Parenting Tips Ala Pangeran William Dan Kate Middleton Yang Wajib Dicontoh

Parenting Tips Ala Pangeran William Dan Kate Middleton Yang Wajib Dicontoh

Menjadi seorang oragtua pastilah memiliki banyak tekanan dan keindahannya tersendiri, salah satunya adalah ketika membimbing anak-anak tumbuh dewasa. Anak selalu memiliki banyak kemauan dan keinginan yang biasanya akan selalu coba dikabulkan oleh para orangtua, dan ini menimbulkan sifat manja. Orangtua yang bertanggungjawab dan proporsional amatlah diperlukan, nah berikut parenting tips ala Pangeran William dan Kate Middelton yang wajib dicontoh.

Mendidik anak memang susah-susah gampang, jika terlalu dimanjakan dan dituruti semua kemauannya juga tidak menghasilkan kebaikan. Namun terlalu tegas tanpa dasar juga akan membuat menjadi takut akan orangtua dan bisa menjadi introvert. Jadi sebagai orangtua harus pandai-pandai berlaku bijak dalam mendidik buah hati.

Mendidik secara bijak dan sesuai porsinya agaknya digalangkan oleh Pangeran William dan istrinya Kate Midelton kepada ketiga anaknya yang sudah bertumbuh kembang. Berbagai sikap diberikan untuk senantiasa menjaga kesehatan mental anaknya, memenuhi kebutuhan dan tetap menanamkan sikap disiplin. Bagi orangtua atau calon orangtua bisa loh menyimak parenting tips ala Pangeran William dan Kate Middelton yang wajib dicontoh seperti berikut ini.

1. Menanamkan Kesederhanaan

Sudah tidak diragukan lagi berapa kekayaan yang dimiliki oleh Pangeran William yang sebenarnya bisa saja menunjangnya untuk hidup bermewah-mewahan. Kekayaan harta yang berlimpah itu nyatanya tidak membuat Pangeran William menanamkan hidup hedonism kedalam lingkungan keluarganya, terutama anak-anaknya. Sejak kecil, anak-anak Pangeran William tidak pernah diberikan pengawalan khusus dan treatment khusus layaknya keluarga kerajaan.

Pangeran William dan Kate Middelton menginginkan anak-anaknya tumbuh dalam kondisi umum seperti manusia lainnya tanpa sorot khusus yang terlalu memanjakan. Hal ini jelas nampak pada pakaian-pakaian yang dikenakan anak-anak Pangeran William yang tidak selalu terkesan baru dan selalu update. Kate Middelton selaku ibu tidak ingin memanjakan anak-anak mereka dengan selalu memberikan barang-barang branded.

Baca Juga:  Tokoh Inspirasi Hidup di Indonesia Yang Berprestasi di Mancanegara

Kate Middelton dan Pangeran William ingin membuat anak-anaknya tumbuh dalam sikap bijaksana. Senantiasa rendah hati dan tidak merasa dirinya lebih dari yang lain hanya karena status yang ada. Salut ya!

3. Mengajarkan Kedisplinan

Selain mengajarkan nilai kesederhanaan, Kate Middelton dan Pangeran William mengajarkan anak-anaknya untuk disiplin. Mereka diajarkan untuk mampu meng-cover kegiatan yang mereka mampu tanpa memanfaat pengasuh atau pembantu kerajaan. Sejak kecil anak-anak mereka dibiarkan untuk mampu disiplin atas keinginan dan kebutuhannya sendiri.

Kate membiarkan anak-anaknya untuk bisa lebih dewasa dan disiplin ketimbang alih-alih memanjakan layaknya pangeran di negeri dongeng. Namun bukan berarti anak-anaknya tidak mendapat perawatan ya, pasti mereka tetap dilayani dengan baik. Anak-anak Pangeran William tetap memiliki pelayan pribadi dan sesekali tampil sesuai kastanya, hanya kedisiplinan selalu ditanamkan.

3. Mengajarkan Nilai Kesopanan

Tidak hanya kesederhanaan dan kedisiplinan yang ditanamkan, Kate dan Pangeran William memastikan anak-anak mereka memiliki nilai kesopanan. Meski sebagai seorang keluarga kerajaan, mereka berusaha anak-anaknya hidup senormal mungkin. Seringkali Kate mengajak anak-anaknya keluar istana dan bergabung dengan warga sipil lainnya.

Jika berada di kerumunan khalayak, Kate sendiri selalu mengajarkan anak-anaknya untuk menghargai mereka yang lebih tua. Memastikan untuk selalu menebar senyum dan kebaikan kepada sesama manusia adalah nilai lain yang ditanamkan. Anak-anak Kate Middelton dan Pangeran William memang sangat terkesan anggun dan memiliki tata krama yang sangat baik.

4. Mengenalkannya Akan Kegiatan Lapangan

Seringkali Pangeran William membiarkan anak-anak mereka untuk aktif dalam kegiatan luar rumah, seperti bermain di kebun dan bermain dengan balok kayu. Hampir setiap hari agaknya memang Pangeran William membiarkan anak-anaknya berinteraksi dengan alam. Hal ini menurutnya mampu merangsang motorik anak untuk terus tangkas, aktif dan mengetahui kemampuan diri sendiri.

Baca Juga:  Baca Juga : Ingin Usaha Berkembang? Yuk Simak Tips Ini

Membiarkan anak-anak bermain dan bersentuhan langsung dengan alam, akan menimbulkan sikap non apatis dan membuat mereka aktif berkomunikasi. Tentunya juga anak-anak tidak akan manja dan takut kotor karena terlalu asik didalam ruangan apalagi dengan gawai. Parenting tips yang sangat baik bukan? apalagi ditengah-tengah kebiasaan masyarakat jaman sekarang.

5. Tidak Mengajarkan Adanya Perbedaan Kasta

Pangeran William selalu menyadari bahwa anak-anaknya nantinya kelak akan menjadi seorang raja, namun ia tidak ingin anak-anaknya memiliki sifat iri. Bijaksana dan rendah hati agaknya memang sifat yang dimiliki Kate Middelton juga Pangeran William yang coba ditularkan pada anak-anak mereka. Seperti sebelumnya yang sudah dijelaskan bahwa Pangeran William tidak ingin memanjakan anak-anaknya seperti pesohor dunia lainnya.

6. Menjauhkan Anak-anaknya Dari Gawai

Nah tips keenam dari Pangeran William dan Kate Middelton yang wajib dicontoh adalah menjauhkan anak-anak dari gawai. Ya! Marak dan murahnya gawai yang ada didunia saat ini memang memiliki dampak negatif maupun positif. Tapi dampak negatif akan lebih banyak terasa jika gawai diberikan kepada anak-anak dibawah umur.

Anak-anak membutuhkan kesempatan dan kebiasaan bercakap dan berkomunikasi dengan orangtua atau orang lain. Komunikasi yang baik akan merangsang kecakapan anak dalam berbicara, bertindak maupun berfikir. Selain itu, memberikan gawai kepada anak hanya akan membuat anak menjadi apatis dan lebih emosional.

Banyaknya informasi yang kurang dibutuhkan anak menjadi terserap lebih cepat dari waktu kebutuhannya akan gawai. Hal ini jelas akan memberikan dampak buruk dan memberikan gawai bukan kegiatan yang dilakukan oleh Pangeran William juga Kate Middelton. Hal ini sangat patut ditiru untuk para orangtua yang mengambil cara praktis untuk membuat anaknya asyik dan tidak rewel.

7. Mengajarkan Untuk Selalu Berkomunikasi Antar Keluarga

Tips lainnya yang sangat patut dicontoh dari pasangan Kate Middelton dan Pangeran William dalam mendidik anaknya adalah saling komunikasi. Komunikasi yang dimaksud disini adalah komunikasi dua arah yang positif dan penuh pengajaran. Anak-anak Kate dan Pangeran William selalu diajarkan untuk menyampaikan apa saja yang mereka alami dan hadapi dan tidak diajarkan untuk berbohong.

Baca Juga:  Wanita Indonesia Yang Menginspirasi Dengan Prestasinya Yang Cemerlang

Anak-anak diminta untuk selalu jujur dan tidak boleh menutup-nutupi sesuatu juga senantiasa berkomunikasi lebih dekat dengan keluarga. Hal ini jelas akan menimbulkan sikap kepercayaan pada diri anak, kedekatan dan tentunya mampu meminimalisir kenakalan yang akan terjadi. Anak-anak yang lebih dekat dengan keluarga dan mampu menyampaikan apapun yang menjadi masalahnya tentu akan lebih mampu mengkontrol dirinya.

8. Mengajaknya Ikut Turun Melihat Orang-orang Yang Kekurangan

Hal terakhir yang dilakukan oleh Kate Middelton untuk membuat anak-anaknya senantiasa bersyukur, bijaksana dan tidak sombong adalah turun ke jalan. Kate memang dikenal aktif dalam berbagai lembaga sosial dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, dan sejak kecil anak-anak Kate selalu diajarkan untuk ikut. Kate tidak risih membawa anak-anaknya ke tempat penampungan, lembaga sosial kemasyarakatan dan bertemu mereka yang kurang beruntung.

Membawa anak-anak ketengah-tengah lingkungan atau situasi yang berbeda jauh darinya, akan mampu memberikan pengajaran positif. Bahwa seyogyanya sebagai seorang anak dan manusia harus senantiasa bersyukur dengan apa yang didapat. Jika berada dalam kemahsyuran juga harus menyisihkan uang yang dimiliki untuk disumbangkan kepada yang kurang mampu.

Nah, diatas adalah parenting tips ala Pangeran William dan Kate Middleton yang wajib dicontoh dan tentunya sangat bermanfaat. Anak-anak bisa menjadi lebih disiplin, menghargai sesama, tidak apatis dan lebih good attitude tentunya. Sebagai orangtua memanjakan anak memang boleh, tetapi jika berlebihan itu namanya menjerumuskan, salam parenting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *