Tren Pesta Pernikahan Yang Akan Digandrungi Di Tahun 2020 Yang Wajib Diketahui

Tren Pesta Pernikahan Yang Akan Digandrungi Di Tahun 2020 Yang Wajib Diketahui

Menikah merupakan salah satu tujuan hidup seseorang setelah berkarir dan menyelesaikan pendidikan. Seseorang yang sudah menyelesaikan pendidikan maupun memiliki satu jenjang karir yang sesuai target pastilah menginginkan sebuah pernikahan. Nah bagi yang ingin melangsungkan pernikahan berikut ada tren pesta pernikahan yang akan digandrungi di tahun 2020 yang wajib diketahui.

Indonesia sendiri terkenal dengan berbagai adat istiadat dan suku yang memiliki keragaman cara pernikahan. Kekhasan adat istiadat itu sendiri memang membawa konsep pernikahan yang memiliki perbedaan budget tersendiri. Akan tetapi biasanya bagi pasangan muda yang baru merintis kehidupan tentunya lebih suka sesuatu yang simple atau modern.

Banyaknya bentuk, jenis dan konsepnya mulai dari tradisi hingga menyadur kebudayaan luar negeri bisa menjadi pilihan konsep pernikahan setiap pasangan. Nah tapi khusus pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahan di tahun 2020 ini bisa loh menyimak artikel ini karena ada banyak tren yang akan diulas. Berikut adalah tren pesta pernikahan yang akan digandrungi di tahun 2020 yang wajib diketahui.

1. Pesta Kebun

Pernikahan dengan tema pesta kebun dan diadakan diantara asrinya rerumputan dan bunga-bunga yang bermekaran masih akan menjadi salah satu tren di tahun 2020. Pesta pernikahan di kebun atau taman ini memang sudah mulai tren di tahun 2019 dan akan semakin berjaya di tahun 2020. Nuansa yang santai namun elegant menjadi kekuatan dalam tema pernikahan pesta kebun ini.

Apalagi jika gaun pernikahan dan bridesmaid dalam acara itu memilih menggunakan gaun-gaun bernuansa putih maka nuansanya akan semakin ciamik. Tema pernikahan pesta kebun ini memang sangat cocok dengan anak muda milenial zaman ini. Dekorasi pernikahan yang minimalis dan mengusung tema back to nature akan sangat terasa.

Selain itu sahabat, kerabat dan tamu undangan akan menjadi lebih rileks dan santai dengan pemilihan tema pesta kebun. Pengantin tidak terlalu memiliki jarak dengan tamu undangan. Untuk dekorasinya sendiri bisa menuangkan nuansa rustic didalamnya, sehingga akan sangat instagramable.

Baca Juga:  Secangkir Kopi Penuh Gaya Dari Barista Tampan. 7 Barista Keren Yang Perlu Kita Tahu

2. Pernikahan Minimalis Pinggir Pantai

Nah, bagi sahabat yang menyukai pantai agaknya tahun 2020 ini akan semakin mantap untuk memilih pernikahan bertema ini. Lokasi yang ada dipinggir pantai dengan deburan ombak yang syahdu akan menambah keintiman acara pernikahan yang berlangsung. Tema pernikahan ini sebelumnya juga sudah pernah dipakai oleh dua artis besar tanah air dan akhirnya menginspirasi banyak pasangan.

Di Indonesia sendiri tema pernikahan diluar adat istiadat memang masih dianggap tabu, namun bagi pasangan yang ingin out of the box tidak perlu ragu. Tema pernikahan diluar ruangan untuk tahun 2020 ini akan semakin menjadi tren sehingga tidak perlu lagi merasa aneh. Bagi yang ingin menikah di pinggir pantai alangkah baiknya memilih dekorasi yang simple dan bernuansa putih akan semakin mencolok diantara pasir pantai.

Pengantin wanita tidak perlu menggunakan gaun yang terlalu megah dan terkesan berlebihan dan ini akan sangat menguntungkan bagi pengantin. Keuntungan ini cocok bagi pengantin yang memang tidak terlalu suka gaun megah, makeup kepalang tebal dan ornament pernikahan yang berlebihan. Pernikahan ini akan semakin terkesan khidmat dengan dekor bunga bernuansa putih dan kursi kayu berpita putih untuk tamu undangan.

3. Menikah Diantara Pohon Pinus

Tema back to nature memang agaknya akan menjadi tren dahsyat ditahun 2020, apalagi sejalan dengan penggalangan save bumi. Bagi para pasangan calon pengantin bisa loh memilih pernikahan diantara pohon pinus yang megah dan indah. Dekorasinya jelas tidak akan terlalu rumit dengan berbagai bunga karena hutan pinus sendiri sudah memberikan nuansa alam yang kental.

Ada beberapa objek wisata hutan pinus yang dibuka diberbagai kota,dan biasanya disediakan juga untuk penggunaan umum. Seperti pernikahan,acara konser musik, pentas seni dan lain sebagainya. Nah, bagi calon pasangan yang ingin mengikuti tren yang ada sembari mendapat tempat pernikahan yang instagramable ya disinilah tempatnya.

Baca Juga:  Ini Tips Jitu Agar Diri Menjadi Lebih Rajin Menabung

Para tamu undangan akan dimanjakan dengan sejuknya udara diacara pernikahan dan tentunya kedekatan dengan pengantin. Tidak ada batasan tembok atau ruangan yang terlalu membuat suasana menjadi padat dan pengap. Pasangan pengantin yang memilih konsep pernikahan ini bisa memilih menggunakan konsep minimalis atau juga full ornament.

4. Pernikahan Intimate

Tren pernikahan selanjutnya adalah pernikahan intimate. Pernikahan intimate sendiri memang sebenarnya sudah agak lama merebak di Indonesia meski penggunanya masih tidak terlalu banyak. Konsep pernikahan intimate sendiri menyadur dari konsep pernikahan budaya barat.

Bagi calon pasangan yang tidak terlalu suka kesan pernikahan yang ramai, glamore dan kurang intens bisa loh memilih tema pernikahan ini. Banyaknya aktifitas dan juga kurangnya rasa intim dalam pernikahan kemudian menjadikan pernikahan jenis ini menjadi tren beberapa tahun terakhir. Calon pengantin dalam tema pernikahan ini hanya akan mengundang tamu dengan jumlah minim seperti 100 orang saja.

Tamu-tamu yang diundang pun biasanya hanya terdiri dari keluarga inti kedua pasangan, sahabat dan rekan-rekan yang dianggap benar-benar dekat. Pernikahan dengan tema ini tidak akan mengadakan banyaknya acara dalam pernikahan karena memang berfokus pada khidmatnya acara. Selain mampu menghemat budget, tema dekorasi dalam pernikahan ini akan sangat simple namun kehangatan keluarga akan sangat terasa.

5. Mengusung Budaya Indonesia

Bagi calon pasangan pengantin yang masih sangat suka dengan konsep glamore dan mengusung tema pernikahan dengan budaya Indonesia tidak perlu khawatir. Tema pernikahan menggunakan adat istiadat yang lumayan padat dengan tata cara masih akan tren di tahun 2020. Hal ini dikarenakan banyaknya pasangan yang memang ingin menikah dengan konsep budaya Indonesia yang megah.

Selain itu mengusung budaya Indonesia sebagai konsep pernikahan tentunya masih dianggap mampu memanjakan tamu undangan juga kedua keluarga mempelai. Tema pernikahan ini sangat cocok jika dilakukan digedung dengan jumlah tamu undangan yang berjumlah banyak. Jadi bagi calon pasangan pengantin yang memang memiliki banyak tamu undangan, konsep pernikahan ini sangatlah cocok.

Baca Juga:  4 Hal Ini Bisa Tingkatkan Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi

6. Folk Wedding

Selanjutnya tema pernikahan yang akan hits dan tren di tahun 2020 adalah folk wedding yang mengusung tema vintage. Pecinta vintage memang tidak akan ada matinya dan akan semakin tren di tahun 2020. Tema pernikahan bergaya vintage dan rustic memang sudah sangat tren di tahun 2019 dan akan semakin menjadi tren di tahun 2020.

Pesta pernikahan yang seperti kembali ke jaman 80an dan dilakukan di malam hari akan semakin membuat suasana pernikahan menjadi menyenangkan. Adakan pesta dansa dan musik-musik folk dalam pernikahan akan membuat suasana semakin hangat. Tema ini sendiri akan menjadi satu kilas kenangan bagi orangtua yang dulunya juga biasanya banyak melakukan pernikahan dengan tema ini.

Dekorasi yang ada bisa menggunakan berbagai barang bekas atau barang kuno yang tertata rapi. Gunakan lampu-lampu bolam mini untuk menghias pepohonan yang akan memayungi tamu undangan. Gemerlap lampu dan musik klasik akan semakin membuat pernikahan semakin semarak, menyenangkan dan tentunya trendy.

Nah diatas tadi adalah beberapa tren pesta pernikahan yang akan digandrungi di tahun 2020 yang wajib diketahui. Bagaimana? Sangat rekomended dan unik-unik bukan? para calon pengantin bisa mencontek salah satu tren pernikahan diatas. Pastikan untuk kedua keluarga mempelai menyukai konsep yang akan dibawa ya, selamat mencoba dan selamat berbahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *