Tren Riasan Pengantin 2020

Tren Riasan Pengantin 2020

Fashion terus berubah. Begitu pula dengan make up. Jenis make up untuk keseharian, pesta bahkan make up untuk pengantin pun ikut berubah. Umumnya, tren make up atau riasan ini berubah menjadi lebih natural. Bahkan untuk riasan pengantin pun banyak wanita menginginkan riasan yang natural atau tidak mencolok di hari pentingnya ini. Tren riasan ini mulai digemari para wanita dari tahun 2019. Namun berikut ini tren riasan pengantin 2020 yang diprediksi akan booming.

Glowing

Riasan glowing akan memberikan wajah yang berkilau dan merona sehat. Banyak wanita menginginkan wajahnya terlihat glowing termasuk di hari pernikahan. Tak akhyal tren ini masih akan diminati di tahun 2020. Umumnya riasan glowing ini didukung dengan pemakaian bulu mata yang tidak terlalu tebal. Highlighter adalah salah satu senjata riasan glowing ini. Penggunaan highlighter ini diaplikasikan pada hidung, tulang alis dan tulang pipi.
Make Up Tipis

Umumnya, riasan untuk acara sakral ini sangat mencolok. Tetapi tren dalam satu tahun terakhir ini, banyak wanita yang meminta untuk tidak terlihat menor sehingga me-request make up tipis. Masih tingginya peminat make up tipis ini membuatnya akan menjadi tren riasan pengantin 2020 mendatang. Peminat jenis riasan ini umumnya merupakan pribadi yang sederhana dan simpel.

Riasan Bridal Fashion Week Spring 2020

Selain jenis riasan di atas, terdapat pula jenis yang lebih terlihat modern. Jenis ini merupakan riasan dari bridal fashion week spring. Ada beberapa macam riasan ini yang patut menjadi pertimbangan untuk dalam memilih riasan pengantin :

Peachy Pink Eye Shadow with Glossy Lips

Pengantin yang menggunakan jenis riasan ini akan terlihat romantis dan manis. Salah satu ciri khasnya ialah eyeshadow yang digunakan berwarna kalem. Pilihlah wsrna seperti peach dan pink yang digunakan untuk eye shadow. Tak hanya itu, blush on harus berwarna senada. Agar lebih merona, pakailah lip gloss yang termasuk ciri khasnya.

Baca Juga:  1001 Cara Menuju Cantik

Ruby Lips

Berbeda dengan sebelumnya, ruby lips memberikan warna bibir yang merah tegas. Kemudian agar seimbang, riasan lainnya tidak perlu mencolok. Tetapi gunakan warna-warna lembut seperti nude. Gunakan pula lipstik tipe matte agar tahan lama. Ruby lips kian diminati wanita yang menginginkan riasan di hari pernikahannya terlihat lebih bergaya.

Winged Peach Eyeshadow

Sesuai dengan namanya, ciri khas jenis ini ialah eyeshadow berwarna lembut seperti krem atau nude yang disapukan pada seluruh kelopak mata secara penuh. Lipstik yang digunakan lebih lembut daripada ruby lips. Complexion ini berwarna natural sehingga tetap tidak mencolok. Penampilan untuk jenis riasan ini cocok jika tema pernikahan ialah outdoor.

Blushing Bride

Tren riasan pengantin 2020 selanjutnya yang diprediksi akan diminati ialah blushing bride. Tren ini bukan termasuk ide dari bridal fashion week. Penampilan ini lebih mencolok pada blush on berwarna pink dan coral. Tak sampai disitu, area pipi hingga pelipis dan kelopak mata juga menggunakan blush pink. Tingkat ketebalan ini sesuai keinginan pengantin.

Bronze

Tren rias pengantin 2020 yang satu ini mengutamakan complexion dan blush yang tidak mencolok. Namun sebaliknya dengan alis dan bulu mata yang tampil menonjol sehingga penampilan pengantin akan terlihat tajam namun lembut.

Selain itu, paduan rias pada bibir menggunakan warna lembut nude yang disesuaikan dengan warna kulit. Jika kulit sawo matang, gunakan nude coklat. Namun jika kulit cerah, warna yang pas ialah peach atau pink. Pemilihan warna ini juga penting agar tidak terlihat pucat meskipun riasan natural.

Smokey Eye

Tren ini membuat mata terlihat tajam dan lebih besar. Pengaplikasiannya pun cukup mudah. Balurkan seluruh kelopak mata dengan warna yang lebih terlebih dahulu, kemudian warna yang lebih tua di ujung kelopak mata. Setelah itu, balurkan pula warna penetral hitam dan abu-abu kemudian balurkan.

Baca Juga:  Tren Pesta Pernikahan Yang Akan Digandrungi Di Tahun 2020 Yang Wajib Diketahui

Jangan lupa bubuhkan pula highlighter dan angkat eyeliner agar mata tidak terlihat tenggelam. Untuk penggunaan maskara, cukup pakai maskara yang tidak terlalu tebal agar tidak berat. Smokey eye ini sudah terbaur penuh di seluruh kelopak mata sehingga perlu diimbangkan dengan maskara yg tipis namun panjang.

Suplemen kulit

Tahun depan, akan muncul tren kecantikan yang mulai diramaikan lagi oleh Korea ini. Tidak seperti tren-tren sebelumnya yang dijelaskan di atas, suplemen kulit merawat kulit dari dalam sehingga pemakaian jenis make up apapun akan lebih menyatu dan sempurna. Korea sebagai pelopor menyediakan beragam produk suplemen kulit dengan berbagai khasiatnya.

Riasan Pengantin Muslim

Jenis riasan ini natural namun tetap terlihat segar. Riasan pengantin muslim ini memiliki ciri yang membedakannya dengan jenis make up yang lain. Pertama, warna foundation yang dipakai cukup satu tingkat di atas warna kulit asli. Kedua, warna blush on seperti pink muda, oranye muda atau warna peach. Ketiga, merapikan alis dengan conceler sehingga tidak perlu mencukur alis yang dilarang bagi muslimah yang belum menikah.

Overly Matte

Tren ini berkebalikan dengan jenis glowing. Overly matte cocok dipakai untuk wanita di Asia karena mampu menyamarkan minyak berlebih. Namun, overly matte juga sekaligus memberikan efek shimmery atau hangat. Pengaplikasian jenis riasan ini gunakanlah foundation yang mampu manahan minyak berlebih. Dan di akhir, gunakan pula powerstay mattifying powder agar make up terkunci.

Overly matte adalah dasar make up yang cocok untuk model riasan apapun. Jadi setelah proses tersebut, maka dapat dikreasikan dengan highlighter, blush on tipis atau tebal dan sebagainya. Efeknya yang matte membuatnya tahan lama karena bebas minyak. Selain itu membuat kulit terlihat halus merata.

Baca Juga:  Perempuan Yang Sibuk Berkarir, Apa Kesalahan?

Freckles Make up

Zaman memang terus berkembang. Jika dulu merias wajah agar terlihat lebih cantik dan menutupi bekas jerawat, maka kini muncul tren make up yang membuat seperti bintik bawaan lahir. Pengaplikasian Freckles ini cukup mudah. Setelah riasan selesai, bubuhkan eyeshadow menggunakan pensil alis. Pilihlah warna cokelat tua yang lenoh tinggi dari warna kulit asli. Kemudian sapukan dengan kuas. Dapat pula ditambah dengan pensil alis dan eyeliner cokelat tua sebagai freckles tambahan.

Glitterly Eyes

Riasan pengantin 2020 terakhir yang diperkirakan akan booming ialah glitterly eyes. Sesuai namanya, make up ini menggunakan glitter di mata. Penampilan akan terlihat mewah dan menawan cocok untuk pernikahan bertema glamor. Penggunaannya sangat mudah, bubuhkan eyeshadow glitter secara bertahap, sedikit demi sedikit. Namun terkadang, sedikit sulit menaburkan bubuk ini. Tipsnya, basahi kuas terlebih dahulu dengan air agar mudah rekat. Cara ini lebih rapi dan tahan lama.

Itulah beberapa tren riasan pengantin 2020 yang diprediksi akan muncul. Pemilihan tren mana yang akan dipilih, sesuaikan dengan tema pernikahan. Selain itu, perlu juga untuk memilih jenis riasan sesuai minat karena jika tidak akan tidak percaya diri. Make up sesempurna apapun akan sia-sia jika tidak percaya diri. Agar lebih maksimal, gunakan pula masker wajah atau skincare beberapa hari menjelang pernikahan untuk memperbaiki tekstur wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *