih kecakapan berbahasa asing.

10.  Free eBooks – Classics

Selanjutnya, aplikasi untuk membaca ebook yang rekomended lainnya adalah free eboooks-classics. Aplikasi yang cukup populer ini menawarkan kemudahan pembaca untuk mendownload berbagai buku didalamnya. Selain itu jika ingin membaca secara online dalam aplikasi ini, disediakan menu pengaturan font sehingga mampu memberikan kenyamanan membaca.

Berbagai jenis bacaan dihadirkan dalam aplikasi satu ini. Novel, buku pengetahuan hingga majalah bisa menjadi referensi membaca didalam aplikasi ini. Tunggu apalagi, download aplikasi ini secara gratis di playstore!

Nah, tak perlu kindle 10 aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca ebook di Hp android yang wajib diketahui, bagaimana ? menarik bukan. Kini, pembaca yang hobi membaca ebook bisa semakin mudah membaca berbagai buku kegemaran tanpa kerepotan berarti. Selamat membaca !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *